Post Imperial x WhatsApp Bikin Hoodie Eksklusif untuk Tandai Akar Giannis Antetokounmpo

Nurul Ika Hidayati

Editor: Nurul Ika Hidayati

Giannis Antetokounmpo, bintang Milwaukee Bucks (Hendy A.S/Skor.id)
Giannis Antetokounmpo, bintang Milwaukee Bucks. (Hendy A.S/Skor.id)
  • Giannis Antetokounmpo tidak melupakan akar sebagai anak keturunan Nigeria walau sudah menjadi bintang NBA.
  • Bintang Milwaukee Bucks itu menggandeng desainer asal Nigeria dan WhatsApp untuk menandai warisan itu.
  • Mereka memproduksi koleksi hoodie spesial yang dihiasi dengan nama asli sang atlet di bagian belakang.

SKOR.id - Giannis Antetokounmpo baru saja kembali dari syuting dan ada delapan gadis di luar kamar hotel. Dia bertanya kepada mereka, 'Apa yang kalian lakukan di sini?' Mereka berkata, 'Kami penata gaya Anda untuk malam ini.' Dan, pria itu pun seperti, 'Oh, sial. Pakaian gratis? I’ll take it’."

Cerita di atas adalah sekelumit sesi percakapan Antetokounmpo dengan Gerald Flores dari Esquire yang berlangsung pada Oktober tahun lalu, saat MVP NBA dua kali dan mantan NBA Champ itu bicara soal fesyen, merayakan akarnya, atau kala agennya memaksanya mengenakan jas. 

Kerendahan hati bintang Milwaukee itu tidak hanya menawan hati, itu juga bagian dari daya tarik globalnya di luar arena bola basket. 

Atlet NBA ini telah menghiasi cover majalah dan NBA2K, mendapatkan empat sepatu kets khas Nike dan terus bertambah, dan sekarang, dia mengungkapkan cerita yang menyoroti warisan darah Nigeria-Yunani.

“Belum ada atlet bola basket yang berdampak pada komunitas Nigeria sejak Hakeem Olajuwon. Ada rasa bangga yang kita semua miliki bersamanya,” kata Niyi Okuboyejo, desainer kelahiran Nigeria dan salah satu pendiri Post Imperial. 

Awal tahun 2022, merek pakaian Okuboyejo bermitra dengan WhatsApp untuk memproduksi hoodie eksklusif untuk Giannis Antetokounmpo yang merayakan akar Nigeria-nya. WhatsApp yang mensponsori Giannis juga memproduksi film pendek soal perjalanan sang atlet ke Amerika.

“Dia menyentuh begitu banyak bagian diaspora lantaran aspek imigran dari pengasuhannya,” kata Okuboyejo. “Giannis menceritakan sebuah kisah yang beresonansi dengan banyak dari kami.”

Sementara Antetokounmpo mungkin jadi inspirasi bagi para desainer, penggemar, dan imigran, sang atlet sendiri percaya bahwa semua isu yang muncul karena statusnya sebagai pemain bola basket yang sangat baik menjadi nomor dua setelah benar-benar menjadi pemain bola basket yang sangat baik.

Meskipun dia sudah mencapai banyak hal dalam sembilan tahun di NBA daripada kebanyakan pemain, dengan lebih banyak kesempatan di depannya untuk mencapai lebih banyak lagi, dia memilih untuk tidak menyombongkannya.

“Ada tipikal tipikal tentang bagaimana seorang atlet pro seharusnya, dan menurut saya Giannis adalah antitesis dari itu,” kata Okuboyejo. “Dengan Giannis, ada kerendahan hati yang tenang saat dia mendekati bola basket. Dia memberikan yang terbaik tanpa harus berani dengan mulutnya, tetapi dengan tindakan dan permainannya.”

Kepada Esquire, Giannis kemudian secara terbuka bicara soal mengapa dia belum mengganti nama Nigeria di jerseynya, bagaimana rasanya menjadi meme, dan bagaimana dia hampir mengenakan sweater pada malam NBA Draft-nya.

Sebagai orang yang sering menghadiri konferensi pers, saya ingin mengatakan saya sangat menghargai lelucon yang Anda gunakan untuk memulai sesi Anda.
Anda tahu apa yang saya katakan sepanjang waktu? Kita harus membuat lingkungan menjadi terang. Saya merasa lingkungan menjadi sangat berat dalam konferensi pers dan ketika Anda mengatakan lelucon, itu menjadi lebih ringan. Saya tidak menganggap mereka terlalu serius. Saya pikir saya akan terus melakukan itu.

