SKOR.id – Ada yang baru di kaus FC Barcelona saat menghadapi rival abadi Real Madrid CF pada Minggu (21/4/2024) mendatang. Pada El Clasico yang juga laga pekan ke-32 La Liga 2023-2024 di Stadion Santiago Bernabeu itu, Barca akan turun dengan logo sponsor baru pada kaus.
Tradisi logo sponsor berbeda di seragam Barca ini mulai muncul sejak bekerja sama dengan Spotify. Tidak hanya akan membawa babak baru, pemasangan logo Karol G ini sekali lagi juga akan mencetak sejarah.
Kali ini artis yang terpilih adalah Karol G. Penyanyi asal Kolombia ini menjadi artis musik Latin wanita yang paling banyak diputar di seluruh dunia di Spotify selama empat tahun terakhir berturut-turut.
Ikon musik ini mampu membuat seluruh dunia menari mengikuti irama lagu-lagu hits-nya seperti Provenza, TQG, dan Qlona. Faktanya, lagu-lagu Karol G muncul di lebih dari 100 juta playlist yang dibuat oleh pengguna Spotify.
Di seragam Barca, logo hati kawat berduri nan ikonik milik Karol G ini kali pertama muncul untuk pertandingan Liga F wanita, saat FC Barcelona Femeni menggulung Villarreal, 5-1, pada Sabtu (13/4/2024) lalu. Seminggu kemudian, giliran tim pria Barca yang mengnakan logo baru Karol G ini.
Logo baru ini merupakan bentuk penghormatan kepada semua orang yang bersedia mengubah aturan main, mendobrak hambatan, dan meninggalkan warisan bagi generasi baru untuk mengekspresikan diri sesuai keinginan mereka.
Pelantun lagu La Bichota itu dinilai sama seperti tim wanita dan pria Barcelona, telah menginspirasi banyak orang. Ia juga telah memainkan peran penting dalam membawa musik Latin ke tingkat global yang baru.
Dijual Eksklusif
Jersey ini akan hadir dalam dua edisi spesial dan bakal dirilis serta dibeli mulai Jumat nanti di toko Barca dan layanan e-commerce klub.
Ada 1899 unit Match Quality FC Barcelona x Karol G Limited Edition, sedangkan FC Barcelona x Karol G Signed Limited Edition semakin eksklusif karena hanya dijual 22 unit, juga Match quality, dan ditandatangani oleh para pemain yang menjadi starter dalam dua pertandingan Liga F dan laga El Clasico melawan Real Madrid.
Jumat ini, FC Barcelona, Spotify, dan Karol G juga meluncurkan item gaya hidup edisi terbatas di situs resmi artis termasuk kemeja, hoodies, syal, beanies, dan botol air. Semua produk ini menggabungkan citra visual Karol G yang dinamis dengan tampilan tradisional item Barca.
“Simbol hati mewakili apa yang menjadi gaya Bichota, momen dalam hidup saya di mana saya menemukan kekuatan, ketahanan, dan dukungan. Terima kasih kepada Spotify dan FC Barcelona, melihatnya di bagian depan jersey yang menginspirasi begitu banyak energi yang sama sangatlah berarti,” ucap Karol G di situs web resmi Barca lewat La Liga Indonesia.
“Mengganti logo di jersey telah menjadi salah satu bagian paling ikonik dan sukses dari hubungan antara Barca dan Spotify,” tutur Juli Guiu, Wakil Presiden FC Barcelona untuk Pemasaran.
“Perencanaan mengenai siapa yang akan menjadi artis terpilih berikutnya menghasilkan perbincangan di semua tingkatan selama berminggu-minggu dan dampak yang dihasilkan ketika berita tersebut muncul, hingga akhirnya diumumkan dapat diukur pada tingkat global.
“Kali ini, pilihan artis ternama seperti Karol G membantu kami, bersama Spotify, menciptakan sinergi di luar olahraga dan terhubung dengan generasi baru penggemar Barca di seluruh dunia.”
Marc Hazan selaku Wakil Presiden Spotify untuk Sponsorship dan Pemasaran menyebut pihaknya sangat bangga merayakan kesuksesan luar biasa Karol G melalui jersey ikonik Barca.
“Musiknya menginspirasi semangat unik yang mirip dengan klub sepak bola dan sungguh menakjubkan bisa menyatukan keduanya. Sebagai artis Latina terbesar di Spotify dan pelopor di bidangnya, kami tahu Karol G rekan yang sempurna untuk FC Barcelona,” ucapnya.