- Dalam segmen kendaraan penumpang, PT MMKSI mencatat penjualan sebesar 69.629 unit.
- Model Mitsubishi Xpander (termasuk Xpander Cross) mendominasi penjualan MMKSI hingga 51 persen.
- Mitsubishi Triton memimpin segmen pick-up 4x4 dengan pangsa pasar 40 persen atau terjual sebanyak 9.013 unit.
SKOR.id – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) hari ini merilis performa penjualan mereka sepanjang tahun 2022 lalu.
Terungkap bahwa PT MMKSI mencatat total penjualan sebanyak 97.936 unit kendaraan dengan pencapaian pangsa pasar sebesar 10,6 persen di Indonesia sepanjang 2022.
President Director PT MMKSI Naoya Nakamura dalam keterangannya Rabu (18/1/2023) menyambut baik performa penjualan tersebut.
“Apresiasi yang baik dari konsumen serta capaian kami pada tahun 2022 lalu menjadi semangat kami,” ujar Nakamura.
“Dan juga, memotivasi kami untuk terus mengimplementasikan komitmen kuat dari Mitsubishi Motors di Indonesia sebagai pasar yang sangat penting di ASEAN.”
Dalam segmen kendaraan penumpang, PT MMKSI mencatat penjualan sebesar 69.629 unit.
Sedangkan dalam segmen kendaraan niaga ringan, PT MMKSI berhasil membukukan penjualan 28.307 unit.
Model Mitsubishi Xpander (termasuk Xpander Cross) mendominasi penjualan MMKSI hingga 51 persen.
Diikuti pikap L300 yang berkontribusi sebesar 19,5 persen, serta Mitsubishi Pajero Sport dengan kontribusi 20 persen.
Seluruh model kendaraan PT MMKSI juga telah membuktikan eksistensi serta keunggulan dalam pasar otomotif Indonesia sepanjang 2022.
Hal itu dibuktikan dengan pangsa pasar yang diraih, seperti L300 yang memimpin segmen small pick-up 4x2 dengan pangsa pasar lebih dari 55 persen atau terjual 19.161 unit.
Mitsubishi Triton memimpin segmen pick-up 4x4 dengan pangsa pasar 40 persen atau terjual sebanyak 9.013 unit.
Sedangkan Xpander (termasuk Xpander Cross) menjaga pangsa pasar dalam segmen small MPV sebesar 24,4 persen atau telah terjual sebanyak 49.917 unit.
Adapun Mitsubishi Pajero Sport mencatat pangsa pasar lebih dari 43,7 persen dalam segmen medium SUV 2.500 cc (4x2 dan 4x4) dengan total penjualan 19.686 unit.
Sepanjang tahun 2022, PT MMKSI juga telah banyak memberikan inovasi untuk produk serta layanannya.
Dari sisi produk, Mitsubishi telah menghadirkan model baru yakni New Xpander Cross dan New L300.
Terkait unsur standar kepatuhan dan usaha pelestarian lingkungan, MMKSI telah melakukan penyegaran dan pembaruan pada beberapa model.
Yaitu Pajero Sport, New L300, dan Triton, yang dilengkapi dengan mesin berstandar spesifikasi Euro-4.
Selain itu, sebagai bentuk kontribusi PT MMKSI dalam percepatan pemanfaatan mobil listrik di Indonesia, mereka melakukan studi bersama dengan empat perusahaan.
Hal itu terkait pemanfaatan Minicab MiEV dalam aktivitas operasi bisnis dan kolaborasi bersama lima merek otomotif Jepang untuk pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Bali.
Dari sisi pelayanan, PT MMKSI secara aktif memperluas fasilitas jaringan diler serta bodi dan cat di beberapa daerah di Indonesia.
Selain itu, MMKSI juga menghadirkan layanan gerai suku cadang resmi Mitsubishi Motors dalam platform e-Commerce.
Juga, penawaran menarik melalui berbagai program penjualan dan purnajual, yang bertujuan memastikan konsumen mendapatkan layanan lebih mudah dan nyaman.
Berita Otomotif Lainnya:
BMW Group Indonesia Catatkan Rekor Penjualan pada Tahun 2022
Daihatsu Indonesia Akhiri 2022 dengan Kenaikan Penjualan hingga 24,9 Persen