SKOR.id - Satu lagi pihak swasta berhasil digaet PSSI untuk menjadi sponsor resmi Timnas Indonesia.
Melalui PT Garuda Sepak Bola Indonesia (PT GSI), mereka menjalin kerja sama strategis dengan PT Indomarco Prismatama (Indomaret) sebagai Official Modern Retail and Minimarket Partner.
Kemitraan berdurasi satu tahun ini diresmikan lewat MoU Signing Ceremony di Menara Indomaret, Jakarta, Senin (17/3/2025) petang.
Hadir untuk membubuhkan tanda tangan, ada Marketing Director PT Indomarco Prismatama, Darmawie Alie, dan Direktur Utama PT GSI, Marsal Masita.
Dengan demikian, PT Indomarco Prismatama, melalui brand Indomaret, menjadi perusahaan ke-22 dan brand ke-29 dalam daftar mitra resmi Timnas Indonesia.

"PSSI menyambut baik inisiatif PT Indomarco Prismatama sebagai pihak swasta yang memberikan dukungan sebagai Licensing Partner Timnas Indonesia," kata Marsal Masita.
"Indomaret dipilih sebagai mitra strategis karena merupakan jaringan ritel modern terbesar di tanah air dengan lebih dari 23.000 gerai yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Kami memiliki prinsip untuk bekerja sama secara profesional, transparan, dan akuntabel," dia menambahkan.
Bersama kemitraan ini, akan ada banyak terobosan yang dilakukan PT GSI dan Indomaret. Satu yang paling menarik adalah munculnya jersey spesial dengan harga sangat terjangkau
Menggandeng Erspo sebagai apparel resmi Timnas Indonesia, jersey spesial itu diberi nama 'Cheers Jersey', dan akan dijual dengan banderol Rp139 ribu saja.
Itu jauh lebih murah dibandingkan jersey Timnas Indonesia supporter version yang seharga Rp199 ribu.
Jersey ini tersedia mulai akhir Maret 2025 dengan jumlah produksi sebanyak 500.000 pieces, dan hanya dapat dibeli secara eksklusif di Indomaret Fresh.
"Kami sangat antusias berkolaborasi dengan PSSI untuk mendukung Timnas Indonesia. Salah satunya dengan memberi kemudahan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan jersey Official Timnas Indonesia bikinan Erspo melalui gerai-gerai Indomaret Fresh," kata Darmawie Alie.

Tak hanya itu, Indomaret dan PSSI juga akan meluncurkan berbagai program, termasuk kampanye #KitaGaruda yang bertujuan untuk meningkatkan keterlibatan masyarakat dalam mendukung Timnas Indonesia.
Apalagi saat ini tim asuhan Patrick Kluivert sedang berjuang mendapat hasil terbaik di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.
Indomaret berencana menyiarkan secara langsung dan mengadakan nonton bareng (nobar) pertandingan Timnas Indonesia di sejumlah gerai mereka.
Kemudian, Indomaret juga memfasilitasi para penggemar sepak bola di tanah air untuk memperoleh merchandise menarik, produk-produk private label Indomaret, hingga bisnis unit hasil kerja sama dengan PSSI ini.
Dengan lebih dari 23.000 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia, Indomaret akan terus berkomitmen untuk menyediakan produk berkualitas dengan harga terjangkau, serta berkontribusi dalam berbagai program sosial dan olahraga yang memberikan dampak positif bagi masyarakat.