- Manchester City melebarkan basis penggemar di India.
- Klub Premier League Inggris itu menandatangani perjanjian dengan Jio Platforms.
- Kemitraan ini diaktifkan dan didukung oleh RISE Worldwide, perusahaan olahraga dan hiburan terbesar di India.
SKOR.id - Manchester City bermitra dengan Jio Platforms Ltd (Jio) untuk memperluas basis penggemar di India.
Branding dan kesepakatan konten akan membantu pemilik Manchester City CFG membangun pengambilalihan Kota Mumbai dan memperluas jangkauan.
Kemitraan ini diaktifkan dan didukung oleh RISE Worldwide, sebuah inisiatif Reliance, perusahaan olahraga dan hiburan terbesar di India.
Melalui kemitraan ini, Man City dan Jio akan berkolaborasi dalam berbagai pengalaman menarik yang dapat diakses oleh penggemar melalui ekosistem digital Jio yang terdiri dari JioTV, MyJio, Jio STB, JioEngage dan aplikasi serta platform lainnya, selain hadiah eksklusif dan in- aktivitas pasar.
Manchester City telah menandatangani perjanjian dengan Jio Platforms yang menunjuk raksasa digital dan telekomunikasi sebagai mitra jaringan komunikasi seluler klub sepak bola Inggris di India.
JioTV, proposisi unik dari ekosistem digital Jio, adalah platform video digital terkemuka di India, memberikan pengguna akses ke lebih dari 900 saluran dalam 16 bahasa dalam 12 genre, menjadikannya platform OTT terbesar kedua secara global dengan lebih dari 350 juta unduhan.
Kontrak mencakup:
1. Kemitraan regional mencakup pasar Indib
2. Jio akan menerima promosi merek di Stadion Etihad Manchester City dan di seluruh platform digital klub
3. JioTV adalah platform OTT terbesar kedua di dunia, dengan lebih dari 900 saluran dalam 16 bahasa, dan lebih dari 350 juta unduhan aplikasi
4. City dan Jio akan meluncurkan sejumlah pengalaman di seluruh ekosistem digital perusahaan
Konteks:
Perusahaan induk Manchester City City Football Group (CFG) telah hadir di India berkat saham mayoritas di klub Liga Super India, Mumbai City.
Jio dan CFG juga memiliki hubungan dengan Abu Dhabi. CFG dimiliki oleh Newton Investment and Development LLC milik Sheikh Mansour, sementara Otoritas Investasi Abu Dhabi (ADIA) memiliki 1,6 persen saham di Jio Platforms, yang dibeli seharga US$750 juta pada tahun 2020.
“[Manchester City] memiliki basis penggemar yang bersemangat dan terus berkembang di India. Kami terus mencari cara baru untuk memberikan pengalaman penggemar yang lebih baik bagi pengikut kami di wilayah ini dan di seluruh dunia, khususnya dalam ruang digital dan teknologi,” kata Ferran Soriano, kepala eksekutif dari City Football Group.
“Kami berharap dapat bekerja sama dengan Jio saat kami mengembangkan peluang ini selama kemitraan.”
Jejak dan jangkauan layanan Jio akan meningkatkan jangkauan keseluruhan juara Premier League di seluruh India, karena klub ingin memperluas basis penggemar internasionalnya.*
Baca Artikel Skor Drip lainnya:
Richard Mille x Roberto Mancini Edition, Jam Terbaik pada Euro 2020
Richard Mille x Rafael Nadal RM 35-03, Kok Bisa Jam Tangan Petenis Dibanderol Rp34 Miliar
Nike Dunks Low Ada Ukuran Eksklusif Wanita