- Alan Budikusuma dan Susy Susanti merilis brand apparel olahraga lokal bernama Astec pada Rabu (30/6/2021).
- Alam Budikusuma dan Susy Susanti menyebut bulu tangkis adalah inspirasi utama lini produk mereka.
- Meski begitu, Astec mengembangkan produknya menjadi lebih variatif dan sudah masuk pasar Asia Tenggara, seperti Vietnam, Thailand, dan Filipina.
SKOR.id - Apparel olahraga lokal milik Alan Budikusuma dan Susy Susanti, Astec, merilis brand mereka secara virtual pada Rabu (30/6/2021).
Perilisan brand Astec, yang merupakan kepanjangan dari Alan Susy Technology, mulanya dijadwalkan berlangsung pada 2020.
Namun, pandemi Covid-19 membuat proses perilisan brand olahraga lokal yang mengutamakan produk bulu tangkis ini harus tertunda.
Pada perilisan yang bertema "Kita Menang Bersama" kali ini, Alan Budikusuma dan Susy Susanti pun datang langsung untuk menjabarkan produk mereka.
"Astec mempunyai tagline 'Winning is the State of Mind'. Dalam keadaan apa pun, kita harus siap dan menang."
"Pada masa Covid-19 seperti ini pun kita harus konsisten meraih sukses dan kemenangan," ucap Alan dalam kesempatan tersebut.
Senada dengan sang suami, Susy Susanti menekankan jika olahraga merupakan keharusan. Astec pun hadir untuk menunjang keperluan tersebut.
"Tantangan saat ini sangat banyak, apalagi saat pandemi. Dengan berolahraga setidaknya bisa meningkatkan imun kita."
"Olahraga sudah satu keharusan, tak hanya di lapangan bulu tangkis tetapi juga bisa dengan berjalan kaki, bermain sepeda, berlari. Itu sangat dibutuhkan saat ini," ujar Susy.
Golden couple Olimpiade 1992 di Barcelona, Spanyol tersebut menjelaskan bahwa bulu tangkis adalah inspirasi utama dalam membangun brand ini.
View this post on Instagram
Meskipun punya banyak lini produk berbeda, bulu tangkis tetap menjadi inti dari merek Astec di pasaran.
"Kami ada raket edisi khusus yang namanya Alan Series dan Susy Series," Susy Susanti menjelaskan.
"Ada beberapa juga yang (dibuat khusus) untuk kenang-kenangan bagi para pejabat dari luar negeri yang suka bulu tangkis."
Selain peralatan olahraga bulu tangkis, seperti raket, kok, dan pakaian olahraga, Astec kini melebarkan sayapnya dengan menyediakan pakaian untuk lari dan workout.
Tak hanya itu, Astec juga meluncurkan pakaian khusus untuk para wanita berhijab yang sangat menyukai dunia olahraga.
Distribusi pemasaran produk olahraga milik Astec pun tidak terbatas dalam negeri tetapi juga ke pasar Asia Tenggara, seperti Vietnam, Thailand, dan Filipina.
Ikuti juga Instagram, Facebook, YouTube, dan Twitter dari Skor Indonesia.
Terjawab sudah kemana gelandang naturalisasi Marc Anthony Klok akan berlabuh.
Persib Bandung resmi memperkenalkan Marc Klok sebagai rekrutan baru. #Marcklok #Persib https://t.co/fKY8Q7xqPs— SKOR.id (@skorindonesia) June 30, 2021
Berita Olahraga Lainnya:
GOTTONG Indonesian Golf Triathlon Series 2 Ditunda hingga 1 Agustus 2021
4 Olahraga Khas Afrika yang Menarik Jika Dilombakan di Olimpiade