SKOR.id – Lupakan sejenak perjuangan Chelsea FC di lapangan untuk mendongkrak posisi dalam kompetisi Liga Inggris 2023-2024.
Menengok ke sisi bisnis, kali ini The Blues kembali mengeluarkan koleksi fashion terbarunya.
Tepatnya pada Jumat (20/20/2023), Chelsea FC meluncurkan koleksi pakaian bersama perancang busana ternama asal Inggris, Nicholas Daley.
Bertajuk "Tied Together", koleksi ini memberikan penghormatan kepada warisan pionir Paul Canoville, pemain kulit hitam pria pertama Chelsea.
Klub asal London itu menangkap esensi dari pengaruh Canoville yang besar terhadap kemajuan sepak bola dan budaya dunia.
Dengan sentuhan "1980-an" yang dimasukkan ke dalam desainnya, rangkaian produk ini menampilkan jaket Terrace Tracksuit dan syal The Pride of London.
Semua rangkaian produk tersebut menonjolkan gaya unik dan pengaruh warisan budaya khas Daley.
Kolaborasi ini berfungsi sebagai inisiatif yang kuat untuk menghubungkan kisah luar biasa Paul Canoville dengan generasi berikutnya.
Dengan tujuan, memberdayakan komunitas lokal dan membina para pembuat perubahan di masa depan.
Hasil dari koleksi ini akan disumbangkan Chelsea kepada yayasan Paul Canoville Foundation (PCF).
PFC sendiri merupakan sebuah organisasi amal yang didedikasikan untuk mendukung generasi muda London yang membutuhkan peningkatan kualitas pendidikan.
Secara khusus, kontribusi ini akan disalurkan ke PCF dan inisiatif United Learning, yang berfokus pada peningkatan literasi, kehadiran, dan peningkatan keberagaman, kesetaraan, dan inklusi dalam pendidikan.
"Fashion memiliki kemampuan unik untuk menceritakan kisah-kisah yang kuat dan menghubungkan kita dengan warisan budaya kita," kata Daley, berbicara tentang koleksi tersebut.
"Berkolaborasi dengan Chelsea dalam proyek ini merupakan perjalanan yang luar biasa, dan saya merasa terhormat bisa memberi penghormatan kepada Paul Canoville melalui desain saya."
"Warisan Canoville, yang ditandai dengan ketangguhan dan semangat kepeloporan, merupakan sumber inspirasi tidak hanya bagi saya, namun juga semua orang yang menyukai koleksi ini."
“Bersama-sama, kita merayakan keberagaman, budaya, dan dampak abadi dari individu-individu yang mendobrak hambatan," Daley menambahkan.
Jack Peters, Head of Global Fan Engagement Chelsea, tentunya juga menyambut positif kolaborasi tersebut.
"Bersama Chelsea Football Club, kami bangga bermitra dengan Nicholas Daley dalam merayakan warisan luar biasa dari Paul Canoville,” ujarnya.
“Kolaborasi ini menggarisbawahi komitmen kami terhadap keberagaman dan inklusi, baik di dalam maupun luar klub, di komunitas kami yang lebih luas,” Peters menuturkan.
“Kami percaya bahwa kekuatan olahraga dan mode dapat mendorong perubahan positif, dan bersama-sama, kami bertujuan menginspirasi generasi masa depan untuk membuat perbedaan," kata Peters.