- IBL bekerja sama dengan Instagram.
- Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan branding pemain.
- IBL berharap para pemain bisa mengeluarkan semua potensi agar semakin dikenal publik.
SKOR.id - Indonesian Basketball League (IBL) menjalin kerja sama dengan Instagram jelang bergulirnya babak play-off di C-Tra Arena, 13-16 Agustus 2022.
Adapun kerja sama tersebut bertujuan agar para pemain IBL bisa membentuk branding-nya di media sosial, dalam hal ini, Instagram.
Meta, selaku induk Instagram, memberi pelatihan kepada pemain untuk membuat konten. Dan, Selasa (9/8/2022), ada workshop di Hotel Mercure Nexa, Bandung.
Dalam kegiatan tersebut Instagram mengajarkan bagaimana cara membuat konten yang baik, terutama melalui fitur reels.
Manajer Kemitraan Konten Media & Olahraga Meta di Indonesia, Dolly Lesmana, menyebut IBL juga membantu Instagram membuat kampanye hidup sehat.
"Kemitraan kami dengan IBL ini sebenarnya bertujuan mensuport para pemain agar meningkatkan kehadiran mereka di dunia digital," ujarnya.
"Jika pemain bisa menggunakan reels, platform short video milik kami yang sedang hype, mereka dapat meningkatkan branding ke publik," imbuh Dolly.
Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, mengatakan industri basket di Indonesia sedang berkembang. Untuk itu, dibutuhkan ekosistem yang mendukung.
Dengan kerja sama ini, diharapkan ekosistem digital IBL makin mapan. "Jika pemain memanfaatkan reels di Instagram dengan baik, mereka akan makin dikenal publik."
"Intinya, para pemain IBL ini kan semuanya adalah public figure. Value mereka tentu akan naik jika bisa memanfaatkan sosial media dengan baik," Junas menuturkan.
Lebih lanjut, para pemain diharapkan bisa mengembangkan semua potensinya di media sosial agar mereka bisa menjadi superstar di mata masyarakat.
Berita IBL Lainnya:
Playoff IBL 2022: Para Pemain Siap Tempur di C-Tra Arena
Jadi Public Enemy di C-Tra Arena, Kaleb Ramot Tak Gentar Hadapi Playoff IBL 2022
Punya Presiden dan Pelatih Anyar, Bima Perkasa Siap Buka Lembaran Baru di IBL 2023