- Group ONE Championship resmi bekerja sama dengan Media City Qatar, Rabu (22/6/2022).
- Penandatanganan kerja sama itu dilakukan di sela-sela Qatar Economic Forum di Doha.
- Chatri Sityodtong menyebut ini sebagai aksi nyata upaya perluasan ONE Championship ke Timur Tengah.
SKOR.id - Group ONE Holdings yang menaungi ONE Championship resmi bekerja sama dengan Media City Qatar, Rabu (22/6/2022).
Acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) itu dilakukan di sela-sela Qatar Economic Forum yang berlangsung di Doha.
Chairman dan CEO Group ONE Holdings, Chatri Sityodtong, menyebut kerja sama ini adalah aksi nyata upaya perluasan ONE Championship.
"Kerja sama ini sangat strategis karena menandai pergerakan kami ke Timur Tengah, pasar kunci ONE untuk seluruh konten yang kami sajikan: hiburan umum, seni bela diri dan esports," kata pria asal Thailand tersebut.
"Kami bersemangat membawa ONE lebih dekat lagi dengan para penggemar di Qatar dan seluruh Timur Tengah."
"Media City berambisi besar menempatkan Qatar sebagai hub media global dan kami berkomitmen meningkatkan visi ini, sementara membangun konten kelas dunia di Qatar untuk melayani jutaan penggemar di seluruh dunia," imbuhnya.
Kolaborasi tersebut mencakup produksi dan pengembangan berbagai varian konten global ONE di Qatar dalam berbagai sektor media, termasuk program orisinal, acara studio, dan esports yang akan memperkuat ekosistem mereka.
Dan itu akan dimulai dengan menampilkan Qatar dalam syuting musim kedua dari The Apprentice: ONE Championship Edition, acara realitas bisnis populer yang tayang di Netflix, lebih dari 150 negara.
Musim 1 dari The Apprentice: ONE Championship Edition yang ditayangkan pada 2021 lalu menjaring kurang lebih 4 juta penonton pada malam siaran perdana.
Angka tersebut mengungguli siaran perdana acara kompetisi realitas di peringkat teratas lain dan menjadi siaran perdana acara realitas berbahasa Inggris yang paling banyak disaksikan di Asia.
Acara ini juga membawa pulang berbagai penghargaan untuk kategori Best Non-Scripted Entertainment dan Best Adaptation of an Existing Format dalam Asian Academy Creative Awards 2021.
Sheikh Ali bin Abdullah bin Khalifa Al-Thani selaku CEO dari Media City Qatar, menyambut baik kerja sama dengan ONE yang terus menunjukkan perkembangan.
ONE Championship salah satu properti media olahraga global ternama dan berdasarkan Nielsen, ONE di peringkat 10 besar dunia dalam hal penayangan global serta keterlibatan penggemar di media sosial.
"Kami sangat bersemangat mengumumkan kerja sama dengan Group ONE Holdings yang akan membawa sebuah kreator konten global ke Doha dan memperkuat ekosistem media di Qatar," ujarnya.
"Media City terfokus untuk memungkinkan pertumbuhan media inovatif dan kreatif di Qatar dan kerja sama ini akan menjadi sangat strategis demi mencapai tujuan tersebut."
"Kami berharap kerja sama ini akan menciptakan jalur bagi kreator konten IP global lainnya untuk mempertimbangkan Qatar sebagai hub untuk membangun kehadiran mereka,” dia menambahkan.
Dengan penandatangan MoU, ONE dan Media City memasuki rangkaian diskusi untuk mengembangkan dan memproduksi program olahraga yang disiarkan langsung.
Termasuk acara studio yang bisa meningkatkan kemampuan produksi dari Qatar serta menarik perhatian perusahaan media dan bakat kelas dunia ke negara itu.
Memanfaatkan infrastruktur yang kuat serta konektivitas global milik Qatar, ONE dan Media City berencana menciptakan hub esports bagi para pengembang dan pemangku kepentingan utama lain dalam ekosistem gaming.
Berita ONE Championship Lainnya:
Daftar Duel ONE 159, 2 Laga Kejuaraan Dunia Hiasi Main Card
Rehat Sebulan, Elipitua Siregar Ingin Segera Bertarung Lagi di ONE Championship
Demi Balas Kekalahan, Adrian Mattheis Incar Trilogi Lawan Alex Silva