- HPM terus berinovasi agar seluruh masyarakat Indonesia bisa merasakan persaingan dalam kompetisi yang kompetitif.
- Honda akan menggelar kompetisi dalam tiga periode mulai September hingga Desember.
- Gameloft sangat antusias dengan proyek Honda yang menjadi pabrikan mobil pertama di Indonesia yang membuat mobile game.
SKOR.id – PT Honda Prospect Motor (HPM) menggandeng developer gim ternama Gameloft untuk meluncurkan sebuah mobile game berbasis android bertajuk Brio Virtual Drift Challenge.
Setelah berhasil dengan Honda Racing Simulator Championship, HPM terus berinovasi untuk menghadirkan gim yang lebih mudah untuk dinikmati oleh semua orang karena visi mereka adalah Everyone Can Race.
Brio Virtual Drift Challenge merupakan sebuah mobile game pertama yang dibuat oleh pabrikan mobil di Indonesia yang diresmikan pada konferensi pers secara virtual, pada Rabu (9/9/2020).
Dalam permainan ini, para penggunanya bisa merasakan sensasi melakukan drift menggunakan Honda Brio.
Pemain dapat memilih dua tipe mobil dan 16 trek yang dapat dimainkan, termasuk memilih warna mobil sesuai dengan warna asli yang tersedia di lini Honda Brio RS dan Honda Brio Satya.
Brio Virtual Drift Challenge menghadirkan dua mode balapan, yaitu Quick Race dan Campaign Challenge, yang menyajikan tantangan berbeda.
Untuk menambah keseruan dari gim ini, Honda juga menggelar kompetisi Brio Virtual Drift Challenge dengan total hadiah uang tunai sebesar Rp35.250.000.
Kompetisi ini digelar di Drift Mode dalam tiga periode dengan trek berbeda.
Peserta diminta untuk melakukan drift sebanyak mungkin atau dengan menyelesaikan balapan hingga dapat mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya.
Periode pertama kompetisi ini akan digelar mulai 24 September–7 Oktober 2020 yang digelar di trek Oriental town.
Pada periode kedua akan digelar 22 Oktober–4 November 2020 yang digelar di trek Snow Aftermath, dan periode terakhir akan digelar pada 18 November–1 Desember 2020 yang digelar di trek Seaside Village.
Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan bahwa Brio Virtual Drift Challenge dihadirkan untuk menghibur masyarakat Indonesia yang harus melakukan kegiatan di rumah.
“Sesuai dengan perubahan perilaku konsumen saat ini, konsumsi media digital terutama melalui perangkat mobile semakin meningkat,” kata Yusak.
“Untuk itu, kami meyakini bahwa mobile game ini menjadi media yang tepat untuk menyebarkan semangat racing ke lebih banyak orang, sesuai dengan dengan semangat Everyone Can Race,” ujar Yusak.
Pada permainan Brio Virtual Drift Challenge, belum dihadirkan trek di Indonesia karena masih dalam tahap pengembangan dan masih melihat antusiasme dari penggunanya.
Bersama Gameloft, HPM akan terus mengevaluasi dan akan mencoba mengembangkan mobile game tersebut agar lebih terasa Indonesia.
“Ini pertama kalinya kami bekerja sama secara langsung dengan pabrikan mobil dalam membuat mobile game. Ini hal yang sangat menarik bagi kami,” kata Senior Managing Director Gameloft SEAP Florent Vallauri.
“Penambahan trek bisa menjadi pilihan yang menarik. Kami akan melihat kota-kota yang rasanya cocok dijadikan sirkuit, dan kami juga akan menambah konten lainnya. Ini bisa didiskusikan dengan Gameloft,” tutur Yusak.
HPM juga menargetkan jumlah pengunduh gim Brio Virtual Drift Challenge sebanyak 11 ribu dalam empat bulan ke depan.
“Di luar dugaan, karena per-hari ini saja sudah ada seribu lebih yang mengunduh. Jadi kami mungkin akan ubah target lagi,” ujar Communication Strategy Manager PT HPM Adhi Parama Sugarda.
Ikuti juga Instagram, Facebook, YouTube, dan Twitter dari Skor Indonesia.
Simulasi Uber Cup 2020: Gregoria Mariska Tunjung Sumbang Poin Pertama untuk Tim Garudahttps://t.co/qSWEFXubLa— SKOR Indonesia (@skorindonesia) September 9, 2020
Berita Esport Lainnya:
Piala Menpora Esports 2020 - Orang Tua dan Sekolah Penting dalam Tingkatkan Kualitas
The Pillars Esport Umumkan Perpisahan dengan Satu Player PUBG Mobile Perempuannya