SKOR.id – Awal tahun ini, dua ikon global, Liverpool Football Club dan Converse, berkumpul untuk melakukan hype drop yang merupakan perayaan atas keberagaman dan sifat kreatif dari jantung klub – para pendukungnya.
Kini, pasangan ini melanjutkan kemitraan mereka untuk koleksi kapsul produk kolaboratif edisi terbatas yang kedua.
Kali ini, koleksi eksklusif tersebut memadukan inspirasi dari kekayaan sejarah citra ikonik Liverpool FC dengan keragaman dan kreativitas yang mencerminkan generasi baru penggemar sepak bola global.
Koleksi Fall Holiday 23 Converse x Liverpool FC menyesuaikan dengan warna, arsitektur, dan jenis huruf klub untuk mengembangkan gaya hidup unik sebagai suporter Liverpool.
Produk-produk utama koleksi terbaru ini meliputi jaket puffer premium uniseks edisi terbatas, sepatu kets high-top Converse x LFC Chuck 70 yang menggabungkan pemblokiran warna dan gaya gradien yang terinspirasi oleh warna tandang ikonik LFC, kaus kru katun Converse x LFC, termasuk ilustrasi grafis yang terinspirasi LFC dan Converse x pemain bintang LFC 76.
Kolaborasi kedua ini juga akan membuat kampanye “Creating From The Ground Up” berubah dari inspirasi menjadi tindakan karena Converse menyediakan platform bagi para penggemar Liverpool FC untuk berkreasi bersama Converse dalam produksi kampanye.
“Membangun kesuksesan kemitraan Converse x Liverpool FC, kami sangat bangga meluncurkan koleksi dan kampanye FH23, yang merayakan kekayaan sejarah Liverpool FC, sekaligus mengedepankan kreativitas fandom LFC,” kata Steven Bramble, VP/GM Converse Eropa Barat.
“Menghadirkan karya kreatif penggemar LFC dalam kampanye ini merupakan evolusi alami dari Creating From The Ground Up dan benar-benar memungkinkan, merayakan, dan mendukung kreativitas dalam segala bentuknya.”
Kampanye ini, yang diluncurkan pada tanggal 18 Oktober 2023, menampilkan sejumlah penggemar Liverpool FC yang merupakan pendukung seumur hidup dan kreatif: Dredz yang kreatif dari berbagai disiplin ilmu, penyanyi dan penulis lagu Pixey, dan artis Sterling Rose Kelly serta anggota tim senior pria dan wanita Liverpool FC: Darwin Nunez, Missy Bo Kearns, dan Taylor Hinds.
Sterling, Pixey & Dredz semuanya memainkan peran kreatif dalam mengarahkan kampanye bersama anggota kunci dari mitra dampak sosial dan komunitas Converse, Homotopia, sebuah organisasi berbasis di Liverpool yang melayani seniman dan kreatif LGBTQIA+ yang terlibat secara sosial.
Converse telah berinvestasi dalam program Keterampilan Kreatif Homotopia Muda sepanjang tahun 2023. Artis homotopia dan penggemar Liverpool LFC yang pernah mengerjakan materi iklan kampanye ini adalah Olivia Graham, Margie Houlston, Jess Scott, Sian Bennett, Kolade, dan DJ Lauren Lo Sung.
Proses kreatif ini merupakan simbol dari kemitraan Converse x Liverpool FC, yang bertujuan untuk merayakan kreativitas dan keberagaman dalam olahraga dan menghubungkan para pendukung yang ingin membangun komunitas sepak bola yang lebih inklusif, lebih kreatif, dan lebih beragam.