SKOR.id – MurWalls didirikan pada musim gugur 2019 dan langsung menggemparkan dunia street art (seni jalanan).
Dengan menyatukan hubungan unik dengan merek-merek utama yang diakui secara global, serta tim seniman yang bersemangat dan berbakat, MurWalls telah menciptakan kombinasi yang unggul.
Setelah menyelesaikan beberapa mural terkenal dan diakui secara luas, MurWalls telah menarik perhatian media yang luas baik di pers nasional maupun internasional.
Dengan komitmen etika yang kuat, MurWalls tidak hanya memberi bisnis media yang sempurna untuk membuat pernyataan (dan menarik perhatian), tetapi juga organisasi amal dan komunitas.
MurWalls lahir dari kecintaan terhadap seni (passion for art). Dibentuk sekira empat tahun lalu, MurWalls menjadi merek street art pertama yang memiliki lisensi resmi dengan Liverpool Football Club, HASBRO, Cloud Co, dan Rugby Inggris.
‘Street Art at Your Home (Seni Jalanan di Rumah Anda)’ menjadi tag line untuk menentukan manfaat dari memiliki seniman grafiti profesional untuk melukis di dalam rumah Anda.
Dengan sangat cepat, lengan komersial bisnis MurWalls tumbuh pesat. Kini, mereka memiliki portofolio klien yang mengesankan termasuk BBC Sport. Banyak penampilan media di pers nasional, radio, TV, dan online dengan cepat membuat MurWalls mendapatkan reputasi yang kuat.
Tim MurWalls terdiri dari beberapa seniman jalanan terbaik di Inggris dengan pengalaman hidup street art nyata selama bertahun-tahun.
CEO dan pendiri MurWalls, Marc Silver adalah seorang seniman sejak usia muda dan terinspirasi oleh master surealis Salvador Dali.
Marc Silver mulai bekerja sebagai desainer grafis di sebuah penerbitan sejak tahun 2000. Keahlian Silver berkembang saat ia juga mengambil peran lain dalam industri penerbitan memberinya pengetahuan tentang bagaimana seluruh bisnis dijalankan.
Silver lantas mengembangkan bakat kewirausahaannya dengan mengembangkan perusahaan penerbitan di Jerman sebagai mitra National Geographic selama lebih dari 10 tahun.
Pada 2017, Marc Silver memutuskan ingin menggabungkan kecintaannya pada seni, khususnya street art, dengan bisnis. Butuh tiga tahun perencanaan dan penelitian sebelum MurWalls lahir.
Seni MurWalls adalah street art dengan sentuhan kontemporer pada grafiti. Sentimen memiliki arti pemahaman pribadi dan perasaan hangat dan empati terhadap orang lain.
MurWalls memiliki sudut filantropis dalam bisnis, dan membantu orang lain adalah nilai inti dari merek tersebut. Inilah yang didukung MurWalls: kecintaan pada sepak bola, hasrat terhadap seni, dan tindakan kebaikan yang luar biasa.
Sudah tidak terhitung berapa hasil karya MurWalls, mulai dari ukuran kecil, ruangan kamar, hingga hall maupun area superbesar lainnya.
Selain Liverpool, masih banyak hasil mural MurWalls yang bertema sepak bola: Piala Dunia 1990, The Lions Den (timnas Inggris dan sang kapten Harry Kane), pelatih Manchester City Josep Guardiola, pemilik Watford Elton John, hingga beberapa wajah bintang dan legenda Liverpool.
Di luar sepak bola, MurWalls pernah mengabadikan Tyson “Gypsy King” Fury, juara dunia tinju kelas berat WBC yang juga sempat memegang sabuk WBA (Super), IBF, WBO, IBO, dan majalah The Ring, serta wajah mendiang Ratu Inggris Elizabeth II.
Karya-karya impresif MurWalls bisa dilihat di akun-akun laman media sosial mereka: Facebook, Instagram, Twitter, dan lain-lain.