SKOR.id - Daniel Ricciardo telah menginvestasikan uangnya di berbagai bisnis selama bertahun-tahun. Dari bisnis anggurnya hingga lini pakaiannya, Enchante, membuat pria Australia itu sangat sibuk.
Pada satu sisi, kariernya sebagai pembalap Formula 1 mengalami masa-masa sulit dalam beberapa bulan terakhir. Tapi, di luar trek balap, dia sekarang akan memiliki lebih banyak waktu untuk usaha bisnisnya.
Ricciardo mungkin tidak memiliki kursi balap untuk tahun depan, tetapi dia memiliki banyak usaha bisnis untuk diurus. Salah satu dari banyak bisnis tersebut adalah lini pakaiannya, Enchanté. Peraih 8 kali podium itu mengungkapkan bagaimana dia menamai merek tersebut.
Saat jadi bintang tamu dalam 'F1: Beyond The Grid Podcast', Ricciardo berkata, "Ini benar-benar baru saja dimulai sebagai p*ss-take."
“Kami (Ricciardo dan suami, Natalie Pinkham, Owain Walbyoff) sama-sama menyukai UFC. Kami menghabiskan banyak waktu sosial bersama. Ketika waktunya pas, kami akan minum (anggur), dan itu menjalar ke sesuatu yang konyol seperti 'Cheers', dan lalu 'Hmm, Enchante'.”
Sang pembalap melanjutkan, “Dan dari perkenalan diri itulah, kemudian seperti, Anda tahu, setelah beberapa gelas minuman dan Anda mulai bertingkah seperti anak kecil, berucap 'Enchante, Enchante, Enchante.' Itu hanya sesuatu yang konyol, tapi itu membuat kami selalu cekikikan, membuat kami selalu merasa seperti orang idiot.”
Daniel Ricciardo mengakhiri tugasnya sebagai pembalap McLaren saat finis posisi kesembilan di Grand Prix Abu Dhabi. Yang jelas, dia masih sangat berharap bisa kembali ke grid dan membalap di F1 lagi.
Minat Para Kolega
Walau awal mula lahirnya Enchante karena alasan yang konyol, faktanya koleksi baju dari clothing line Daniel Ricciardo cukup menarik minat para pembalap koleganya.
Satu contoh, pembalap Mercedes, George Russell, tiba di GP Belanda dengan mengenakan salah satu koleksi Enchanté.
Pembalap F1 asal Inggris, 24, terlihat mengenakan sweter seharga $110 dengan logo Enchanté ditampilkan di bagian belakang. Dan, saat bertemu dengan sang pemilik kaus itu, keduanya saling sapa dengan senyuman saat bersiap untuk balapan akhir pekan itu.
Selain Russell, bosnya di Mercedes, Team Principal Toto Wolff juga sekali tampak mengenakan merchandise dari Daniel Ricciardo itu seharga $110.
Wolff mengenakan kaos lengan penuh bertema Enchanté menjelang GP Meksiko, saat berjalan bersama fotografer olahraga Paul Ripke.
T-shirt tersebut tersedia untuk dibeli penggemar di situs web Ricciardo dengan harga $45.***