SKOR.id – Sejak dibuka Agustus 2022, McLaren Jakarta terus mengembangkan layanan bagi pemilik McLaren di Tanah Air.
Sebagai mitra layanan ke-33 di jaringan Asia Pasifik, McLaren Jakarta kini menawarkan dua layanan tambahan bagi pemilik McLaren di Indonesia.
Salah satunya menambahkan pengalaman bespoke McLaren Special Operations (MSO).
Hal itu dijelaskan Andy Collins, General Manager After Sales McLaren Jakarta, dalam jumpa media di kantor Eurokars, Jakarta, Senin (17/4/2023).
“MSO memungkinkan pemilik McLaren untuk berkolaborasi dengan tim khusus McLaren Jakarta dalam memilih opsi kustomisasi yang benar-benar unik,” kata Collins.
"Selain itu, juga mempersonalisasi tampilan serta karakter supercar mereka," ia menambahkan.
"McLaren adalah supercar yang menakjubkan, dan juga merupakan kanvas menakjubkan yang siap disesuaikan dengan MSO oleh Anda sendiri.”
“Kami, sebagai mitra layanan resmi yang diakui, bangga menambahkan layanan ini untuk pelanggan kami di Indonesia.”
"Kami berdedikasi untuk memberikan tingkat layanan dan komitmen yang tak tertandingi untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi unik tiap pelanggan.”
“Kami bekerja erat dengan pelanggan sepanjang proses kustomisasi, memastikan tiap detail sesuai spesifikasi yang tepat dan memenuhi standar kualitas serta keselamatan tertinggi," katanya.
Supercar McLaren dikenal dengan desain dan tekniknya yang tinggi, namun layanan MSO membawa kustomisasi ke level yang lebih tinggi.
Layanan MSO McLaren Jakarta menawarkan berbagai opsi kustomisasi, termasuk warna cat khusus, sentuhan interior yang unik, velg kustom, dan badge personal.
Menurut Rino Rahmadi, McLaren Jakarta After Sales Manager, dalam pusat layanan resmi, McLaren Jakarta hanya menggunakan suku cadang dan aksesori McLaren asli.
Teknisi dilatih dengan standar tertinggi. Sehingga, memastikan bahwa semua pekerjaan kustomisasi dilakukan dengan presisi dan keterampilan tingkat tinggi.
"Kami memahami bahwa tiap McLaren adalah sebuah karya seni, dan kami perlakukan tiap mobil dengan rasa hormat dan perhatian yang layak,” kata Rino.
“Kami sangat antusias bekerja dengan pelanggan kami untuk menciptakan McLaren supercar yang benar-benar unik dan menakjubkan," ucapnya.
Program MSO menawarkan berbagai alternatif kustomisasi. "MSO DEFINED" mencakup MSO Black Pack, MSO Bright Pack, dan MSO Carbon Pack untuk bagian eksterior.
Serta komponen interior MSO, atap Electrochromic, dan MSO Extended Carbon Fibre Sills untuk bagian interior.
Sementara untuk program "MSO BESPOKE", pelanggan ditawarkan dengan pengembangan warna cat yang disesuaikan, teknik penyelesaian yang diinginkan, pola, garis, grafis, dan campuran yang dipersonalisasi.
Bagi pelanggan yang mencari tingkat kustomisasi yang benar-benar personal, program MSO BESPOKE menawarkan eksklusivitas.
Pelanggan dapat berkolaborasi dengan desainer McLaren untuk menciptakan McLaren supercar yang benar-benar unik, dengan kemungkinan kustomisasi hampir tak terbatas.
Program MSO BESPOKE memungkinkan pelanggan untuk menciptakan kendaraan yang benar-benar unik yang mencerminkan visi dan gaya mereka sendiri.
Dari pengembangan warna cat atau penyelesaian khusus hingga penggabungan pola, garis, grafis, dan campuran yang dipersonalisasi,
Dengan MSO BESPOKE, kemungkinannya tidak terbatas, dan hasil akhirnya adalah McLaren supercar yang benar-benar berbeda dari yang lain.
Dengan banyak opsi personalisasi, pelanggan direkomendasikan untuk mengunjungi konfigurator MSO di https://cars.mclaren.com/en/mso untuk mencoba mengonfigurasi opsi MSO mereka sendiri.
Tiap elemen personalisasi kemudian akan dikonfirmasi oleh McLaren Jakarta untuk ketersediaannya.
Perkiraan periode produksi memakan waktu sekitar 14 minggu, tergantung pada tingkat kustomisasi.
Karena konfigurator MSO tersedia secara online dan dapat diakses di seluruh Indonesia, McLaren Jakarta juga menyoroti layanan yang tersedia untuk semua pemilik McLaren di luar Jakarta.
McLaren To You
Selain MSO, layanan terbaru kedua yang disediakan McLaren Jakarta untuk pelanggannya adalah "McLaren To You".
Ini merupakan program yang memungkinkan teknisi McLaren bersertifikasi mengunjungi lokasi pemilik McLaren untuk perawatan dan layanan, yang saat ini tersedia di pulau Jawa.
“McLaren To You” dirancang untuk memastikan tiap pelanggan McLaren menerima layanan atau perawatan di seluruh Pulau Jawa agar supercar ini selalu dalam kondisi terbaik.
“Tujuan kami adalah memperluas area cakupan program ‘McLaren To You’ beberapa tahun mendatang,” ucap Andy Collins.
Layanan inovatif ini memastikan tiap McLaren di Pulau Jawa dapat menerima tingkat layanan dan perawatan tertinggi tanpa harus meninggalkan kota asal pemilik.
Dijelaskan Collins, tim teknisi yang sangat terlatih akan mengunjungi lokasi pelanggan sesuai kenyamanan mereka.
Membawa semua alat dan peralatan yang diperlukan untuk memastikan McLaren mereka selalu tampil dengan performa terbaik. Baik itu perawatan rutin, diagnostik, atau perbaikan.