- Tencent akan lakukan pembelian Sumo Group dengan harga Rp 14 triliun.
- Salah satu tujuannya adalah untuk mengembangkan bisnis Sumo Group di masa depan.
- Selain itu Tencent juga mengatakan jika semua pemangku akan mendapatkan keuntungan.
SKOR.id - Tencent dikabarkan akan membeli Sumo Group.
Sumo Group memiliki beberapa program seperti Sumo Digital (Sackboy: A Big Adventure, Crackdown 3).
Selain itu game lain yang mereka kerjakan adalah The Chinese Room (Everybody's Gone to the Repture, Dear Esther) dan masih banyak lagi.
Untuk mengakuisisi Sumo Group, Tencent harus mengeluarkan biaya sebesar 1 miliar dolar atau setara dengan Rp 14 triliun.
Tencent telah mendukung pendekatan Sumo Group pada proyek-proyek yang disewakan.
Sementara itu Sumo telah membuat IP mereka sendiri selama bertahun-tahun.
Ketenaran yang Sumo Group dapatkan salah satunya karena mengambil proyek dari perusahaan lain.
Hal ini juga yang membuatnya bekerja dengan lisensi utama seperti Sonic dan Sackboy.
"Kesempatan untuk bekerja dengan Tencent adalah salah satu yang tidak dapat kami lewatkan, ini akan membawa waena lain untuk Sumo dan menghadirkan peluang bagi kami," ucap carl Cavers, CEO Sumo Group di kutip dari IGN.
Pihak Tencent juga mengatakan jika kerja sama ini mempunyai tujuan salah satunya adalh untuk mempercepat pertumbuhan Sumo.
"Tencent bermaksud untuk membawa keahlian dan sumber dayanya untuk mempercepat pertumbuhan Simo baik di Inggris maupun luar negri," ucap James Mitchell selaku Chief Strategy Officer.
"Kami percaya transaksi yang dilakukan ini akan menguntungkan semua pemangku kepentingan meningkatkan bisnis Sumo di masa depan," tambahnya.
Ikuti juga Instagram, Facebook, YouTube, dan Twitter dari Skor Indonesia.
Jadwal PMWI 2021 di Seluruh Belahan Dunia https://t.co/WKxpBM1wLb
— SKOR.id (@skorindonesia) July 21, 2021
Berita Game lainnya: