SKOR.id - Label streetwear Hong Kong, CLOT, telah menunjukkan prestasi yang luar biasa belakangan ini. Baru-baru ini mereka bekerja sama dengan Nike untuk koleksi 3-in-1 'Clotez’.
CLOT, yang merupakan label milik Edison Chen, telah memodifikasi berbagai desain mulai dari Air Jordan 5 hingga Chuck 70. Kini, tiba saatnya bagi CLOT untuk memperbarui salah satu siluet yang sangat populer dalam dunia sneaker akhir-akhir ini yaitu Nike Dunk.
Kolaborasi tiga pihak dengan Fragment Design yang merupakan imprint milik Hiroshi Fujiwara - tokoh yang juga tidak asing dalam komunitas sneaker - sudah menjadi rumor yang beredar luas di dunia maya.
Sekarang, dengan gambar resmi yang dirilis, kita dapat memasukkan tanggal rilisnya ke dalam agenda, desain Dunk yang segar ini dikabarkan sebagai model yang bisa dilepas di pasaran.
Sebagai bagian dari peringatan ulang tahun ke-20 CLOT yang mengesankan, kolaborasi ini menampilkan bagian atas sepatu yang bisa dilepas dengan bahan sutra putih, dengan bagian mata sepatu dan lapisan berbahan kulit hitam untuk memberikan nuansa mewah.
Sol transparan mengingatkan pada era lantai parket yang telah berlalu, sementara merek 'FRHMT' dijahit di bagian belakang sepatu. Logo CLOT dan Fragment dengan kode branding bersama muncul di bagian sol dalam sepatu.
Diperkirakan akan hadir dalam kemasan khusus, CLOT x Fragment x Nike Dunk Low 20th Anniversary akan tersedia di Juice Store dan beberapa pengecer terpilih.
Sekadar informasi, CLOT yang didirikan pada tahun 2003 sebagai label pakaian jalanan dari Hong Kong memiliki tujuan menjembatani Timur dan Barat melalui pakaian dan barang yang dirancang dengan pemikiran.
Didirikan oleh Edison Chen, merek ini telah bekerja sama dengan perusahaan seperti Nike, visvim, fragment design, Coca-Cola, Stüssy, Medicom Toy, dan lainnya. Merayakan ulang tahun ke-15 pada tahun 2018, CLOT telah memperkuat kehadirannya secara internasional dan tampil di New York dan Paris Fashion Week.
Melampaui sekadar label fashion, CLOT meluncurkan JUICE sebagai toko fashion dan gaya hidup terkenal yang menawarkan berbagai pakaian dan barang yang dipilih dengan cermat. Terletak di kota-kota besar di seluruh dunia, JUICE dapat ditemukan di Hong Kong, Beijing, Shanghai, Taipei, Chengdu, dan Los Angeles.
Selain penjualan ritelnya, JUICE juga menyelenggarakan sejumlah acara peluncuran, pop-up store, dan aktivasi.