- Crypto.com menjalin kerja sama dengan FIFA untuk menjadi salah satu sponsor Piala Dunia 2022.
- Ini bukan pertama kali platform perdangan cryptocurrency tersebut berinvestasi di olahraga.
- Sebelumnya, mereka bekerja sama dengan tim NBA, Formula 1, sampai UFC.
SKOR.id - Badan Sepak Bola Dunia telah mencapai kesepakatan sponsor dengan Crypto.com untuk Piala Dunia 2022 yang diselenggarakan di Qatar.
Perusahaan yang bermarkas di Singapura ini akan menjadi platform perdagangan cryptocurrency eksklusif untuk event yang berlangsung dari 21 November hingga 18 Desember mendatang.
“Crypto.com telah menunjukkan komitmen untuk mendukung tim-tim dan liga teratas, acara besar dan venue ikonik di seluruh dunia,” kata Kay Madati, bagian komersial FIFA.
"Kami senang memiliki brand global seperti Crypto.com bergabung bersama kami sebagai sponsor Piala Dunia yang menarik dan inovatif di Qatar, yang akhirnya membantu mengembangkan permainan indah kami dalam skala global."
Kerja sama dengan FIFA merupakan investasi terkini dari Crypto.com di ajang olahraga.
Sebelumnya, mereka menandatangani kerja sama dengan tim NBA Philadelphia 76ers, Ultimate Fighting Championship, dan Formula 1 tahun lalu.
Perusahaan yang berdisi pada 2016 ini juga mengakuisisi hak nama Staples Center, markas Los Angeles dengan kesepakatan senilai lebih dari 700 juta dollar untuk 20 tahun.
"Kami sangat bersemangat mensponsori Piala Dunia, salah satu turnamen paling bergengsi di dunia, dan untuk mendorong kesadaran lebih lanjut tentang Crypto.com secara global," jelas co-founder dan CEO Crypto.com, Kris Marszalek.
“Melalui kerja sama dengan FIFA, kami akan terus menggunakan platform kami dengan cara yang inovatif sehingga Crypto.com dapat memperkuat masa depan olahraga kelas dunia dan pengalaman penggemar di seluruh dunia."
Baca Berita Piala Dunia 2022 Lainnya
Jelang Play Off Piala Dunia lawan Turki, Portugal Kembali Kehilangan Pilar di Pertahanan
Louis van Gaal Sebut Gelaran Piala Dunia di Qatar Konyol