- UFC kerja sama dengan TikTok untuk produksi siaran langsung mingguan melalui aplikasi.
- Tujuan utama kerja sama ini adalah mendekatkan interaksi dengan para penggemar di seluruh dunia.
- Konten pertama kerjasama ini adalah UFC FIGHT NIGHT®: BLAYDES vs. LEWIS yang ditayangkan di Asia, Minggu (21/2/2021).
SKOR.id - Kompetisi tarung bebas populer, UFC (Ultimate Fighting Championship), mengumumkan terobosan baru dengan menjalin kerja sama bersama TikTok pada Sabtu (20/2/2021).
Kemitraan yang bersifat multi-tahunan ini akan memproduksi konten live UFC di platform media sosial TikTok mulai dari timbang badan dan konferensi pers, wawancara atlet, tur arena, segmen latihan para petarung, dan banyak lagi.
UFC dan TikTok akan berkolaborasi membuat tayangan program mingguan guna menggerakkan keingintahuan fans serta menyediakan berbagai pengalaman menarik tentang dunia bela diri campuran.
Ratusan ribu konten tahunan UFC akan didistribusikan oleh TikTok melalui kanal UFC Global di TikTok, meliputi @UFC, @UFCRussia, @UFCBrasil, dan @UFCEurope. Secara kolektif, kanal-kanal tersebut mengumpulkan tujuh juta pengikut.
Tak tanggung-tanggung, UFC bahkan membentuk tim khusus untuk fokus memproduksi konten live orisinal dan VOD untuk @UFC di TikTok.
Hal ini menjadi yang pertama di dunia ketika bisnis media sosial berkolaborasi dengan sebuah properti olahraga berkelas dunia.
"Kami gembira bisa memperdalam kemitraan kami dengan UFC dan meluncurkan sebuah landasan kuat konten live eksklusif untuk komunitas TikTok," ujar Harish Sarma, Direktur Kemitraan Strategis Global TikTok Amerika dan Oceania dalam rilis UFC.
"Lebih dari sebelumnya, sekarang fans olahraga begitu mendamba momen-momen kedekatan personal yang hilang karena tidak dapat datang menonton secara langsung."
"Melalui kemitraan ini, kami gembira bisa membawanya ke TikTok, semua aksi dan keseruan UFC yang terjadi di dalam maupun di luar Octagon."
"Kemitraan dengan TikTok adalah tambahan luar biasa bagi ekosistem distribusi konten UFC,” jelas David Shaw, Wakil Presiden Senior Internasional dan Konten UFC menimpali.
“Kami ingin berada di mana pun fans kami berada dalam mengonsumsi konten dan TikTok terus merambah area baru dalam menjangkau audiens global yang beragam."
"Kolaborasi ini merupakan cara hebat menggerakkan keingintahuan tentang event live andalan kami serta mengantarkan konten kami kepada fans selama 24 jam, 7 hari penuh."
Program pertama UFC di TikTok akan rilis di Asia pada Minggu (21/2/2021) dengan menampilkan konten seputar UFC FIGHT NIGHT®: BLAYDES vs. LEWIS, antara Curtis Blaydes vs Derrick Lewis, langsung dari UFC APEX di Las Vegas.
Ikuti juga Instagram, Facebook, dan Twitter dari Skor Indonesia.
Isaiah Thomas Turun Gunung, Timnas AS Tak Terkalahkan di Kualifikasi FIBA AmeriCup 2022 https://t.co/uMNSpVLHMf— SKOR Indonesia (@skorindonesia) February 20, 2021
Berita ONE Championship Lainnya:
Dwayne Johnson Disebut Curi Nama "The Rock"
Zhang Weili Gagal Bertanding di Singapura, UFC 261 Balik ke Las Vegas