- LaLiga Pass segera hadir di Indonesia dan Thailand.
- LaLiga Pass adalah layanan OTT milik LaLiga.
- Layanan LaLiga Pass akan tersedia secara perdana di Asia Tenggara mulai bulan April.
SKOR.id - LaLiga Pass, layanan OTT milik LaLiga, akan menyediakan akses kepada para penggemar ke semua pertandingan LaLiga Santander (Liga Spanyol) dan LaLiga SmartBank, serta konten eksklusif lainnya, dan akan segera tersedia di Indonesia dan Thailand.
April ini, penggemar di kedua negara akan menjadi yang pertama di dunia yang bisa mengakses LaLiga Pass pada perangkat seluler dan televisi mereka, sebuah langkah yang memungkinkan LaLiga untuk semakin dekat dengan penggemarnya, menjadikan mereka pemilik konten dan memungkinkan mereka untuk menikmati pengalaman penggemar yang semakin dipersonalisasi.
“Salah satu kunci dari sektor hiburan adalah mampu menawarkan personalisasi tingkat tinggi, seperti dengan berbicara kepada setiap penggemar dalam bahasa mereka sendiri dan menyediakan konten berkualitas yang disesuaikan dengan selera dan kebutuhan mereka,” kata Alfredo Bermejo, Direktur Strategi Digital LaLiga.
"Kami percaya bahwa LaLiga Pass, dan semua teknologi di baliknya, menjadi langkah besar ke arah ini dan akan menjadi pilihan terbaik bagi mereka yang ingin menikmati LaLiga dan konten-konten terkait."
Konten yang lebih banyak dan lebih baik
Bersamaan dengan siaran langsung setiap pertandingan LaLiga Santander dan LaLiga SmartBank, pelanggan LaLiga Pass juga akan memiliki akses ke rangkuman pertandingan, video-video dokumenter, video gol dan penyelamatan terbaik, wawancara, dan konten eksklusif lainnya yang dirancang untuk setiap negara.
Selain itu, di setiap pekan pertandingan akan ada tiga pertandingan LaLiga Santander yang dinarasikan dalam bahasa lokal, sebuah pengalaman yang hanya dapat dinikmati oleh pelanggan LaLiga Pass.
100% teknologi LaLiga
Dikembangkan secara eksklusif oleh LaLiga Tech, anak perusahaan teknologi LaLiga, LaLiga Pass akan menyajikan semua pertandinganlangsung secara on-demand (sesuai permintaan), sehingga memberikan pilihan kepada pengguna untuk bisa berganti tontonan di antara pertandingan yang sedang tayang bersamaan.
Platfrom ini juga akan menayangkan program LaLiga TV secara lengkap, saluran yang menyiarkan kompetisi selama 24/7, dan menawarkan fitur unik sehingga pengguna dapat menemukan segala sesuatu tentang kompetisi dalam satu tempat.
LaLiga Pass akan tersedia di berbagai perangkat mulai dari mobile app (iOS, Android), hingga web dan Smart TV, dan akan diperluas ke perangkat baru dalam waktu dekat.
Selain itu, semua konten akan disiarkan dalam Bahasa Indonesia dan Thailand dengan pilihan bahasa Inggris dan Spanyol.
Membuka peluang bisnis baru
LaLiga Pass juga akan mewakili model bisnis baru yang akan meningkatkan pengalaman penggemar dan menarik lebih banyak penggemar LaLiga, serta menyediakan teknologi yang dapat dikomersialkan dan digunakan oleh perusahaan lain, melalui LaLiga Tech.
“LaLiga Pass adalah langkah logis dalam strategi audiovisual kami,” kata Oscar Mayo, Direktur Eksekutif LaLiga.
"Selama beberapa tahun terakhir, kami terus berusaha meningkatkan pengalaman bagi penggemar kami dari berbagai belahan dunia, untuk menonton pertandingan-pertandingan LaLiga, dan sekarang kami ingin mengambil langkah lebih jauh dengan memungkinkan mereka untuk memiliki kontrol yang lebih besar atas apa yang mereka tonton, menawarkan konten yang lebih banyak dan lebih baik, dan menceritakan lebih banyak kisah seputar LaLiga dan klub-klubnya di negara-negara tersebut."
Baca Juga Berita Liga Spanyol Lainnya:
Ferran Torres Berencana Culik Ousmane Dembele agar Bertahan di Barcelona