- LaLiga berada di peringkat ke-15 dalam daftar BrandZ yang disiapkan oleh Kantar, yang mengakui 30 merek Spanyol yang paling bernilai.
- LaLiga sekali lagi menjadi satu-satunya organisasi olahraga dalam peringkat ini.
- Eva Lopez, Brand Director LaLiga, mengapresiasi pencapaian ini.
SKOR.id - LaLiga (Liga Spanyol) menempati posisi ke-15 dalam peringkat BrandZ, yang mengakui 30 merek Spanyol dengan nilai terbaik.
Sekali lagi, LaLiga, setelah muncul untuk pertama kalinya tahun lalu di peringkat ini, mengokohkan posisinya sebagai satu-satunya organisasi olahraga dalam daftar yang diterbitkan oleh Kantar ini.
Eva Lopez, Brand Director LaLiga, mengapresiasi pencapaian ini.
“Menjadi bagian dari peringkat BrandZ sekali lagi menunjukkan bahwa kami dapat mendekati konsumen kami dengan cara yang efektif," tutur Eva Lopez.
"Merek kami semakin kuat di industri, seperti industry hiburan, yang sangat kompetitif, dengan pemain besar berjuang untuk waktu luang dari target audiens yang sama”.
Komitmen LaLiga untuk menyajikan produksi dan tontonan TV kelas dunia telah membuat organisasi tersebut diklasifikasikan bukan sebagai kompetisi olahraga, tetapi perusahaan hiburan.
Peringkat Kantar, di mana posisi masing-masing perusahaan ditentukan berdasarkan nilai finansialnya dikombinasikan dengan evaluasi yang dilakukan oleh sampel yang mewakili konsumen Spanyol, menetapkan nilai merek LaLiga pada 1,42 miliar dollar AS.
Dalam konteks ini, perlu dicatat bahwa Kantar BrandZ adalah satu-satunya peringkat global yang mengukur merek paling berharga dengan mempertimbangkan hasil keuangan merek ini dan penilaian konsumen atas ekuitas mereka.
Tujuan LaLiga adalah menjadi merek hiburan terbaik, dan itu dipahami di dalam peringkat BrandZ, karena telah mengklasifikasikan LaLiga dalam kategori ini.
Mencapai pencapaian seperti itu, bersama dengan fakta bahwa LaLiga adalah satu-satunya kompetisi olahraga di peringkat tersebut, merupakan kebanggaan bagi perusahaan, yang, terlebih lagi, tetap berada di daftar ini untuk dua tahun berturut-turut.
Posisi pertama dalam peringkat BrandZ ini dipegang oleh Zara, diikuti oleh Movistar, Santander, Iberdrola, BBVA, Endesa, Naturgy, Repsol, Mercadona, dan Massimo Dutti.
Ini adalah 10 merek Spanyol paling berharga di Spanyol menurut peringkat ini di mana LaLiga sekali lagi hadir.
Baca Juga Berita Liga Spanyol Lainnya:
Selain Targetkan Mbappe dan Haaland, Real Madrid Tak akan Lakukan Perombakan Besar
Seruan untuk Kylian Mbappe, Pindah ke Real Madrid Sekarang atau Tidak Sama Sekali