- Barcelona meluncurkan jersey khusus untuk El Clasico yang bakal digelar di Stadion Camp Nou, Senin (20/3/2023) dini hari WIB.
- Adalah logo Motomami album terbaru dari penyanyi asal Catalan, Rosalia, yang bakal muncul dalam jersey tersebut pada El Clasico nanti.
- Jersey ini dijual Barcelona dalam dua edisi terbatas dengan harga jutaaan hingga puluhan juta rupiah.
SKOR.id - Barcelona kembali melakukan inovasi jelang laga El Clasico menghadapi Real Madrid. Laga Barcelona vs Real Madrid dalam lanjutan LaLiga pekan 26 bakal digelar di Stadion Camp Nou, Senin (20/3/2023) dini hari WIB.
Inovasi terbaru itu adalah Barcelona bakal mengenakan jersey khusus yakni dalam rangka untuk mempromosikan musisi terkenal asal Catalan, Rosalia.
Adalah logo Motomami album terbaru dari Rosalia yang bakal muncul dalam jersey tersebut pada El Clasico nanti. Hal tersebut juga berlaku di tim wanita saat menghadapi Real Madrid pada Sabtu (25/3/2023), di Estadio Johan Cruyff.
Album Motomami sudah setahun diluncurkan dalam platform Spotify yang merupakan sponsor utama dari Barcelona. Album itu mendapat pujian internasional, serta dinobatkan sebagai Best Latin Rock atau Album Alternatif di Penghargaan Grammy ke-65. Album ini menampilkan lagu-lagu seperti ‘Despecha’, ‘La fama’, ‘Saoko’ dan ‘Bizcochito’, yang digemari oleh generasi muda dan diputar ratusan juta kali di Spotify. Pemutaran lagu-lagu dari Rosalia dicatat meningkat sebesar 110% dari tahun ke tahun di Spotify.
Jersey khusus ini pun dijual dengan edisi terbatas. Itu lantaran Barcelona dan Spotify ingin para penggemar mereka dapat merasakan pengalaman yang eksklusif. Ada dua edisi terbatas yang disiapkan terkait koleksi jersey ini.
Pertama adalah yang hanya diproduksi 1899 unit, dengan logo Motomami di bagian depan dan nama Rosalia di bagian belakang dengan nomor 1. Jersey ini dibanderol seharga 399,99 euro (sekitar Rp6.540.468) dan tersedia dalam versi pria dan wanita. Jersey ini dirilis sejak Rabu (15/3/2023) di Barca Stores, Madrid, Bandara Barcelona, dan juga melalui layanan e-commerce klub.
Sedangkan untuk pilihan kedua dalam edisi terbatas adalah kemeja glow in the dark eksklusif. Kemeja tersebut hanya akan dijual 22 unit, 11 untuk pria dan 11 untuk wanita.
Kemeja dibuat begitu unik karena ada tulisan yang menyala dalam gelap. Setiap kaus diberi nomor 1 sampai 11 dan akan ditandatangani oleh para pemain yang memulai pertandingan El Clasico. Setiap jersey dikenakan harga 1999,99 euro (sekitar Rp32.702.994).
“Kami merasa terhormat untuk mempromosikan Rosalia di kaus FC Barcelona, artis Spanyol yang paling banyak didengarkan di Spotify pada 2022. Ini adalah kesempatan untuk melanjutkan hubungan kami dengan FC Barcelona dan terus membuat dunia sepak bola dan musik berjalan bersama,”kata Marc Hazam, Spotify VP Partnerships dalam rilis resmi klub.
Sementara itu, ini bukan pertama kalinya seragam Barcelona dimanfaatkan untuk promosi sosok musisi bersama Spotify. Mengingat sebelumnya juga pernah dipromosikan serupa pada musisi asal Kanada, Drake, yang muncul di kostum pertandingan melawan Real Madrid, 16 Oktober 2022.
“Sekali lagi, kolaborasi kami dengan Spotify telah membawa banyak hal ke level selanjutnya. Melihat artis terkenal seperti Rosalia dengan jersey Barca tercinta merupakan kejutan yang luar biasa bagi penggemar di seluruh dunia,” ujar Jul Guiu, Wakil Presiden Pemasaran Barcelona.