SKOR.id - Reebok kembali meluncurkan salah satu seri sepatu paling ikonik mereka, BB 4000, yang pernah dilincurkan pertama kali pada 1986. Sepatu seri terbaru ini diberi nama BB 4000 II.
Pada sepatu teranyar itu, Reebok tetap menampilkan siluet klasik yang stylish. Perbedaan yang mencolok antara seri terbaru ini dengan keluaran tahun 1986 adalah terkait pilihan warna sepatu.
“Warnanya kami improve, karena mengikuti tren terkini. Untuk di Indonesia ada lima warna. Satu warna untuk sepatu khusus wanita, dan empat warna untuk sepatu pria,” ucap Stefanie Gokma Saragih, Brand Marketing Manager PT MAP Aktif Adiperkasa dalam jumpa pers yang digelar di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis (13/4/2023) petang.
Lebih lanjut, Stefanie mengungkapkan sepatu Reebok BB 4000 pada awalnya memang terinspirasi dari sepatu basket. Maka itu, ada elemen midsole berbahan karet EVA, dan sol luar yang kuat serta tahan lama. Sehingga sepatu ini kuat untuk digunakan bermain basket maupun sebagai perlengkapan gaya sehari-hari.
BB 4000 II hadir dengan desain ikonik Reebok menggunakan bahan suede dan kulit premium. Itu memberikan kenyamanan dan gaya stylish secara bersamaan dengan konstruksi sepatu yang lebih tinggi pada siluet, sehingga mudah dikenakan.
Elemen desain penting lainnya termasuk Reebok side-stripe dan cross-check branding, logo lidah Union Jack terpisah yang unik menunjukkan warisan merek tahun 80-an.
Rapper Indonesia, Mochamad Havie Parkasyaputra atau yang lebih dikenal dengan nama Laze, menyambut gembira peluncuran sepatu BB 4000 II.
“Walaupun BB 4000 sudah ada sebelum saya lahir, tapi sneaker itu menggambarkan saya banget karena saya memang suka yang retro, klasik,” kata rapper kelahiran Bandung, 20 Maret 1992 itu.
Sementara itu, terkait harga, sneaker ini dibanderol senilai Rp1.599.000, dan dapat dibeli secara offline di Planet Reebok, Planet Sports, Foot Locker, serta secara online di www.reebok.id, www.planetsports.asia, dan www.footlocker.id.
“Reebok memang setiap tahun ingin mencetak ikon-ikon baru. Kami berharap, sepatu ini bisa menjadi street culture fashion di Indonesia,” ujar Martina Harianda Mutis, General Manager Brand Marketing PT. Map Aktif Adiperkasa.