- Rune di Wild Rift berguna menambah atau meningkatkan kemampuan dan statistik dari champion.
- Minor Runes adalah rune yang bisa dipilih oleh para pemain sebanyak tiga kali, rune ini mampu meningkatkan kekuatan champion dan menyempurnakan kekuatan mereka yang sudah ada.
- Minor Runes juga terbagi lagi menjadi 3 alur yaitu Domination, Resolve, dan Inspiration.
SKOR.id - Rune di Wild Rift berguna menambah atau meningkatkan kemampuan dan statistik dari champion.
Tak jauh beda dengan sistem emblem yang ada pada game Mobile Legends: Bang Bang.
Tetapi Rune pada Wild Rift ini tidak mempunyai sistem leveling seperti pada Mobile Legends.
Rune pada Wild Rift ini terbagi menjadi dua bagian yaitu Keystone Runes dan Minor Runes.
Keystone Runes ini adalah kunci dari gaya permainan yang akan digunakan, karena pada rune ini akan berguna untuk bisa mendapatkan tambahan buff baik untuk attack ataupun defense.
Sedangkan Minor Runes adalah rune yang bisa dipilih oleh para pemain sebanyak tiga kali, rune ini mampu meningkatkan kekuatan champion dan menyempurnakan kekuatan mereka yang sudah ada.
Minor Runes juga terbagi lagi menjadi 3 alur yaitu Domination, Resolve, dan Inspiration.
Berikut ini adalah deretan Minor Runes yang ada dalam Wild Rift:
Domination
Hunter Vampirism : Mendapatkan 2% physical vamp atau 2% magic vamp, serta menumbangkan unique champion akan mendapatkan 2AD dengan 1% physical vamp atau 4 AP dengan 1% magic vamp. (Adaptive)
Weakness : Memberikan efek slow atau immobilized kepada seorang musuh akan memberikan mark pada mereka selama 5 detik, saat musuh memiliki mark maka mereka akan menerima damage 5% lebih besar.
Triumph : Membunuh champion musuh memulihkan 10% Health yang hilang. Memberikan 5% damage lebih besar pada musuh yang healthnya berada di bawah 35%.
Giant Slayer : Memberikan bonus damage kepada musuh berdasarkan bonus health, hingga 10% bonus damage ketika champion musuh mempunyai 1000 bonus health.
Scorch : Memberikan ability damage kepada champion akan memberikan tambahan 21-35 magic damage setelah 1 detik. (cooldown 10 detik)
Champion : Memperoleh 8% peningkatan damage terhadap champion. Berkurang 4% setiap kamu mati hingga bonus damage menghilang.
Gathering Storm :Setiap 3 menit, memperoleh 2 AD atau 4 AP/ 5 AD atau 10 AP/9 AD atau 18 AP/14 AD atau 28 AP...dst. (adaptive)
Brutal : Mendapatkan 7 bonus attack damage atau 14 ability power. (adaptive)
Resolve
Nullifying Orb: Saat terkena damage dari champion yang menyebabkan HP turun hingga di bawah 35% akan mendapatkan shield yang menyerap 80+50% bonus AD + 30% AP untuk 4 detik. (cooldown 60 detik)
Hunter Titan: Memperoleh 20 Max Health. Membunuh champion lawan yang berbeda akan memberikan tambahan 20 Max Health dan 3% Tenacity.
Second Wind: Memperoleh tambahan regen HP, juga setelah menerima damage dari musuh akan meregenerasi sebagian HP yang hilang, efek ini akan double untuk melee champion.
Adaptive Carapace: Dapatkan bonus max HP dan juga mendapatkan tambahan defense ketika HP di bawah 50%.
Bone Plating: Setelah menerima damage dari champion, maka ability atau attack dari 3 champion setelahnya akan berkurang damagenya.
Ultimate Shield: Setelah mengeluarkan ultimate, mendapatkan shield berupa 90-300 untuk 3 detik. (cooldown 45 detik)
Conditioning: Memperoleh 5 bonus AR dan MR setelah 3 menit permainan, setiap 2 menit setelah dapatkan hal itu akan mendapatkan juga 2 bonus armor dan magic resist.
Loyalty: Memperoleh 2 AR dan 5 MR, rekan terdekat juga akan mendapatkan 5 bonus armor dan 2 bonus magic resistance yang dapat distack.
Inspiration
Hunter Genius:Memperoleh 2.5 Ability Haste. Membunuh champion musuh yang berbeda akan memberikan 2.5 Ability Haste, hingga maksimal 18 ability haste.
Demolish: Ketika berjarak antara 550 dari turret, ubah attack untuk 3 detik dan menyerang turret akan melepaskan 200 (+25% max HP) bonus adaptive damage. (cooldown 30 detik)
Sweet Tooth: Menambahkan honeyfruit healing hingga 20%, tiap buah yang dimakan akan membuat rekan disekitarnya juga mendapatkan 15 gold.
Nimbus Cloak: Mengeluarkan summoner spell dapatkan 5%-35% bonus movement speed untuk 2 detik, tergantung pada summoner spell cooldown.
Manaflow Band: Menyerang musuh dengan serangan basic atau skill akan meningkatkan Max Mana kamu secara permanen sebesar 30, hingga maksimum 300 Mana.
Pathfinder: Saat berada di luar pertempuran, mendapatkan bonus 9% movement speed di bush, jungle, dan sungai.
Pack Hunter: Saat berada di dekat champion kawan, memperoleh 2% bonus movement speed. Setiap ada champion kawan yang ikut serta mengalahkan lawan, kamu dan champion kawan mendapatkan tambahan 50 Gold.
Mastermind: Memberikan 10% Bonus Adaptive Damage pada Monster Epic, dapatkan tambahan 100 gold setelah mengambil atau assist saat perburuan epic monster.
Berita Wild Rift lainnya:
Game Corner: Memahami Keystone Runes pada Wild Rift
Game Corner: Rekomendasi Build Item Ahri Midlaner Wild Rift