SKOR.id – Perayaan Tahun Baru Imlek makin dekat. Merek-merek pakaian olahraga pun berlomba memanfaatkan liburan Imlek yang jatuh pada Sabtu (10/2/2024) ini untuk meningkatkan pendapatan.
Terlebih, dalam edisi kali ini banyak generasi muda yang siap membelanjakan uangnya selama masa liburan Imlek, baik yang merayakan maupun tidak.
Untuk itu, Nike China telah merilis koleksi apparel olahraga terbarunya yang terinspirasi suasana jelang liburan Tahun Naga ini.
“Koleksi tersebut melambangkan kekuatan tersembunyi, potensi tak terbatas bagi tiap orang, akumulasi energi, dan kesiapan menghadapi peluang,” kata perusahaan tersebut.
Desainnya memadukan cakar naga, sisik, dan elemen khas lainnya. Juga memperkenalkan konsep kreatif seperti "dengan bantuan naga" dan "tarian naga yang menyenangkan".
Jordan Brand, dari grup Nike, juga tidak mau ketinggalan memperkenalkan seri "Soar Dragon" mereka.
Soar Dragon memadukan citra naga dan phoenix tradisional Cina ke dalam desainnya, untuk menyampaikan harmoni, kekuatan, dan keindahan.
“Untuk lebih terlibat dengan pasar Cina, Nike telah mengambil inspirasi dari budaya zodiak Cina sejak tahun 2002,” kata Chen Runyo, manajer umum jalur ekspres produk perusahaan Nike China.
“Tiap tahun, kami merilis koleksi sepatu khusus bertema zodiak, yang menggabungkan wawasan tentang tren konsumen lokal selama Tahun Baru Imlek,” Chen Runyo menambahkan.
Koleksi ini mencakup kategori pria, wanita, dan anak-anak, yang meliputi produk street dance, basket, lari, dan gaya hidup, yang secara mulus terhubung dengan beragam adegan kehidupan aktif.
Sedangkan Lululemon Athletica Inc, perusahaan pakaian atletik global, telah bermitra dengan aktris pemenang Academy Award, Michelle Yeoh, dan penari teater Wing Chun.
Mereka mempersembahkan sebuah film pendek berjudul Be Spring bersamaan dengan peluncuran koleksi pakaian Tahun Baru Imlek untuk edisi 2024 ini.
“Tahun baru ini, kami ingin mengeksplorasi kesejahteraan melalui kaca mata budaya timur, yakni esensi, energi, dan semangat kami,” kata Lynn Cheah, Wakil Presiden Pemasaran Merek & Komunitas Lululemon China.
“Dihadirkan melalui penjajaran seni bela diri Cina, dalam hal ini Wing Chun, serta tarian, film Be Spring adalah bagian dari perayaan musim semi.”
“Selain itu, film ini merupakan ajakan untuk menemukan keseimbangan dan musim semi abadi Anda sendiri," ujar Cheah.