Anda banyak terlibat dalam film tahun ini, di depan atau di belakang kamera. Apa yang menginspirasi Anda untuk masuk ke dunia film?
Itu hanya sesuatu yang saya suka. Saya dan saudara laki-laki saya Thanasis selalu ingin membuat konten yang bagus dan membagikan kisah kami. Itu adalah sesuatu yang orang dapat lihat untuk mendapatkan inspirasi dan motivasi, sama seperti saya dan keluarga saya dulu ketika kami menonton film. Mereka membentuk saya menjadi orang yang saya hari ini. Pada akhirnya, itu menyenangkan juga.

Mengapa kisah keluarga Anda, kisah kaum imigran secara keseluruhan, penting untuk Anda ceritakan?
Sulit untuk menjadi imigran di suatu negara. Sulit untuk melakukan hal yang benar dan tetap termotivasi untuk bertahan dan terobsesi memiliki kehidupan yang lebih baik untuk anak-anak Anda. Tidak mudah ketika Anda melewati kesulitan-kesulitan itu. Di film (Rise) itu, kami ingin menunjukkan itu.

Ada tweet dari tahun 2014 saat Anda mengungkapkan perasaan Anda saat mencoba smoothie Amerika untuk pertama kalinya. Anda sangat bersemangat tentang hal itu.
Ya, itu dari Costco. Itu bahkan bukan yang benar-benar enak.

Ada juga hadiah yang Anda berikan di Internet saat Anda menimbun botol air gratis saat berada di NBA Bubble.
Ah, ketika saya mencuri semua air? Ada lemari es dengan air gratis, dan di kamar hotel, saya harus membayar $7 untuk air. Mengapa saya tidak mendapatkan air gratis? Saya harus mendapatkan air itu, bung!

Saat-saat itu lucu bagi saya karena mengingatkan saya pada keluarga saya, yang beremigrasi dari Filipina. Apakah menurut Anda ada perbedaan cara imigran melihat AS dibandingkan dengan orang yang lahir di sini?
Tentu saja. Bagi kami, Amerika adalah tanah peluang. Anda bisa menjadi apa pun yang Anda inginkan di sini. Itu tidak sama di mana-mana. Di sini, Anda dapat melakukan apa pun yang Anda pikirkan, jika Anda melakukan penelitian dan bekerja untuk itu.

Orang-orang seperti keluarga Anda atau keluarga saya melihat kesempatan untuk datang ke sini dan saya yakin menjadi seorang imigran membantu Anda menjadi lebih kuat. Anda menjadi lebih tangguh. Mampu berkembang di tempat yang membuat Anda tidak nyaman dan berasal dari tempat yang tidak memungkinkan Anda untuk berkembang secara maksimal membantu membuat Anda lebih tangguh.

Akan mudah bagi orang tua saya untuk tinggal di rumah di Nigeria dan menerima jalan hidup mereka nantinya. Tapi, mereka memutuskan untuk mengambil risiko dan pergi ke Yunani dan mampu berkembang dan mereka menciptakan lima monster yang mampu pergi ke tempat lain dan berkembang. Anda tahu saya bukan orang Amerika, tapi menurut saya menjadi seorang imigran membuat Anda lebih tangguh.

Ngomong-ngomong soal lebih tangguh, hanya enam bulan sebelum Anda datang ke NBA, Anda menjual kacamata hitam di jalan-jalan Yunani. Bagaimana dengan pengalaman yang membantu mengembangkan karakter Anda?
Ya, saya berumur 17 tahun. Saya mencoba untuk bertahan hidup dan membantu orang tua saya. Saya bermain di divisi keempat di Yunani dan Anda tidak dibayar saat bermain di sana. Jika Anda cukup beruntung dan jika Anda cukup baik, mereka akan memberi Anda $100 sebulan hanya untuk dapat membeli tiket bus pulang.

Kami mencoba bertahan. Orang tua saya tidak memiliki dokumen yang benar dan tidak memiliki izin kerja sehingga mereka tidak dapat melakukan pekerjaan yang aman. Kadang-kadang mereka mendapat pekerjaan dan setelah sebulan pria itu akan berkata: "Kami tidak akan membayarmu." Dan tidak ada yang bisa kami lakukan.

Datang ke Amerika dan terjun ke NBA pasti sebuah lompatan besar.
Saya rasa saya belum pernah memberi tahu siapa pun: Transisinya begitu cepat sehingga mentalitasnya tidak pernah berubah. Saya tidak terlalu dikenal pada saat itu, jadi tidak seperti orang mengatakan: "Anda akan berhasil mencapai NBA dalam dua hingga tiga tahun."

Ini seperti mengambil seorang tunawisma, kemudian menempatkannya di rumah seluas 20.000 kaki persegi. Dia tidak merasa dirinya tunawisma karena dia di dalam rumah dan sebagainya, tapi kebiasaan dan mentalitasnya masih sama.

