- Ferrari merayakan hari jadinya yang ke-75 pada 2022.
- Mereka merayakannya saat digelarnya F1 Grand Prix Italia menjelang pertengahan September lalu.
- Ray-Ban mengeluarkan kaca mata edisi spesial untuk Ferrari jelang balapan di Monza itu.
SKOR.id – Ada yang spesial saat digelarnya Grand Prix Italia, putaran ke-16 (dari total 22 balapan) Kejuaraan Dunia Formula 1 2022, 9-11 September lalu.
Sirkuit Monza yang menjadi tuan rumah F1 GP Italia, merupakan salah satu kandang Tim Scuderia Ferrari. Karena itu, tidak heran bila GP Italia dijadikan momen untuk merayakan hari jadi ke-75 Ferrari.
Didirikan oleh Enzo Ferrari pada 1939 dari divisi balap Alfa Romeo, Auto Avio Costruzioni, perusahaan ini mulai membangun mobil pertamanya pada 1940. Mereka baru membuat mobil dengan logo Ferrari untuk kali pertama pada 1947 di Maranello, Italia.
Itulah mengapa sasis mobil Tim Scuderia Ferrari yang digeber Charles Leclerc dan Carlos Sainz pada F1 musim 2022 lalu dinamai F1-75.
Ray-Ban, salah satu partner Tim Kuda Jingkrak, ikut memanfaatkan momen tersebut dengan membuat kaca mata edisi terbatas, Wayfarer Carbon Fiber Ferrari 75th Anniversary Edition.
Ray-Ban sendiri adalah perusahaan Amerika-Italia. Jadi, sudah wajar bila mereka ikut merayakan hari jadi ikon Italia, Ferrari, dengan melansir produk terbaik.
Terbuat dari bahan karbon yang sangat ringan, kaca mata pelindung sinar matahari ini dirancang sekuat dan seramping mobil-mobil Formula 1 di lintasan.
Bagian depan kaca mata ini diberi warna hitam. Namun, ada nuansa “Giallo Modena” alias warn kuning khas Modena untuk paku keling (rivet) berbentuk elips, bantalan hidung dari karet, dan ujung gagang pengait untuk telinga.
Logo Scuderia Ferrari Racing Shield juga terlihat menghiasi plakat lensa. Hadir dengan casing kulit unik dengan tekstur serat karbon, Ray-Ban Wayfarer Carbon Fiber Ferrari 75th Anniversary Edition ini memang sangat layak menjadi bahan koleksi para kolektor.
Ray-Ban Ferrari 75th Anniversary Edition dengan kode model RB8395M F08287 52-20 ini dilepas dengan harga 490 dolar Amerika Serikat (sekira Rp7,64 juta).
Setiap pesanan dilengkapi dengan kotak kulit khusus, kemasan khusus, dan sertifikat eksklusif. Kaca mata pelindung sinar matahari dari Ray-Ban dengan nuansa Ferrari yang kental ini masih terlihat di laman resmi Ray-Ban.
Berita Terkait Lainnya:
Sneaker Karya Alfa Romeo F1 Team- Accelleron untuk Save the Children
Nike Air Foamposite One PE dari Penny Hardaway Mendarat di All Star Weekend 2023
Inter Milan x Moncler, Kolaborasi Brand Mewah yang Bikin Nike Marah-marah