- Pengembang dari PUBG yaitu Krafton menginvestasikan 6,7 juta dollar Amerika atau setara dengan Rp96 miliar di dua anak perusahaan seni digital di Korea Selatan.
- Menurut sebuah laporan dari Korea Joongang Daily, dua perusahaan tersebut adalah Seoul Auction Blue dan XXBLUE.
- Kedua anak perusahaan Seoul Auction dan Krafton tersebut menandatangani perjanjian pada 27 Januari 2022 lalu, untuk membuat avatar NFT yang akan dijual di platform online.
SKOR.id - Viralnya Non-Fungible Token (NFT) kini juga mulai merambah pada industri game.
Para pengembang game kini mulai beramai-ramai merilis atau mengembangkan NFT pada gamenya masing-masing.
Kini tak ketinggalan juga pengembang dari PUBG yaitu Krafton yang menginvestasikan 6,7 juta dollar Amerika atau setara dengan Rp96 miliar di dua anak perusahaan seni digital di Korea Selatan.
Menurut sebuah laporan dari Korea Joongang Daily, dua perusahaan tersebut adalah Seoul Auction Blue dan XXBLUE.
Kedua perusahaan seni digital berbasis Korea Selatan tersebut merupakan anak perusahaan dari Seoul Auction.
Kedua anak perusahaan Seoul Auction dan Krafton tersebut menandatangani perjanjian pada 27 Januari 2022 lalu, untuk membuat avatar NFT yang akan dijual di platform online.
Proyek baru Krafton ini akan dipimpin oleh anak perusahaannya Bluehole Studio.
Seoul Auction juga akan bertanggung jawab atas pemasaran dan promosi avatar setelah mereka siap untuk pelanggan potensial.
Tentunya ini langkah tepat yang diambil oleh Krafton mengingat kini banyak pengembang game melakukan manuver serupa.
Misalnya Moonton yang juga telah mengeluarkan NFT Mobile Legends miliknya beberapa waktu lalu.
Berita Esport lainnya:
Dicap Gagal, Penjualan GTA Trilogy Definitive Edition Malah Tembus 10 Juta Kopi
Sony Luncurkan Situs Resmi PlayStation VR 2