Ketika Anda melakukan transisi itu, Anda benar-benar sendirian. Bagaimana Anda tetap terhubung ke akar (budaya) Anda?WhatsApp. Itu benar. Ibu dan ayah saya tidak tahu cara bekerja apa pun. Mereka tidak tahu bagaimana menelepon saya di telepon biasa. Tapi saya pergi ke Milwaukee, sendirian selama sekitar tujuh sampai delapan bulan. Jadi itu satu-satunya cara untuk tetap berhubungan dengan saudara-saudara saya di Yunani dan keluarga saya di Nigeria sampai kami semua bersatu kembali.

Nama Nigeria Anda sebenarnya adalah Adetokunbo dan Post Imperial dan WhatsApp membuat hoodie khusus untuk Anda dengan ejaan All Star ini. Mengapa versi nama belakang Anda itu penting bagi Anda?
Itu nama belakang saya yang sebenarnya. Begitu nama belakang saya dieja, tetapi dengan alfabet Yunani itu harus dieja berbeda. Rasanya seperti mendapatkan paspor Cina.

Anda harus menunjukkan kepada mereka dokumen pertama yang Anda miliki. Jika itu akte kelahiran Anda di Yunani, begitulah cara mereka mengambil nama Anda dan begitulah cara mereka menuliskan nama di jersey Anda.
Pada akhirnya, saya tahu bagaimana nama saya sebenarnya dieja: A-D-E-T-O-K-U-N-B-O. Itulah nama yang diberikan ayah saya. Penting bagi saya untuk memilikinya di punggung saya. Saya tidak memiliki banyak kesempatan untuk memakai nama belakang saya dengan cara itu, jadi pengalaman keren memakainya di hoodie. Ibu saya menyukainya.

Apakah Anda pernah mempertimbangkan untuk menggunakannya di jersey NBA Anda?
Saya rasa saya tidak bisa.

Karena cara aturan NBA dibuat?
Mereka hanya dapat menggunakan nama apa pun yang ada di paspor Anda, dan Anda tidak dapat mengubahnya begitu saja.

Bahkan jika saya bisa, itu berarti saya harus membeli setiap jersey yang tidak terjual dari kantong saya sendiri. Saya rasa saya tidak ingin membeli semua kaus itu. Saya lebih suka menyimpan uang saya dan membawa semua anak saya ke Disney.

Kedengarannya seperti langkah yang lebih cerdas karena Anda telah berada di liga selama beberapa waktu sekarang dan jersey Anda masuk daftar jual lima besar. Dengan semua pencapaian ini dalam sembilan tahun terakhir, bagaimana gaya Anda di luar lapangan berubah?
Itu tidak berubah sama sekali. Saya masih berusaha untuk tetap rendah hati semampu saya.

Sejujurnya, saya tidak terlalu peduli dengan semua hal di luar. Saya hanya peduli dengan basket karena semua hal yang saya lakukan saat ini tidak akan terjadi jika saya bukan pemain bola basket yang baik.

Beberapa orang mengatakan saya terobsesi dengan basket. Untuk inti dari siapa saya, saya telah mencoba untuk tetap sama. Saya hanya mencoba menjalani hidup, apa yang datang dengan menjadi pemain bola basket yang baik.

Hidup saya pasti banyak berubah sejak saya bergabung dengan NBA. Banyak orang bergabung dengan NBA, tetapi mereka tidak berkembang. Sejak saya bergabung dengan NBA, saya mencoba untuk berkembang setiap tahun, dan banyak hal yang menyertainya. Itu adalah anak kecil yang menjalani mimpinya dan juga anak kecil yang masih mencoba mencari tahu semua hal yang terjadi karenanya. Saya sama seperti orang lain, saya mencoba menjalani hidup.

Jadi, tidak ada stylist NBA dalam waktu dekat?
Anda tahu apa yang gila? Di malam NBA draf saya, saya mengenakan sweater dan agen saya menarik saya dan berkata: “Ini tidak mungkin! Tidak pernah ada pria yang mengenakan sweater ke NBA Draft dan jelas Anda tidak akan menjadi yang pertama.” Bla bla bla.... Jadi, dia memberi saya setelan jas, saya lupa dari merek apa itu, dan saya adalah salah satu yang berpakaian paling bagus malam itu.***

Source: esquire.com

RELATED STORIES

Mariah Riddlesprigger, Kekasih Giannis Antetokounmpo yang Mengesankan

Mariah Riddlesprigger, Kekasih Giannis Antetokounmpo yang Mengesankan

Mariah Riddlesprigger yang jadi kekasih pebasket NBA, Giannis Antetokounmpo, memiliki profil mengesankan.

