- PUMA merilis jersey ketiga untuk 10 klub top Eropa.
- Jersey ketiga ini bisa terbilang unik karena berbeda dari sebelum-sebelumnya.
- Bahan Jersey ketiga menggabungkan 100% poliester daur ulang dengan teknologi termoregulasi PUMA dryCELL canggih.
SKOR.id - Perusahaan olahraga global PUMA hari ini memperkenalkan 10 desain unik untuk jersey ketiga 10 tim Eropa.
PUMA merilis jersey ketiga 10 tim Eropa lewat peluncuran virtual bertajuk ‘The Show’ yang disiarkan pada Kamis (19/8/2021) pukul 00:00 WIB di kanal YouTube PUMA.
Untuk memperkenalkan 10 desain jersey ketiga yang unik, PUMA mendatangkan Kelly Somers, jurnalis sepak bola ternama dunia, menjadi pembawa acara ‘The Show’.
Dalam acara ini, para penggemar untuk pertama kalinya dapat melihat desain jersey terbaru milik AC Milan, Manchester City, Valencia C.F, Borussia Mönchengladbach, Olympique de Marseille, Stade Rennais F.C., Shakhtar Donetsk, Fenerbahçe, Krasnodar dan PSV Eindhoven, yang akan dikenakan pada kompetisi musim 2021/22.
‘The Show’ juga menghadirkan bintang-bintang dari tiap klub, seperti Olivier Giroud, Fernandinho, Dimitri Payet, Esme Morgan, Laura Giuliani, Yunus Musah, dan masih banyak lagi.
Selain Kelly, hadir pula Yannick Maspimby (Senior Product Line Manager PUMA) dan Ulrich Planer (Senior Graphic Designer PUMA) untuk memberikan penjelasan lebih lanjut tentang desain jersey-jersey tersebut. Penggemar juga berkesempatan untuk mendapatkan jersey tim favorit mereka di acara ini.
Sebagai bagian dari inisiatif PUMA Faster Football, PUMA ingin menembus batas, berinovasi, dan membawa produk-produk baru ke dunia sepak bola.
Desain jersey ketiga ini menciptakan identitas klub yang baru, dan mendobrak tradisi desain jersey sepak bola, dengan menggabungkan budaya sepak bola dengan streetwear.
Di setiap jersey ketiga, logo klub ditempatkan di bagian belakang jersey, tepatnya di bawah kerah leher. Beberapa tim melengkapinya dengan penggunaan lambang klub yang inovatif sebagai grafis pengulangan yang timbul pada kain jersey.
Fitur yang paling menarik dari jersey ini adalah penempatan nama klub yang terpampang di bagian depan jersey dengan font yang menjadi ciri khas masing-masing klub, dengan logo PUMA diposisikan di tengah untuk menambah keseimbangan pada desain jersey yang visioner ini.
Didorong oleh DNA PUMA untuk membawa gebrakan, desain baru ini mendobrak tradisi, mengambil inspirasi dari olahraga lain, streetwear, serta tren mode utama.
“Tujuan kami adalah untuk merubah desain jersey sepak bola tradisional. Kami ingin merancang jersey baru melalui perspektif baru, dan mendorong batas sejauh mungkin. Bermain aman itu mudah, tetapi kami ingin mengubah persepsi tentang jersey sepak bola konvensional,” kata Carl Tuffley, Senior Head of Design Teamsport.
“Jersey ketiga adalah kesempatan tiap tim untuk menjadi unik, sehingga kami ingin mendesain jersey-jersey mereka dengan desain yang baru. Untuk menandai peluncuran desain baru ini, kami ingin memperkenalkan seluruh 10 desain jersey dalam cara yang inovatif dengan memberikan konten eksklusif dan akses kepada pemain favorit para penggemar. Penggemar juga dapat memenangkan jersey tim kesayangan mereka di acara ini.”
Gelandang Manchester City, Fernandinho, mengungkapkan bahwa ia memang berharap adanya perbedaan di dalam jersey terbaru mereka musim ini.
“Saya menginginkan sesuatu yang berbeda, dan PUMA berhasil mewujudkannya. Saya sangat menyukai desainnya karena logo klub dapat berubah seiring waktu, namun nama klub akan tetap hidup selamanya,” kata Fernandinho, gelandang Manchester City.
Sementara itu, striker anyar AC Milan, Olivier Giroud, mengaku sangat senang dengan jersey yang bakal ia kenakan pada musim ini tersebut.
“Saya sangat suka desainnya, sangat unik. Nama klub yang terpampang di bagian dada sungguh sebuah sentuhan menarik, dan logo klub yang diintegrasikan ke bahan jersey juga luar biasa,” kata Olivier Giroud, penyerang AC Milan.
Bahan Jersey ketiga menggabungkan 100% poliester daur ulang dengan teknologi termoregulasi PUMA dryCELL canggih untuk memastikan kecocokan dan mobilitas tinggi, menjaga pemain terhindar dari keringat, dan merasa nyaman.
Jersey ini mengintegrasikan struktur jacquard ultra-ringan ke bagian belakang jersey untuk meningkatkan sirkulasi udara selama performa yang intens.
PUMA juga telah memanfaatkan proses manufaktur Dope Dye yang inovatif untuk secara drastis mengurangi jumlah air dan pewarna yang digunakan selama produksi, untuk memajukan tujuan mereka dalam menciptakan produk yang lebih berkelanjutan.
Jersey ketiga tiap tim akan tersedia secara online di PUMA.com dan toko online milik klub pada 19 Agustus 2021, 00:00 WIB.
Jersey ketiga juga akan dijual secara global di toko-toko PUMA, toko-toko milik klub, dan retailer pada 19 Agustus 2021.
Follow dan subscribe akun media sosial Skor.id di Instagram, Facebook, Twitter, YouTube, LinkedIn, TikTok, Helo, dan Pinterest, serta dengarkan Podcast kami di Spotify.
Esport Resmi Jadi Cabor Eksibisi di PON Papua 2021 https://t.co/pC9RaHNL4O— SKOR.id (@skorindonesia) August 18, 2021
Berita jersey lainnya:
Gerd Muller Telah Tiada, Bayern Munchen Masih Simpan Jersi Bersejarah Lionel Messi