- Stephen Curry telah menemukan jalannya ke salah satu keistimewaan utama kehidupan eksekutif.
- Point guard Golden State Warriors itu mendapat unit saham terbatas untuk 8.823.530 saham biasa Kelas C.
- Under Armour mengatakan penghargaan itu adalah pertimbangan parsial untuk kesepakatan Stephen Curry baru-baru ini.
SKOR.id - Under Armour Inc. memberikan presiden Curry Brand yang baru saja ditunjuk. Point guard Golden State Warriors Stephen Curry mendapat unit saham terbatas untuk 8.823.530 saham biasa Kelas C.
Unit tersebut bernilai $75 juta atau sekitar Rp1,1 triliun dan diberikan kepada WSC dan AC Family Revocable Trust. Stephen Curry adalah wali amanat dan penerima manfaat.
Under Armour mengatakan penghargaan itu adalah pertimbangan parsial untuk kesepakatan Stephen Curry baru-baru ini, yang membuatnya terus menjadi duta merek perusahaan sambil juga memimpin lini produk andalannya.
Penghargaan diberikan dalam dua angsuran yang sama, pada tahun 2029 dan 2034, mengikat setidaknya sebagian dari pendapatan Stephen Curry dengan kekayaan finansial Under Armour.
The Curry Brand sudah menawarkan alas kaki dan pakaian untuk bola basket, latihan, dan golf.
Namun kini merek tersebut ingin berkembang, baik dalam kategori baru maupun yang sudah ada, mencakup penampilan bola basket, golf, pakaian wanita, remaja, dan gaya olahraga.
“Jika 10 tahun terakhir telah menunjukkan sesuatu kepada saya, Under Armour dan saya dapat membangun hal-hal hebat bersama,” kata Stephen Curry pada bulan Maret.
“Ini semua tentang memberi dampak pada atlet dan menciptakan produk yang bekerja dan beresonansi dengan mereka, dan Under Armour melakukan yang terbaik. Pada tahun 2013 kami bertaruh satu sama lain, dan saya siap mengambil langkah selanjutnya bersama-sama."
Stephen Curry pertama kali menandatangani kontrak dengan Under Armour pada 2013 dalam kesepakatan senilai sekitar 4 juta dolar Amerika per tahun.
Namun kini kontraknya dengan Under Armour bernilai 215 juta dolar, termasuk saham ekuitas di perusahaan.
Stephen Curry telah merilis 10 sepatu khas (signature shoes) dan berkontribusi pada pengembangan lini produk seperti UA Charged, UA HOVR, UA Warp, dan UA Flow, yang merupakan teknologi bantalan pada sepatunya.
Stephen Curry diangkat menjadi presiden Curry Brand di bawah payung perusahaan tersebut.
Dalam peran barunya, Stephen Curry diharapkan untuk mengarahkan pengembangan produk dan inisiatif bisnis dan pemasaran, serta memperluas dari bola basket ke kategori lain, termasuk golf, wanita, remaja, dan gaya olahraga.