- Andrey Rublev tidak lagi menjalin ikatan sponsorship dengan Nike.
- Alih-alih, petenis Rusia itu akan mengenakan produk clothing line miliknya yang baru dia umumkan peluncurannya awal Januari lalu.
- Rublo, nama merek baru itu, diciptakan untuk "mendorong kesadaran seputar kesetaraan dan kebaikan" dengan harapan "menjadikan dunia kita tempat yang lebih baik".
SKOR.id - Petenis peringkat 8 dunia, Andrey Rublev, menukar logo Swoosh - Nike - dengan sepasang "sayap malaikat" sejak musim ini, setelah mengumumkan peluncuran merek pakaiannya sendiri, Rublo, pada awal Januari lalu.
Petenis asal Rusia tersebut — yang sebelumnya telah disponsori oleh Nike sejak hari-harinya sebagai atlet junior — membagikan detail usaha bisnis barunya, menggambarkan Rublo sebagai merek pakaian yang “bukan tentang pakaian”.
Menurut situs webnya, Rublo diciptakan untuk "mendorong kesadaran seputar kesetaraan dan kebaikan" dengan harapan "menjadikan dunia kita tempat yang lebih baik".
“Ini adalah dosis migrain di kepala Anda. Saya tahu saya depresi, selalu memikirkan hidup dan mati terlalu banyak, tetapi sebelum hari-hari saya berakhir, saya akan terus berjuang untuk apa yang saya yakini, apa yang saya cintai dan siapa yang saya cintai,” Rublev berbagi euforianya di media sosial, bersama klip video yang menampilkan pemandangan Barcelona, basis latihan regulernya, dan beberapa kilasan logo Rublo.
View this post on Instagram
Tahun lalu, Rublev mengadvokasi perdamaian melalui pesan yang ditulis di lensa kamera — tradisi pasca pertandingan di tenis — dan selama wawancara. Slogan media sosialnya, “Mainkan untuk anak-anak, mainkan untuk cahaya” akan selalu ditampilkan di item Rublo.
“Kami sedang mengerjakan sesuatu yang penting dan dekat dengan saya,” ujar Rublev. “Dan kami ingin berbagi dengan Anda sesuatu yang lebih besar dari sekadar merek, sesuatu yang dapat membantu orang, planet ini. Sesuatu yang akan menjadi simbol harapan dan kebaikan."
2017➡️2020➡️2022
Andrey Rublev will make his third #USOpen quarterfinal appearance. pic.twitter.com/40tb611MTX— US Open Tennis (@usopen) September 5, 2022
“Ini akan menjadi tahun yang menarik dan semoga bersama-sama kita dapat menambahkan sedikit cahaya di dunia yang gelap ini.”
Rublev bukan satu-satunya pemain yang berpisah dengan Nike pada awal 2023.
Donna Vekic dari Kroasia, perwakilan merek lama lainnya, baru-baru ini meluncurkan Donna Sport, merek pakaian miliknya bekerja sama dengan label pakaian olahraga pria Uomo Sport. Sementara, Marta Kostyuk dari Ukraina dan Marketa Vondrousova dari Republik Ceko juga terlihat bersaing di Down Under sans-Swoosh.
Dipuji Penggemar
"Contoh sempurna Anda tidak perlu desain gila untuk terlihat bagus", itu respons penggemar tenis yang jatuh cinta dengan penampilan lapangan pertama Rublev dalam kit Rublo baru.
Sang atlet memulai debut dengan clothing line sendiri, Rublo, selama pertandingan pertama musim 2023 di Adelaide International 1 menjelang Australia Open 2023.
View this post on Instagram
Sayang dia tidak dapat memulai musimnya dengan catatan kemenangan, kalah dari petenis Spanyol Roberto Bautista Agut dalam tiga set ketat: 6-4, 3-6, 4-6. Terlepas dari permainannya, merek pakaian barunya menarik perhatian para penggemar di stadion dan di media sosial.
Penggemar turun ke platform media sosial Reddit untuk berbagi ribuan reaksi positif mereka atas sikap Rublev yang melepas Nike untuk Rublo, lini pakaiannya sendiri. Seorang penggemar bahkan memuji orang Rusia itu karena menggantikan Nike, menyebut rilis terbaru mereka "sampah".
"Ya, kecocokan ini akan terlihat bagus di setiap tahun jika melihat ke belakang. Saya sangat menyukainya. Saya Nike head yang loyal tetapi kecocokan tenis mereka akhir-akhir ini sangat buruk," kata pengguna mocsand.
Penggemar yang sama juga memuji merek baru Rublo karena estetikanya yang bersih, tapi menyenangkan. "Cleaner selalu lebih baik," tulis pengguna mocsand.
View this post on Instagram
Penggemar lain memuji sifat sederhana dari desain clothing line tersebut.
"Contoh sempurna bahwa Anda tidak memerlukan beberapa desain gila untuk tampil bagus di lapangan," tulis pengguna Xylophone1904.
Rublev meluncurkan lini pakaian barunya dengan memposting video dirinya mengenakan pakaian Rublo di platform media sosialnya. Dia menyebutkan bahwa dia menamai merek itu dengan nama belakangnya dan ingin mempromosikan pesan kesetaraan dan kebaikan.
Rublev juga menantikan tahun baru dan mempromosikan pesan mengatasi kegelapan.
“Ini akan menjadi tahun yang menarik dan semoga, bersama-sama kita bisa menambahkan sedikit cahaya di dunia yang gelap ini,” pungkasnya.***
Berita Andrey Rublev Lainnya:
Australian Open 2023: Andrey Rublev dan Aryna Sabalenka Melaju ke Putaran Kedua
Menangi Serbia Open 2022, Andrey Rublev Samai Rekor Rafael Nadal di Awal 2022
Andrey Rublev Berpesta di Dubai, Rafael Nadal Kampiun di Meksiko