SKOR.id – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) belum lama ini kembali menyelenggarakan kegiatan CSR.
Kegiatan kali ini menghadirkan program yang mendukung life’s adventure masyarakat dan budaya di Indonesia melalui Kids Life’s Adventure Park (KLAP).
Kegiatan KLAP ini bertujuan untuk memperkaya wawasan dan bekal masa depan anak-anak Indonesia.
Program bertajuk “Petualangan Akhir Pekan” tersebut dilaksanakan di Rumah Perubahan Jakarta Escape dan diramaikan dengan beragam kegiatan edukatif yang dikemas secara menyenangkan.
Kegiatan ini merupakan kali kedua MMKSI melaksanakan Kids Life’s Adventure Park yang merupakan kegiatan CSR cause marketing yang dipersembahkan bagi masyarakat di Indonesia.
Dalam kegiatan ini, MMKSI mengajak sekitar 300 anak-anak kurang mampu dari usia 7 hingga 15 tahun,
Mereka berasal dari beberapa panti asuhan dan sekolah yang berada di sekitar lokasi acara di Kawasan Bekasi, Jawa Barat.
Seperti KLAP sebelumnya, para peserta diajak untuk berkenalan lebih jauh dengan dunia digital.
Kemudian diseimbangkan dengan berbagai permainan tradisional yang mengusung budaya lokal agar anak-anak tidak kehilangan jati dirinya sebagai bangsa Indonesia.
Presiden Direktur PT MMKSI Atsushi Kurita melalui keterangan tertulis yang dikutip Rabu (17/1/2024) menyampaikan tujuan dari kegiatan ini.
"Ini adalah komitmen Mitsubishi Motors untuk terus berkontribusi bagi masyarakat Indonesia, khususnya anak-anak sebagai generasi penerus bangsa,” ujar Atsushi.
“Kids Life’s Adventure Park ini sengaja kami kemas secara menyenangkan namun tetap memiliki konten edukasi yang kental.”
“Dengan harapan para peserta bisa mendapatkan pembelajaran yang berguna dan bisa diimplementasikan oleh mereka nantinya," Atsushi menambahkan.
Menurut Atsushi, pihaknya juga memberikan donasi dalam bentuk perbaikan dan penambahan fasilitas di sejumlah panti asuhan dan sekolah.
Semuanya disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing institusi tersebut. Dengan demikian, anak-anak bisa menjalani kehidupan dengan lebih nyaman dan lebih baik lagi.
"Dan yang pasti, ada faktor emosional yang tidak bisa mereka dapatkan dari kegiatan lainnya berupa pengalaman hidup yang baru.”
“Serta kenangan indah yang akan tertancap di ingatan mereka hingga dewasa nanti,” ujar Atsushi.
Setiap tahunnya, kegiatan ini memiliki tema yang berbeda dengan tujuan utama yang sama.
Yaitu untuk memberikan pengalaman baru dan ilmu serta keterampilan bermanfaat yang dapat diimplementasikan secara langsung oleh para peserta cilik.
Tahun ini, tema yang diusung berkaitan dengan budaya tradisional dan kearifan lokal yang disesuaikan dengan lokasi pelaksanaan acara.
Melalui kegiatan CSR cause marketing Kid's Life’s Adventure ini, MMKSI juga menyerahkan sejumlah bantuan fisik untuk menunjang operasional sejumlah panti asuhan dan sekolah menengah.
Tiga panti asuhan akan mendapatkan donasi berupa renovasi sejumlah area pada bangunan mereka yang saat ini sudah dalam kondisi yang kurang layak.
Sementara tiga sekolah menengah (SMP dan SMA) akan mendapatkan donasi berupa fasilitas studio mini, yang bisa digunakan untuk menjalankan kegiatan ekstrakurikuler broadcast/ digital/ multimedia.
Untuk menambah keceriaan acara, MMKSI juga kembali membawa unit mobil Triton Educar.
Itu sekaligus sebagai puncak pelaksanaan Triton Educar Roadshow “Petualangan Akhir Pekan” yang selama November 2023 telah berkeliling ke tiga kota yaitu Surabaya, Semarang, dan Bandung.
Mobil ini berisi beragam fasilitas edukasi dan hiburan bagi para peserta lewat koleksi buku, permainan digital, dan tradisional.
Serta kegiatan hiburan seperti story-telling dan beraneka lomba menarik bagi anak-anak.
MMKSI juga kembali melibatkan karyawan sebagai relawan yang menjadi one-day parents atau orang tua sehari bagi anak-anak yang tinggal di panti asuhan.
Keterlibatan para karyawan tersebut diharapkan dapat memperkaya pengalaman anak-anak dan meninggalkan jejak emosional yang berkesan bagi mereka.