- Barcelona termasuk klub yang mahal soal sponsor.
- Hanya untuk mejeng di bagian lengan, brand harus bayar miliaran.
- Meski demikian, Barca tetap mendapat banyak sodoran proposal kontrak baru.
SKOR.id - Barcelona yang berstatus klub raksasa memang membanderol mahal sponsornya. Bahkan hanya untuk bagian lengan, calon sponsor harus membayar 15 juta euro (Rp238 miliar).
Barcelona masih menjadi salah satu tim Liga Spanyol yang kebanjiran sponsor.
Beberapa minggu setelah mengikat Spotify sebagai sponsor utama baru mereka, manajemen Barcelona sekarang bekerja dengan Turkish Airlines.
Sebelum meneken kerja sama dengan Turkish Airlines, ada setidaknya lima tawaran kontrak lain yang disodorkan kepada klub asal Katalan.
Tapi dengan berbagai pertimbangan, Turkish Airlines menjadi pemenang tender tersebut.
Ini bukan kali pertama Turkish Airlines menawarkan proposal sponsorship kepada klub asal Katalan.
Mereka juga pernah menyodorkan proposal pada musim 2011-2012, namun saat itu, negosiasi belum menemui titik temu.
Setelah satu dekade, pembicaraan dibuka kembali dan Turkish Airlines akan membayar 10-25 juta euro (Rp238 miliar) per tahun kepada Barca.
Lalu di mana logo Turkish Airlines akan terpasang? Menurut Joan Laporta, logo ini adalah dipasang di legan baju pemain Barcelona.
"Kami sedang bekerja. Saat Anda mengungkap kotak guntur dengan sponsor, semuanya terbuka. Kami memiliki enam proposal untuk bagian lengan baju,” kata Laporta.
Turkish Airlines merupakan salah satu maskapai terbesar yang hadir di Eropa, Asia, Afrika, Amerika Utara dan Amerika Selatan.
Perusahaan asal Turki ini telah menjadikan mereka perusahaan penerbangan pertama yang memiliki tujuan di lebih banyak negara daripada maskapai sejenisnya.
Selain Barcelona, Turkish Airlines juga menjadi sponsor utama River Plate, sebuah klub Argentina.
Berita Barcelona Lainnya:
Barcelona Adakan Pertemuan Rahasia dengan Agen Antonio Rudiger
Harapan Gerard Pique soal Situasi Ousmane Dembele di Barcelona