SKOR.id – Label pakaian dalam milik Kim Kardashian, Skims, sedang berkembang pesat dan terus mencari dominasi global tanpa henti.
Baru berusia empat tahun, Skims, merek shapewear — produk pakaian dalam perempuan yang dapat membentuk, menyanggah, dan mempercantik siluet tubuh — dan pakaian asal Amerika memperoleh valuasi 4 miliar dolar AS lebih sampai Juli 2023 lalu.
Tidak heran jika merek yang didirikan Kim Kardashian bersama pengusaha dan desainer asal Inggris Emma Grede serta pebisnis berdarah Swedia-Prancis Jens Grede itu kini sangat gencar mengembangkan portofolionya yang luas ke tingkat yang lebih tinggi.
Salah satu terobosan yang dilakukan Skims adalah untuk kali pertama mereka terjun ke dunia pakaian pria dengan memperkenalkan Skims Mens. Tidak tanggung-tanggung, Skims menarik tiga atlet top dari cabang olahraga berbeda.
Selain Neymar Jr, bintang sepak bola asal Brasil yang kini memperkuat Al Hilal di Liga Arab Saudi, Skims juga menggaet Nick Bosa, defensive end San Francisco 49ers di National Football League (NFL), serta point guard Oklahoma City Thunder Shai Gilgeous-Alexander yang turun di National Basketball Association (NBA).
Untuk keperluan komersial, ketiga atlet itu memamerkan perawakan tegap mereka dalam balutan atasan dan celana dalam Skims berwarna abu-abu, hijau, putih, dan hitam.
Dalam video Skims Mens itu, ketiga atlet melakukan atraksi memainkan bola seperti akan turun ke lapangan, serta melatih gerakan mereka sebelum pertandingan.
Skims Mens diklaim menjanjikan kenyamanan dan daya tahan tertinggi dalam aktivitas berisiko tinggi, menjamin lapisan pertama yang sempurna.
Bawahan ultra-lembut menempel erat pada kulit dengan ikat pinggang bermerek Skims. Sementara, tank top dan T-shirt menonjolkan kilau halus pada bahan yang berkilau.
Skims Mens akan dipasarkan perdana pada Kamis, 26 Oktober 2023, pukul 12 siang waktu setempat melalui situs web Skims.
Didirikan pada Juni 2019, peluncuran awal Skims menghasilkan keuntungan lebih dari 2 juta dolar AS dan perusahaan menjual habis barang dagangannya dalam 10 menit. Skims mengklaim telah menjual lebih dari 3 juta produk pada tahun pertama bisnisnya.
Pada April 2021, Skims dilaporkan bernilai lebih dari 1,6 miliar dolar AS. Setelah investasi lebih lanjut, valuasi Skims dilaporkan sebesar 3,2 miliar dolar AS pada Januari 2022.
Pada bulan Maret 2022, Skims berhasil masuk dalam Daftar 100 Perusahaan Paling Berpengaruh tahun 2022 versi majalah Time.