- Timnas Indonesia batal kerja sama dengan Warrix, tetapi apparel asal Thailand ini deal untuk jadi sponsor Piala AFF 2020.
- Piala AFF 2020 akan diikuti timnas Indonesia dan bakal "diwarnai" oleh Warrix.
- Warrix yang gagal jadi penyuplai kit timnas Indonesia, bakal menyediakan sejumlah kebutuhan Piala AFF 2020.
SKOR.id - Pada 1 Juli 2020, Sportfive mengumumkan bahwa Warrix resmi jadi sponsor anyar Piala AFF 2020 setelah sebelumnya gagal kerja sama dengan timnas Indonesia.
Warrix yang merupakan salah satu merek pakaian olahraga terkemuka di Asia, telah ditunjuk sebagai pemasok resmi kebutuhan sepak bola Piala AFF 2020.
Ini adalah pertama kalinya Warrix bermitra dengan turnamen sepak bola termasyhur di Asia Tenggara.
Kerja sama ini pun menggarisbawahi ambisi perusahaan asal Thailand itu untuk membedakan mereknya dengan yang lain, sebab perkembangan brand ini cukup pesat.
Menurut ketentuan perjanjian, Warrix akan menjadi pemasok bola pertandingan resmi untuk semua laga Piala AFF 2020.
Mereka juga akan memasok seragam ball boy dan wasit untuk seluruh turnamen. Ini juga akan menyuplai pakaian lain plus ban lengan semua kapten tim peserta turnamen.
Sebagai pemasok resmi kit pada turnamen sepak bola paling ditunggu-tunggu di kawasan ini, Warrix berharap untuk menerima tingkat eksposur dan peluang keterlibatan yang belum pernah terjadi sebelumnya.
Logo Warrix akan ditampilkan secara jelas di berbagai platform, termasuk situs web turnamen resmi, latar belakang acara, iklan TV, dan selebaran cetak resmi turnamen lainnya.
Merek ini juga akan memiliki kesempatan untuk menampilkan bola dan produknya di acara tersebut plus mengatur kegiatan temu penggemar serta promosi di sekitar pertandingan.
Selain itu, kemitraan ini memberikan Warrix hak untuk menggunakan logo turnamen resmi di seluruh platform pemasaran mereka.
Warrix juga menjual barang dagangan dan produk co-branded selama turnamen ini berlangsung.
Wisan Wanasaksrisakul selaku Managing Director, Warrix Sport Co., Ltd., mengatakan: "Kami terus berupaya untuk inovasi dalam produk menggunakan teknologi terbaru."
"Karena, kami percaya dalam menyediakan pakaian olahraga dan peralatan berkualitas untuk meningkatkan kinerja atlet di semua level olahraga," tutur Wisan.
"Setelah menjadi sponsor berbagai tim sepak bola nasional dan klub besar di Asia Tenggara, kemitraan terbaru ini dengan Piala AFF semakin menegaskan komitmen kami untuk tumbuh dan mengembangkan salah satu olahraga paling populer di kawasan ini."
Malcolm Thorpe yang merupakan Direktur Pelaksana Asia Tenggara Sportfive menilai Piala AFF adalah ajang paling penting dari talenta sepak bola terbesar di Asia Tenggara.
"Kami dengan senang hati memfasilitasi kemitraan strategis ini dengan Warrix," ujar Malcolm Thorpe.
"Kami yakin bahwa pakaian dan peralatan olahraga Warrix yang berkualitas tinggi akan sangat meningkatkan pengalaman turnamen bagi para pemain, sukarelawan, ofisial dan penggemar serta mengangkat turnamen ke tingkat yang baru."
Warrix sebelumnya mendukung Federasi Sepak Bola Myanmar (MFF) pada MFF Warrix Futsal Open Cup yang diadakan di Mandalay pada 2019.
Yang paling baru, Warrix menjadi penyedia pakaian olahraga resmi untuk Buriram Marathon 2020 di Thailand.
Sayang, Warrix gagal menjadi sponsor kit timnas Indonesia setelah sempat "hampir" kerja sama dengan PSSI.
Dijadwalkan dari November hingga Desember, Piala AFF 2020 akan berlangsung untu menyatukan semangat penggemar sepak bola di seluruh wilayah Asia Tenggara.
Diharapkan, Piala AFF 2020 akan ada peningkatan jumlah penonton dengan melanjutkan format penyisihan grup memakai laga kandang dan tandang.
Format Piala AFF itu mampu menarik kehadiran penggemar lebih dari satu kali dengan jumlah penonton secara total menyentuh anga 750.000 untuk edisi 2018.
Ikuti juga Instagram, Facebook, YouTube, dan Twitter dari Skor Indonesia.
Berita Timnas Indonesia Lainnya:
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, Bikin Geger Warganet Instagram