SKOR.id – Saat LaMelo Ball terus membangun skuad Charlotte Hornets yang kuat, dengan pilihan kedua NBA Draft tahun ini — Brandon Miller — juga bergabung dalam daftar pemain musim ini, Ball juga membangun kerajaan alas kakinya sendiri bersama Puma.
Seusai memperkenalkan sepatu khas (signature shoes) keduanya — Puma MB.02 — pada bulan Oktober lalu, para penggemar sudah tidak sabar menunggu keduanya mengungkap MB.03.
Faktanya, Ball dan Puma telah meninjau kembali MB.01 untuk mempromosikan Kesadaran Kanker Payudara (Breast Cancer Awareness/BCA).
Bermitra dengan Susan G. Komen Foundation, pita BCA ditampilkan di bagian lidah dengan warna putih, serasi dengan branding hits Ball di sistem tali sepatu dan tumit.
Puma MB.01 edisi spesial ini menggunakan skema warna merah muda yang menutupi hampir seluruh bagian sepatu. Kecuali tulisan “RARE” di bagian outsole semi-transparan.
Bagi mereka yang tertarik untuk membeli sepasang Puma MB.01 bertema BCA LaMelo Ball, sekarang tersedia melalui situs web resmi Puma dan pengecer-pengecer tertentu dengan harga 135 dolar AS (sekira Rp2,09 juta).
Sepatu khas pertama LaMelo Ball, MB.01, menampilkan aksen brand sang pemain, Not From Here, seperti sayap khasnya dan moto “1 dari 1”.
Sol galaksi dan teknologi Puma Hoops yang tahan lama, termasuk Nitrofoam, membuat area ini terlihat seperti antarplanet. Bagian atas disorot oleh api roket yang keluar dari kerahnya, mengingatkan kembali pada tato pesawat luar angkasa Melo di kakinya.
Nitrofoam sendiri merupakan busa injeksi nitrogen tertutup ciptaan Puma dan sudah dipatenkan, yang dirancang untuk memberikan daya tanggap dan bantalan dalam kemasan yang ringan.
Seperti Puma MB.01 varian lainnya, MB.01 bertema BCA LaMelo Ball juga memiliki fitur-fitur seperti bodi yang mengadopsi bahan semacam jaring (biasa disebut mesh), bantalan tumit berbahan TPU (Thermoplastic Polyurethane) yang sangat elastis dan fleksibel, midsole Nitrofoam, abrasi tinggi serta outsole karet non-slip, dan tentu saja branding LaMelo Ball.
Puma MB.01 dirilis pada akhir tahun 2021 lalu, dan langsung menjadi salah satu sepatu khas di dunia bola basket. Faktor itulah yang menjadi salah satu pertimbangan Puma saat ingin berkolaborasi dengan pihak-pihak yang peduli tentang penyakit kanker payudara.
Sebagai bentuk kepedulian Puma terhadap berbahayanya kanker payudara, produsen peralatan asal Jerman itu akan mendonasikan 20 ribu dolar AS (sekira Rp310 juta) untuk Yayasan Susan G. Komen.