- ONE Championship bakal memanjakan fan setelah resmi bekerja sama dengan Microsoft.
- Kemitraan dengan Microsoft memudahkan kolaborasi staf ONE Championship di berbagai negara.
- Basis fan global ONE Championship akan diuntungkan oleh teknologi digital perihal konten.
SKOR.id - ONE Championship terus menunjukkan eksistensi sebagai promotor seni bela diri campuran (MMA) terbesar di Asia.
Pada Selasa (7/7/2020), ONE Championship mengumumkan telah menjalin kerja sama dengan perusahaan teknologi terdepan dunia, Microsoft.
Chairman dan CEO ONE Championship, Chatri Sityodtong, mengatakan kemitraan strategis ini akan makin memanjakan fan bela diri dalam mengonsumsi konten digital.
Selain itu, kerja sama dengan Microsoft juga akan mempermudah kolaborasi antar staf ONE Championship yang tersebar di berbagai negara.
"Saya bangga mengumumkan bahwa ONE Championship telah bermitra secara resmi dengan Microsoft untuk memberikan pengalaman digital terbaik yang berdasarkan data bagi para fan," kata Chatri Sityodtong.
"ONE Championship adalah yang terdepan secara global dalam menyajikan ajang olahraga live. Lewat teknologi komputasi awan (cloud computing) dari Microsoft, kami akan makin mengakselerasi kemampuan serta kehadiran kami dalam dunia digital," ia menambahkan.
Kemitraan dengan Microsoft juga memungkinkan ONE Championship untuk mengoptimalkan teknologi Microsoft Azure agar makin mempertajam layanan streaming.
Selain itu, basis penggemar global dari ONE Championship juga akan diuntungkan oleh kemampuan teknologi tersebut dalam menayangkan konten berdasarkan minat.
Mesin analitik yang mengandalkan teknologi Kecerdasan Buatan (Artificial Intellegence) berdasarkan minat fan tersebut pun akan memudahkan ONE Championship berinteraksi dan memberikan pengalaman digital yang dapat dimodifikasi sesuai kebutuhan.
Pada saat yang sama, hal ini juga memungkinkan mereka untuk menyediakan data serta statistik unik dari para petarung.
Tujuannya agar penggemar lebih dapat memahami kekuatan tendangan, pukulan, atau bahkan terjangan lutut dari atlet-atlet yang berlaga.
Dari segi internal, ONE Championship juga dimanjakan oleh Microsoft 365 dan Microsoft Teams untuk memastikan kelancaran kolaborasi serta produktivitas staf yang kini lebih banyak bekerja secara remote di berbagai belahan dunia.
Keuntungan lain bagi ONE Championship yakni konten-konten mereka juga bakal ditampilkan dalam ekosistem pemberitaan Microsoft.
Tunggu Tawaran Real Madrid, Tiga Bintang Eropa Ini Tunda Pembicaraan Kontrakhttps://t.co/oApaW3dPGX— SKOR Indonesia (@skorindonesia) July 8, 2020
Dengan begitu, mereka mampu menjangkau lebih dari 500 juta individu di 180 negara setiap bulannya lewat news feed seperti MSN, Bing, dan Microsoft Edge.
Jean-Philippe Courtois, EVP dan President Microsoft Global Sales, Marketing & Operations, menuturkan ONE Championship adalah perusahaan terdepan dalam dunia hiburan olahraga yang memiliki basis fan milenial terbesar yang terus tumbuh.
"Dengan demikian, ONE Championship menyajikan peluang ini lewat cara inovatif dan meningkatkan layanan bagi para suporter, atlet, serta karyawan," kata Jean-Philippe Courtois.
"Kami menantikan kerja sama dengan ONE untuk mendorong percepatan transformasi digital demi kemudahan jutaan fan olahraga di seluruh dunia," ia menuturkan.
ONE dan Microsoft akan turut ambil bagian dalam Global Sports Innovation Centre (GSIC), sebuah inisiatif kolaborasi antara pihak swasta, pemerintah, dan akademisi untuk mengembangkan inovasi dalam industri olahraga global.
Sebagai perusahaan terdepan dalam dunia olahraga hiburan, ONE akan terhubung dengan para pemangku kepentingan dari berbagai belahan dunia dalam industri tersebut.
Selain itu juga berbagi pengalaman dan menggali nilai tambah bagi ekosistem teknologi olahraga lewat ide serta pemahaman.
Ikuti juga Instagram, Facebook, YouTube, dan Twitter dari Skor Indonesia.
Berita ONE Championship Lainnya:
One Championship Gandeng Grab dan Silver Queen dalam Kemitraan Baru
ONE Championship Bakal Gelar Duel Para Bintang di Thailand, 31 Juli 2020