SKOR.id - Bola basket bukan sekadar permainan memasukkan bola ke keranjang. Tapi, telah memberi warna baru di dunia musik, fashion, film, dan seni.
Bicara soal musik, basket punya ikatan yang kuat dengan musik hip-hop sejak 1979. Salah satu pelopor musik hip-hop, The Sugarhill Gang mengeluarkan single Rapper Delight yang liriknya menyebut tim NBA, New York Knicks.
Dan sampai saat ini, nyaris tak terhitung banyaknya musisi hip-hop yang menjadikan basket sebagai inspirasi dalam lagu-lagunya.
Kini, muncul lagu The Game - lagu kebangsaan play-off NBA dimainkan selama jeda iklan siaran ESPN selama postseason NBA.
NBA postseason berjalan lancar dan dalam semangat perayaan. Beberapa artis yang paling dihormati dalam permainan hip-hop bekerja sama merekam lagu baru.
Lagu berjudul The Game terdengar di udara selama pertandingan play-off sejak beberapa waktu lalu.
The Game memberikan penghormatan kepada budaya hoops — terinspirasi oleh kompetisi dan gaya hidup di dalam dan di luar lapangan keras yang membuat bola basket begitu istimewa.
Rick Ross, Fat Joe, dan Jadakiss dan Styles P dari The Lox ditampilkan di trek yang diproduksi oleh Set Free Richardson, Buda & Grandz, Mike Kuz, dan DraftKings.
Ini semua datang bersama-sama berkat Set Free Richardson. Tapi itu tidak membantu bahwa semua tim masing-masing rapper terikat pada babak play-off.
Penduduk asli Philly, secara alami Set Free Richardson adalah penggemar seumur hidup 76ers. Adapun Rick Ross, akarnya di Miami mengikatnya ke Miami Heat.
Untuk Fat Joe dan The Lox, New York Knicks dan Brooklyn Nets adalah tim pilihan.
Lagu ini secara teori mungkin muncul sebagai single lain. Tetapi The Game adalah bagian dari upaya yang lebih besar untuk memperkuat hubungan antara industri hip-hop dan budaya urban modern.
Musim lalu, DraftKings, otak kreatif di The Revival House, dan Set Free Richardson (DJ lama, pencipta AND1 Mixtape, dan pendiri The Compound) bergabung untuk memulai diskusi yang bijaksana seputar simpai sambil juga memproduksi konten orisinal dan aktivasi di ruang baru.
Hasilnya adalah seri The Starting Five: Live From the Compound di mana Richardson, Jadakiss, desainer Don C, dan wajah-wajah terkenal lainnya berbicara dengan para profesional di liga tentang mode, seni, musik, permainan, dan taruhan olahraga.
Anda dapat mendengarkan dan menonton video musik yang terinspirasi dari gulungan sorotan untuk The Game di semua platform streaming utama.
Di televisi, lagu kebangsaan baru NBA ini muncul selama jeda iklan program terkait bola basket di ESPN. *