SKOR.id – Merek busana dan aksesori gaya hidup terkemuka asal New York City, Saturdays NYC, belum lama ini menggandeng Oakley, produsen pakaian dan perlengkapan terkenal untuk koleksi khusus.
Gaya hidup perkotaan dikombinasi style ala daerah pantai menjadi inspirasi bagi kedua label tersebut untuk meluncurkan sebuah kaca mata dan koleksi sejumlah pakaian.
Didorong oleh kegemaran bersama akan semangat kebebasan, kedua label ingin menunjukkan bagaimana selancar jauh melampaui olahraga itu sendiri, dengan pilihan gaya yang terinspirasi retro yang membawa ombak California ke jantung Kota New York.
Oakley selama ini dikenal luas karena katalognya yang apik dari kacamata hitam penentu generasi, akarnya, dan lebih jauh lagi, akar yang terikat pada rangkaian kacamatanya tertanam dalam olahraga.
Olahraga aksi, tepatnya, dari bersepeda hingga selancar, seluncur salju, dan olaahraga ekstrem lainnya adalah tempat Oakley membuat keajaiban.

Meskipun telah naik peringkat sebagai nama terkemuka di kalangan streetwear dan terhubung dengan para pemimpin budaya di industri seperti Brain Dead, untuk menghidupkan kembali gaya sneaker dan memperbanyak koleksi kacamatanya untuk meraup sukses besar, mayoritas kolaborator Oakley tetap berada di ranah olahraga.
Saturdays NYC, misalnya, mempertahankan akar yang dalam dalam budaya selancar, menyesuaikan pemilihan produknya dengan kebutuhan selancar California yang santai sambil menafsirkannya kembali melalui lensa Kota New York.
Dengan demikian, kolaborasi kedua merek ini menjadi semacam keseimbangan antara kota dan pantai, menyamakan dirinya sebagai contoh dari apa yang terjadi ketika kedua dunia ini bertabrakan.
Oakley telah menikmati deburan ombak sepanjang sejarahnya, dengan gaya sunglass yang disesuaikan secara khusus dengan kebutuhan pantai, menjadikannya pasangan yang alami.
Di antara koleksi itu, bingkai Oakley Hydra mendapatkan pembaruan berupa lensa Prizm Ruby dari Saturdays NYC, yang “menyesuaikan warna dan menghilangkan gangguan”, dengan branding khusus terukir di bagian depan lensa.

Untuk busana, rangkaian pakaian yang terdiri dari hoodies, T-shirt, dan celana pendek dengan merek bersama, didesain mengikuti aturan berpakaian metropolitan dan boardwalk.
“Bermitra dengan Saturdays NYC bagi kami berarti menghidupkan hasrat bersama kami untuk gaya hidup pantai,” kata Brian Takumi, VP Brand Soul dari Oakley, seperti dikutip hypebeast.com.
“Kolaborasi ini memungkinkan kami menampilkan yang terbaik dari kedua merek dan menciptakan jendela bagi pelanggan kami untuk berselancar dari kota langsung ke ombak.”
“Saturdays NYC berada di inti budaya selancar, hidup dan bernapas dengan gaya hidup pantai. Kami menemukan Oakley dalam kecintaan kami pada ombak. Kami pun tidak sabar untuk mengendarainya bersama-sama,” tutur Colin Tunstall dan Morgan Collett, dua pendiri Saturdays NYC.
Koleksi hasil kolaborasi terbaru Oakley x Saturdays NYC ini sudah mulai dipasarkan sejak Kamis (15/6/2023) kemarin di berbagai toko daring Oakley dan Saturdays NYC serta sejumlah toko ritel terkemuka.