SKOR.id – Presenter Daniel Mananta sejak dulu dikenal sebagai sosok yang fashionable. Namanya mulai dikenal di Tanah Air saat menjadi VJ MTV, yang memang lekat dengan dunia musik dan fashion.
Maka itu wajar bila Daniel memiliki selera tersendiri terhadap outfit-outfit tertentu, termasuk pakaian olahraga.
Apalagi pria yang kini berusia 41 tahun itu juga menyukai olahraga untuk menjaga kondisi tubuhnya tetap bugar.
Daniel dalam konferensi pers bersama brand Uniqlo beberapa waktu lalu memberikan tips untuk mereka yang sedang bimbang memilih pakaian olahraga yang pas.
“Baju yang tepat adalah faktor penting agar kita bisa berolahraga secara nyaman,” kata Daniel yang juga seorang aktor dan produser film ini.
Olahraga yang paling disukainya adalah lari, bahkan mantan host Indonesian Idol ini pernah mengikuti lomba lari maraton di berbagai tempat, termasuk di Tokyo, Jepang.
"Untuk urusan memilih pakaian olahraga, saya memang detail banget, karena ketika lari, kalau ada rasa enggak nyaman sedikit, akan terus kepikiran selama olahraga," ujar Daniel.
Rasa tidak nyaman sesepele apa pun menurut Daniel bisa mengempiskan semangat untuk berolahraga.
Oleh karena itu, ia betul-betul memilih busana olahraga yang cocok agar hobinya tersebut bisa dijalankan dengan menyenangkan.
Menyerap Keringat
Salah satu faktor penting yang diperhatikan Daniel dalam memilih baju olahraga adalah kemampuan pakaian tersebut untuk menyerap keringat.
Jika kriteria ini bisa dipenuhi, diakui Daniel, membuatnya bisa berlari lama dan menempuh jarak jauh tanpa kendala berarti.
Ia mengaku, belasan kilometer pun bisa dilewatinya dengan baik saat mengenakan baju yang ringan, nyaman, dan menyerap keringat.
"Kalau merasa enggak nyaman, berarti jangan dipakai lagi," ujar Daniel, menyarankan.
Selain menyerap keringat, baju dengan teknologi yang mengurangi bau keringat saat berolahraga juga jadi pertimbangan Daniel ketika memilih outfit yang tepat.
Daniel dalam kesempatan itu juga menilai, gaya hidup masyarakat Indonesia untuk menerapkan hidup sehat dengan berolahraga kini makin terlihat dari minat konsumen terhadap pakaian olahraga.
"Penjualan, terutama untuk koleksi t-shirt Dry-Ex salah satu yang positif, kita lihat makin meningkat seiring berjalannya waktu," kata Daniel, yang juga Brand Ambassador Uniqlo untuk kategori Sport Utility Wear.