- Rune di Wild Rift berguna menambah atau meningkatkan kemampuan dan statistik dari champion
- Sehingga Rune akan digabungkan dalam Rune Pages, dimana setiap Rune Pages akan mencakup Rune Keystone dan 3 Secondary Rune.
- Keystone Runes ini adalah kunci dari gaya permainan yang akan digunakan.
SKOR.id - Rune di Wild Rift berguna menambah atau meningkatkan kemampuan dan statistik dari champion.
Tak jauh beda dengan sistem emblem yang ada pada game Mobile Legends: Bang Bang.
Tetapi Rune pada Wild Rift ini tidak mempunyai sistem leveling seperti pada Mobile Legends.
Sehingga Rune akan digabungkan dalam Rune Pages, dimana setiap Rune Pages akan mencakup Rune Keystone dan 3 Secondary Rune.
Keystone Runes ini adalah kunci dari gaya permainan yang akan digunakan, karena pada rune ini akan berguna untuk bisa mendapatkan tambahan buff baik untuk attack ataupun defense.
Kemudian setiap Secondary Rune berasal dari satu jalur yang unik yang terdiri atas Domination, Resolve, dan Inspiration.
Berikut ini adalah deretan Keystone Runes yang ada dalam Wild Rift:
Keystones Runes
1. Electrocute
cooldown : 20 detik
Setiap basic attack dan ability akan mendapatkan stack saat terkena champion musuh.
Jika musuh terkena 3 stack dalam 3 detik, maka musuh akan terkena petir, memberikan 40 – 194 Adaptive damage dengan perhitungan (berdasarkan level) (+ 40% bonus AD) (+ 25% AP).
Adaptive Damage: Menghasilkan physical atau magic damage berdasarkan bonus stats kamu, memiliki efek standar sesuai dengan efek asli.
2. Aery
Serangan basic dan kemampuan pada champion musuh memberikan mark pada Aery agar menghantam musuh, memberikan 10 – 60 Adaptive damage dengan perhitungan (berdasarkan level) (+ 20% bonus AD)(+ 10% AP).
Heal, Shield, atau memberikan buff pada kawan memberikan tanda pada Aery agar memberikan shield pada kawan sebesar 20 – 120 (berdasarkan level) (+ 40% bonus AD) (+ 20% AP) selama 2 detik.
Aery akan berada bersama target selama 2 detik sebelum kembali kepada penggunanya, dan tidak dapat dikeluarkan lagi hingga Aery kembali. Pada awalnya Aery sangat lambat, namun akan semakin cepat seiring waktu, dan bisa diambil kembali jika bergerak mendekat ke arahnya.
Adaptive Damage: Menghasilkan physical atau magic damage berdasarkan bonus stat kamu, memiliki efek standar sesuai dengan efek asli.
3. Conqueror
Serangan basic attack dan ability menghasilkan Conqueror stack pada champion musuh yang terkena hit, satu stack tiap serangan atau skill.
Setiap Conqueror stack bertahan selama 6 detik dan memberikan 2 – 6 bonus (adaptive) Attack Damage (berdasarkan level) atau 4 – 12 Ability Power (berdasarkan level), efek stack hingga 5 kali, maksimum 10 – 30 bonus Attack Damage (berdasarkan level) atau 20 – 60 Ability Power (Adaptive) (berdasarkan level).
Ketika stack penuh, memberikan 6-8% bonus adaptive damage kepada champion.
Adaptive damage: Menghasilkan physical atau magic damage berdasarkan bonus stat kamu, memiliki efek standar sesuai dengan efek asli.
4. Lethal Tempo
Ketika menyerang champion musuh, mendapatkan stack attack speed.
Pada champion tipe melee akan mendapatkan 6-12% (berdasarkan level) attack speed per stack.
Pada champion tipe jarak jauh akan mendapatkan 3-9% (berdasarkan level) attack speed per stack.
Ketika stack penuh dapatkan 30% bonus attack speed yang akan berlangsung selama 6 detik.
5. Aftershock
Cooldown: 35 detik
Membuat champion musuh immobilized akan mendapatkan 50 stack bonus armor (+ 50% bonus armor) dan 50 bonus magic resistance (+ 50% bonus magic resistance) selama 2.5 detik.
Setelah durasi selesai, kamu akan mengeluarkan gelombang kejut yang memberikan 12 – 110 magic damage (berdasarkan level) (+ 4% dari maximum health) ke musuh di sekitar.
6. Grasp of Undying
Memasuki pertempuran menghasilkan satu stack setiap detik selama 3 detik kedepan.
Stack tambahan dapat dihasilkan dengan memasuki pertempuran setelah 2 detik. Setelah mencapai 4 stack, selama 6 detik.
Serangan basic attack kamu yang mengenai champion musuh berikutnya akan menghabiskan semua stack untuk memberikan 3% health maksimum menjadi bonus magic damage, memulihkan 2% maksimum health kamu, dan secara permanen memberikan bonus 5 health.
Durasi attack yang diperkuat akan direfresh kembali setiap masuk ke dalam pertempuran.
Pada champion jarak jauh, semua efek akan dikurangi sebesar 60%.
7. Fleet Footwork
Unique – Energized: Bergerak dan memberikan serangan basic menghasilkan stack Energize hingga maksimum 100.
Saat Energized penuh, serangan basic kamu yang berikutnya menghasilkan heal pada champion kamu sebesar 15 – 85 (berdasarkan level) (+ 30% bonus AD) (+ 30% AP) serta memberikan 20% bonus movement speed selama 1 detik.
Melawan minion, heal akan menjadi 60% untuk melee dan 20% untuk jarak jauh dan akan mengembalikan 8% mana atau energi yang hilang ketika terpicu oleh champion musuh.
8. Font of Life
Champion kawan yang memberikan serangan basic pada musuh dengan mark.
Ketika rekan memberikan damage pada musuh yang mempunyai mark akan membuat mendapatkan heal bagi rekan tersebut dan diri sendiri.
Setiap rekan hanya bisa memicu efek heal ini sekali tiap mark.
9. Kraken Slayer
Setiap serangan ketiga pada champion akan memberikan (28-70 (berdasarkan level) + 30% bonus AD + 20% AP) bonus true damage.
Kraken Slayer tidak mempunyai cooldown, setiap serangan yang terkena tidak akan mendapatkan tambahan stack tetapi bisa memicu full stack damage yang akan berlangsung 3 detik.
10. Phase Rush
Menyerang champion musuh dengan tiga kali serangan terpisah atau ability dengan kurun waktu 3 detik akan mendapatkan movement speed dan kekebalan terhadap slow.
Berita Wild Rift lainnya:
Game Corner: Tier List Champions Support Wild Rift per Juni 2022
Game Corner: Rekomendasi Build Item Ahri Midlaner Wild Rift