Fortnite Hadirkan Skin Eksklusif Giannis Antetokounmpo

Fortnite Hadirkan Skin Eksklusif Giannis Antetokounmpo

Semua skin eksklusif tersebut bisa didapatkan mulai Sabtu (24/12/2022).

NBA All-Star 2023: Team Giannis Bungkam Team LeBron, Tatum Cetak Rekor

Bintang Boston Celtics Jayson Tatum membuat rekor poin NBA All-Star untuk membawa Team Giannis menang atas Team LeBron di Vivint Arena.

Skor co creators network
RIGHT_ARROW
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
RIGHT_ARROW

THE LATEST

FFWS alias Free Fire World Series (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id).

Esports

FFWS SEA Spring 2024: Hasil, Jadwal, Klasemen Lengkap

Gelaran FFWS SEA Spring 2024 sedang dihelat. Ini adalah hasil, jadwal, dan klasemen lengkap turnamen Free Fire se-Asia Tenggara ini.

Thoriq Az Zuhri | 19 Apr, 21:23

MDL Indonesia (Jovi Arnanda/Skor.id)

Esports

MDL Indonesia Season 9: Hasil, Jadwal, Klasemen Lengkap

Gelaran MDL Indonesia Season 9 sedang dihelat. Ini adalah hasil, jadwal, dan klasemen lengkap turnamen kasta kedua Mobile Legends Indonesia.

Thoriq Az Zuhri | 19 Apr, 21:22

Turnamen Mobile Legends, MPL Indonesia Season 13. (Yusuf/Skor.id)

Esports

MPL Indonesia Season 13: Hasil, Jadwal, Klasemen Lengkap

Gelaran MPL Indonesia Season 13 sedang dihelat. Ini adalah hasil, jadwal, dan klasemen lengkap turnamen tertinggi Mobile Legends: Bang Bang Indonesia.

Thoriq Az Zuhri | 19 Apr, 21:22

Pertandingan El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona di pekan ke-32 La Liga 2023-2024, Senin (22/4/2024) dini hari WIB. (Yusuf/Skor.id).

La Liga

5 Statistik Menarik Jelang El Clasico Real Madrid vs Barcelona

Berikut ini 5 statistik menarik menjelang pertandingan El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona di La Liga.

Pradipta Indra Kumara | 19 Apr, 17:53

Markas Real Madrid, Stadion Santiago Bernabeu. (Yusuf/Skor.id).

La Liga

Fans Barcelona Tak Tertarik Tonton El Clasico di Kandang Real Madrid

Para pendukung Barcelona dikabarkan tidak tertarik menyaksikan laga El Clasico di kandang Real Madrid, Stadion Santiago Bernabeu.

Pradipta Indra Kumara | 19 Apr, 16:36

asnawi mangkualam - port fc

National

Asnawi Mangkualam Gagal Bantu Port FC Hindari Kekalahan

Asnawi Mangkualam dimainkan sebagai pemain pengganti saat Port FC dikalahkan Chiangrai United.

Rais Adnan | 19 Apr, 15:26

Film The Figo Affair: The Transfer that Changed Football.

Films

The Figo Affair: Film Dokumenter Pengkhianatan Terbesar dalam Sepak Bola

Film dokumenter Netflix bahas transfer kontroversial Luis Figo tahun 2000 dari Barcelona ke Real Madrid.

Kunta Bayu Waskita | 19 Apr, 14:30

Aston Villa menjadi wakil Inggris yang masih bertahan di kompetisi Eropa. (Hendy Andika/Skor.id).

Liga Inggris

Tersisa Aston Villa, Wakil Inggris di Kompetisi Eropa Musim Ini

Aston Villa menjadi satu-satunya tim Liga Inggris yang masih bermain di kompetisi Eropa, yaitu Europa Conference League.

Pradipta Indra Kumara | 19 Apr, 14:27

Bek Manchester City, Nathan Ake, pandai bermain piano (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id).

Music

Nathan Ake Pamer Skill Piano Bawakan Rivers Flows in You, Yiruma Bangga

Bek Manchester City, Nathan Ake, mengaku sangat terobsesi bermain piano.

Kunta Bayu Waskita | 19 Apr, 13:37

Penyerang Manchester City, Erling Haaland. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id).

World

Melempem Lawan Real Madrid, Performa Erling Haaland Melawan Tim Besar Dipertanyakan

Performa Erling Haaland ketika menghadapi tim besar, termasuk Real Madrid, dinilai kurang berkontribusi bagi Man City.

Pradipta Indra Kumara | 19 Apr, 12:43

Load More Articles