- Amartha Hangtuah menggandeng Tokocrypto sebagai sponsor anyar jelang Indonesian Basketball League (IBL) 2022.
- Chairman Amartha Hangtuah, Eddi Danusaputro, menilai kerja sama ini dapat meningkatkan kesejahteraan pemain.
- CEO Tokocrypto, Pang Xue Kai, menganggap kolaborasi ini sebagai upaya meningkatkan pemanfaatan uang kripto di kalangan anak muda.
SKOR.id - Jelang IBL 2022, Amartha Hangtuah menandatangani kesepakatan dengan sponsor anyar yang bergerak dalam enjualan mata uang kripto.
Amartha Hangtuah menggaet Tokocrypto sebagai sponsor baru untuk menunjang kebutuhan tim dalam mengarungi IBL 2022.
Peresmian kerja sama antara Amartha Hangtuah dan Tokocrypto berlangsung di T-Hub Patal Senayan, Jakarta, Sabtu (8/1/2022).
Kerja sama dengan Tokocrypto tak hanya diklaim membantu finansial tim, melainkan untuk meningkatkan kesejahteraan para pemain.
"Kami melihat kesejahteraan pemain gak seragam. Ada yang kesejahteraannya baik dan kurang," kata Chairman Amartha Hangtuah, Eddi Danusaputro.
"Ini bukan masalah jago atau gak jago atau di luar lapangan. Semua pemain terima gaji tapi tidak semuanya sejahtera, tidak semua punya karier panjang."
"Ada pemain yang jadi coach atau asisten, ada yang masuk organisasi, tapi banyak juga yang setelah karier basketnya selesai, berhenti. Ttiba-tiba menghilang."
"Saya dan teman-teman di tim sangat peduli dengan kesejahteraan pemain. Lalu, kita cari kira-kira siapa yang bisa kita gandeng untuk membantu," imbuhnya.
Yang juga tak kalah penting, Eddi berharap para pemain bisa lebih bijak dalam mengelola uang alias jangan dihambur-hamburkan. "Harus melek investasi."
Upaya peningkatan kesejahteraan pemain dimulai dari membuka akun kripto yang bisa dimanfaatkan Gunawan dan kawan-kawan untuk penghasilan tambahan.
"Bukan semata Tokocrypto memberi uang ke klub, gak gitu. Kami mau pemain dibukakan akun, dapat saldo awal, lalu pemain-pemain jadi refferal agent," ujarnya.
Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, yang turut hadir dalam acara tersebut memberikan tanggapan positif terkait kerja sama ini.
Dia pun berharap kerja sama antara Amartha Hangtuah dan Tokocrypto dapat meningkatkan nilai klub tak hanya dari segi prestasi namun juga bisnis.
"Kami ingin klub lebih hidup karena dengan itu, liga juga hidup. Seperti dikatakan Pak Eddi mengenai kesejahteraan, yang kami lakukan lebih dari sekedar menang-kalah."
"Kami harap klub punya value untuk bisnis. Ketika memiliki nilai tinggi, otomatis pemain memiliki aset yang tak kalah tinggi. Dari situ industri basket berkembang."
"Kolaborasi antara Amartha Hangtuah dan Tokocrypto ini bisa membuka mata klub-klub lain bahwa klub itu punya nilai, tinggal bagaimana membuat strategi tepat."
"Kemudian, mengembangkannya. Semoga partnership seperti ini bisa menular ke klub-klub (IBL) yang lain," Junas menuturkan.
CEO Tokocrypto, Pang Xue Kai, menyebut kerja sama ini sebagai langkah mereka meningkatkan pemanfaatan uang kripto di kalangan anak muda Indonesia.
Amartha Hangtuah dinilai Pang Xue Kai sebagai klub olahraga dengan karakteristik yang sejalan dengan tujuan tersebut.
"Kami ingin menyasar komunitas anak muda untuk mengedukasi pemanfaatan blockchain dan aset crypto di kalangan tersebut," ujarnya.
"Dilihat dari perjalanan di IBL, kami melihat Amartha Hangtuah punya semangat juang tinggi dan menaruh kepercayaan kepada talenta muda," imbuh Pang Xue Kai.
Masih menurutnya, Hangtuah selalu terbuka dengan perubahan dan berjuang untuk terus tumbuh untuk menjadi lebih baik di setiap musimnya.
"Semangat dan optimisme klub ini yang kami rasakan sejalan dengan Tokocrypto sebagai pemain baru di industri aset crypto," katanya.
"Kolaborasi dengan Amartha Hangtuah akan jadi awal dukungan untuk memajukan atlet dan komunitas basket untuk lebih berdaya."
"(Harapannya) mereka bisa mendapatkan manfaat langsung dari aset crypto ini," Pang Xue Kai menambahkan.
Lihat postingan ini di Instagram
Baca Berita IBL Lainnya:
Resmi Perkenalkan Tim, Amartha Hangtuah Targetkan Playoff IBL 2022
Stevan Wilfredo Neno Sebut AF Rinaldo Pelatih Hangtuah Terbaik Sepanjang Kariernya