SKOR.id - Derby Della Madonnina (Derbi Milan) yang mempertemukan Inter Milan vs AC Milan, sarat akan gengsi dan diliputi sejarah kuat tentang persaingan kedua kubu.
Laga Inter Milan vs AC Milan dalam laga bertajuk Derby Della Madonnina ini akan kembali tersaji di giornata keempat Liga Italia musim 2023-2024, di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (16/9/2023) pukul 23.00 WIB.
Sengitnya persaingan antara Inter Milan dan AC Milan ini, tak jarang membuat pendukung kedua klub saling berseteru di dalam dan di luar lapangan, bahkan di media sosial.
Bebasnya akses media sosial, membuat para pendukung kedua kubu sering mengungkapkan pendapat mereka, bahkan tidak jarang mereka saling mengejek dan membandingkan prestasi kedua tim.
Luasnya jangkauan media sosial juga membuat AC Milan dan Inter Milan lebih leluasa dalam menyapa penggemar mereka, sekaligus bisa membagikan informasi terbaru klub.
Namun, siapa di antara Inter Milan dan AC Milan yang memiliki pengikut terbanyak di sosial media mereka? Ternyata persaingan keduanya pun juga ketat.
Dilansir dari La Gazzetta dello Sport, Inter Milan dikabarkan juga mengalami kenaikan dari segi pengikut di sosial media, laga Derbi Milan menghadapi AC Milan diprediksi juga kan berpengaruh kepada kedua klub.
Perbandingan Pengikut Media Sosial
Sementara itu, secara head-to-head, AC Milan masih memimpin di media sosial X, atau yang sebelumnya disebut Twitter dengan 8,5 juta pengikut, sedangkan Inter Milan dengan 3 juta pengikut.
Namun, di Facebook, ternyata I Nerazzurri lebih unggul dibandingkan I Rossoneri, yakni dengan 31 juta pengikut berbanding 27 pengikut.
AC Milan kembali merengkuh keunggulan di Instagram, media sosial yang paling populer digunakan oleh pesepak bola, dengan 15 juta pengikut, sementara Inter Milan 10,5 juta pengikut.
Sebagai perbandingan, saat ini Real Madrid memiliki 146 juta pengikut dari berbagai belahan dunia, tanpa melupakan faktor Cristiano Ronaldo yang memiliki 604 juta pengikut, bahkan klubnya saat ini, Al Nassr, memiliki 19 juta pengikut.
Sementara itu di TikTok, AC Milan unggul dengan sebanyak 13,6 juta pengikut dibandingkan Inter Milan dengan 11,6 juta pengikut.
Berlanjut ke Youtube, I Rossoneri memiliki 1,44 juta pelanggan (subscribers) saluran resmi klub, dibanding I Nerazzurri dengan 1,2 juta pelanggan.
Dengan jutaan pengikut di berbagai sarana media sosial, panasnya pertandingan Derbi Italia tak hanya akan dirasakan di dalam lapangan, tetapi juga di luar lapangan oleh para pendukung yang memeriahkan suasana.