SKOR.id – Brand sepatu lokal Aerostreet bukan hanya menghasilkan produk sneaker lokal berkualitas. Brand asal Klaten ini juga kerap mengeluarkan produk kolaborasi yang menarik.
Salah satu ciri khasnya adalah melakukan kolaborasi out of the box alias antimainstream namun tetap stylish dan mencuri perhatian penggemarnya.
Biasanya produk sneaker berkolaborasi dengan produk-produk fashion lainnya seperti topi, pakaian, celana, dan lain-lain sehingga kedua brand bisa matching saat dikenakan.
Namun yang dilakukan Aerostreet ini memang agak di luar nalar. Mereka pernah berkolaborasi dengan produk makanan, minuman, bumbu dapur, hingga tokoh kartun!.
Berikut ini beberapa kolaborasi antimainstream yang pernah dilakukan Aerostreet:
Aerostreet x Khong Guan
Menjelang Lebaran 2023 lalu, Aerostreet resmi mengeluarkan produk sepatu unik hasil kolaborasi dengan Khong Guan, biskuit yang legendaris.
Ini merupakan momen yang tepat bagi Aerostreet karena Khong Guan dikenal sebagai salah satu biskuit favorit yang menemani keluarga saat berlebaran.
Kolaborasi unik ini dirilis 13 April 2023 dan sebelumnya juga dibagikan melalui akun resmi Aerostreet pada 11 April 2023.
Sepatu kolaborasi Aerostreet x Khong Guan dijual terbatas hanya 5.000 pasang. Penjualan eksklusif hanya di e-commerce Shopee Aerostreet dengan harga Rp169 ribu.
Kotak sepatu ini dibuat mirip desain kaleng Khong Guan. Pada sol sepatu terdapat tulisan Khong Guan warna putih pada dasar berwarna merah.
Aerostreet x Shinchan x Tahilalats
Kolaborasi Aerostreet yang satu ini tidak kalah unik, yakni dengan para kartunis, bahkan dua produk kartun sekaligus yakni Shinchan dan Tahilalats.
Shinchan tentunya sudah banyak dikenal di Indonesia. Produk kartun Jepang ini menampilkan tokoh utama bernama Shinchan, digambarkan sebagai anak yang nakal berusia sekitar 5 tahun.
Sedangkan Tahilalats merupakan produk kartun asal Indonesia yang menyuguhkan cerita humor bergambar bertemakan kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia.
Aerostreet x Shinchan x Tahilalats diluncurkan 23 Maret 2023 lalu dengan harga Rp179.000 dan bisa dibeli di Tokopedia.
Aerostreet x KitKat
KitKat dikenal luas sebagai produk coklat asal Inggris yang cukup digemari di Indonesia. Pada Februari 2023 lalu KitKat menggaungkan kampanye “Ada Cinta, Ada KitKat: Sebarkan Cinta Produk Indonesia!”
Dalam kampanye itu KitKat juga menghadirkan produk sepatu desain spesial edisi terbatas bekerja sama dengan Aerostreet yang hanya diproduksi 1.402 pasang.
Sepatu Aerostreet x KitKat tersebut dijual dengan harga Rp199.000 pada Februari 2023 melalui official account Aerostreet di Lazada.
Tentunya sepatu Aerostreet yang dihasikan dalam kolaborasi ini menambahkan nuansa khas dan corak dari KitKat.
Aerostreet x BonCabe
Kolaborasi unik Aerostreet lainnya adalah dengan produk bubuk cabai yang juga terkenal di Indonesia, BonCabe.
Tepatnya pada 12 Desember 2021 lalu, Aerostreet merilis sepatu berkolaborasi dengan BonCabai, yang populer dengan level kepedasannya itu.
Pada kolaborasinya kali ini, warna merah dan hitam sangat dominan karena mengikuti desain varian produk BonCabe, Level 50 Max End, yang ketika itu baru dirilis.
Tiap pembelian sepasang sepatu ini, Anda mendapatkan produk terbaru BonCabe Level 50. Aerostreet x BonCabe terjual 5.000 pasang pada hari pertama penjualannya.
Harga yang dibanderol adalah Rp209.000 per pasangnya (belum termasuk ongkos kirim), berdasarkan laman Shopee.
Aerostreet x Nano Nano
Biskuit sudah, cabai sudah, coklat pun sudah, kali ini giliran produk antimainstream lainnya yakni permen yang berkolaborasi dengan Aerostreet.
Tepatnya pada 9 September 2021 lalu, Aerostreet merilis produk dengan desain dan paduan warna yang terinspirasi dari kemasan permen Nano Nano.
Masih menggunakan desain dasar sepatunya, Aerostreet x Nano Nano memadukan warna dominan putih dan oranye serta hijau di beberapa bagian.
Bagian badan sepatu dibuat dengan desain confetti yang mirip dengan kemasan permen Nano Nano.
Bagian belakangnya terdapat tulisan unik juga yakni bahan dasar permen, berat isi, hingga kode produksi.
Pada bagian tumit tertulis slogan permen Nano Nano: Rame Rasanya!. Sebagai tag produknya, Aerostreet menyematkan permen Nano Nano rasa jeruk.
Seperti halnya BonCabe, sepatu Aerostreet x Nano Nano ini juga terjual 5.000 pasang pada hari pertama penjualannya.
Dalam laman Tokopedia, Aerostreet x Nano Nano dijual dengan harga Rp359.000 per pasangnya.
Nah itulah beberapa kolaborasi unik yang pernah dilakukan Aerostreet. Tentunya masih banyak produk lainnya yang pernah berkolaborasi dengan Aerostreet yang belum tercantum dalam artikel ini.
Lalu kira-kira produk apa lagi ya yang akan digandeng Aerostreet dalam kolaborasi unik berikutnya? Menarik untuk dinantikan.