- Perusahaan apparel jersey Persija Jakarta, Juara, dibanjiri komentar negatif dari The Jakmania.
- Mereka kecewa dengan kualitas apparel Juara yang tidak sesuai ekspektasi.
- Direktur Utama Juara, Mochtar Sarman, mengapresiasi saran dan kritik dari para konsumen, termasuk The Jakmania.
SKOR.id - Direktur Utama perusahaan apparel Juara, Mochtar Sarman, buka suara soal keluhan The Jakmania terkait kualitas dan pendistribusian produk jersey Persija Jakarta.
Sebelumnya apparel Juara selaku sponsor kit Persija Jakarta musim ini, melepas beragam promo menggiurkan.
Promo berlaku untuk sejumlah kategori jersi mulai dari jersi suporter, replika, hingga player issue.
Namun baru-baru ini Instagram resmi Juara dibanjiri komentar negatif dari The Jakmania.
Berita Persija Lainnya: Duo Klub Liga 1, Persija dan Persib Bersaing via Medsos pada Awal Mei
Ada yang menyebut kualitas produk yang diterima tidak sesuai dengan ekspektasi. Ada juga yang mengaku kecewa karena proses pengiriman pesanan cukup lama, bahkan ada yang dibatalkan secara sepihak.
"Bagus dan buruk itu relatif dan sangat subjektif. Saya tidak akan berkomentar banyak soal masalah itu," kata Mochtar Sarman ketika dihubungi Skor.id, Sabtu (16/5/2020).
"Tapi kami tetap berupaya maksimal untuk membuat produk yang terbaik buat Persija melalui Juara. Maka dari itu kami siapkan ada grade player issue, replika, dan versi suporter, supaya fans bisa membeli sesuai dengan selera dan standar masing-masing," ia menambahkan.
Soal kritikan dan saran yang dituangkan oleh konsumen, Mochtar Sarman mengaku akan menjadikan hal tersebut sebagai bahan evaluasi bagi perusahaannya untuk menjadi lebih baik dari segi kualitas maupun pelayanan.
"Saya mewakili Juara selalu mengapresiasi semua kritik dan saran yang membangun tentunya dengan kaidah dan etika ketimuran yang selalu kita junjung tinggi," ujar Mochtar Sarman.
"Semua saran terbaik dan relevan kita catat dan akan jadi masukan berharga buat kami dalam membangun brand yang dicintai oleh fans," ia melanjutkan.
Memang tidak semua konsumen mengomentari negatif. Contohnya akun @dwiprasetyo_05, yang menulis bentuk dukungan kepada Juara.
Berita Persija Lainnya: Persija Jakarta Peduli The Jakmania
"Anggap ini adalah omongan dari kami semua adalah motivasi dan dukungan untuk kalian. Yang baik akan jadi lebih baik, yang cukup bagus akan lebih bagus, perbaikilah masalahnya," tulisnya.
Lalu ada juga yang menyebut bahwa konsumen perlu bersabar karena banyaknya permintaan dalam preorder yang membuat pihak Juara kewalahan dalam memproduksi dan mendistribusikan produk.