'Berharap Dunia yang Lebih Baik', Alasan Andrey Rublev Meluncurkan Clothing Line Rublov

Nurul Ika Hidayati

Editor:

  • Andrey Rublev tidak lagi menjalin ikatan sponsorship dengan Nike.
  • Alih-alih, petenis Rusia itu akan mengenakan produk clothing line miliknya yang baru dia umumkan peluncurannya awal Januari lalu.
  • Rublo, nama merek baru itu, diciptakan untuk "mendorong kesadaran seputar kesetaraan dan kebaikan" dengan harapan "menjadikan dunia kita tempat yang lebih baik".

SKOR.id - Petenis peringkat 8 dunia, Andrey Rublev, menukar logo Swoosh - Nike - dengan sepasang "sayap malaikat" sejak musim ini, setelah mengumumkan peluncuran merek pakaiannya sendiri, Rublo, pada awal Januari lalu.

Petenis asal Rusia tersebut — yang sebelumnya telah disponsori oleh Nike sejak hari-harinya sebagai atlet junior — membagikan detail usaha bisnis barunya, menggambarkan Rublo sebagai merek pakaian yang “bukan tentang pakaian”.

Menurut situs webnya, Rublo diciptakan untuk "mendorong kesadaran seputar kesetaraan dan kebaikan" dengan harapan "menjadikan dunia kita tempat yang lebih baik".

“Ini adalah dosis migrain di kepala Anda. Saya tahu saya depresi, selalu memikirkan hidup dan mati terlalu banyak, tetapi sebelum hari-hari saya berakhir, saya akan terus berjuang untuk apa yang saya yakini, apa yang saya cintai dan siapa yang saya cintai,” Rublev berbagi euforianya di media sosial, bersama klip video yang menampilkan pemandangan Barcelona, basis latihan regulernya, dan beberapa kilasan logo Rublo.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Andrey Rublev (@andreyrublev)

Tahun lalu, Rublev mengadvokasi perdamaian melalui pesan yang ditulis di lensa kamera — tradisi pasca pertandingan di tenis — dan selama wawancara. Slogan media sosialnya, “Mainkan untuk anak-anak, mainkan untuk cahaya” akan selalu ditampilkan di item Rublo.

“Kami sedang mengerjakan sesuatu yang penting dan dekat dengan saya,” ujar Rublev. “Dan kami ingin berbagi dengan Anda sesuatu yang lebih besar dari sekadar merek, sesuatu yang dapat membantu orang, planet ini. Sesuatu yang akan menjadi simbol harapan dan kebaikan."

“Ini akan menjadi tahun yang menarik dan semoga bersama-sama kita dapat menambahkan sedikit cahaya di dunia yang gelap ini.”

Rublev bukan satu-satunya pemain yang berpisah dengan Nike pada awal 2023.

Donna Vekic dari Kroasia, perwakilan merek lama lainnya, baru-baru ini meluncurkan Donna Sport, merek pakaian miliknya bekerja sama dengan label pakaian olahraga pria Uomo Sport. Sementara, Marta Kostyuk dari Ukraina dan Marketa Vondrousova dari Republik Ceko juga terlihat bersaing di Down Under sans-Swoosh.

Dipuji Penggemar
"Contoh sempurna Anda tidak perlu desain gila untuk terlihat bagus", itu respons penggemar tenis yang jatuh cinta dengan penampilan lapangan pertama Rublev dalam kit Rublo baru.

Sang atlet memulai debut dengan clothing line sendiri, Rublo, selama pertandingan pertama musim 2023 di Adelaide International 1 menjelang Australia Open 2023.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by @artennis.97

Sayang dia tidak dapat memulai musimnya dengan catatan kemenangan, kalah dari petenis Spanyol Roberto Bautista Agut dalam tiga set ketat: 6-4, 3-6, 4-6. Terlepas dari permainannya, merek pakaian barunya menarik perhatian para penggemar di stadion dan di media sosial.

Penggemar turun ke platform media sosial Reddit untuk berbagi ribuan reaksi positif mereka atas sikap Rublev yang melepas Nike untuk Rublo, lini pakaiannya sendiri. Seorang penggemar bahkan memuji orang Rusia itu karena menggantikan Nike, menyebut rilis terbaru mereka "sampah".

"Ya, kecocokan ini akan terlihat bagus di setiap tahun jika melihat ke belakang. Saya sangat menyukainya. Saya Nike head yang loyal tetapi kecocokan tenis mereka akhir-akhir ini sangat buruk," kata pengguna mocsand.

Penggemar yang sama juga memuji merek baru Rublo karena estetikanya yang bersih, tapi menyenangkan. "Cleaner selalu lebih baik," tulis pengguna mocsand.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Andrey Rublev (@andreyrublev)

Penggemar lain memuji sifat sederhana dari desain clothing line tersebut.

"Contoh sempurna bahwa Anda tidak memerlukan beberapa desain gila untuk tampil bagus di lapangan," tulis pengguna Xylophone1904.

Rublev meluncurkan lini pakaian barunya dengan memposting video dirinya mengenakan pakaian Rublo di platform media sosialnya. Dia menyebutkan bahwa dia menamai merek itu dengan nama belakangnya dan ingin mempromosikan pesan kesetaraan dan kebaikan.

Rublev juga menantikan tahun baru dan mempromosikan pesan mengatasi kegelapan.

“Ini akan menjadi tahun yang menarik dan semoga, bersama-sama kita bisa menambahkan sedikit cahaya di dunia yang gelap ini,” pungkasnya.***

Berita Andrey Rublev Lainnya:

Australian Open 2023: Andrey Rublev dan Aryna Sabalenka Melaju ke Putaran Kedua

Menangi Serbia Open 2022, Andrey Rublev Samai Rekor Rafael Nadal di Awal 2022

Andrey Rublev Berpesta di Dubai, Rafael Nadal Kampiun di Meksiko

Source: Sportkeedatennis.com

RELATED STORIES

Coachbuilt, Mimpi Jenson Button untuk Menaklukkan Pasar Minuman Keras Eksklusif

Coachbuilt, Mimpi Jenson Button untuk Menaklukkan Pasar Minuman Keras Eksklusif

Mantan pembalap juara dunia Formula 1 (F1), Jenson Button MBE, sudah biasa menyemprotkan Champagne dari podium setelah balapan. Kini dia mengarahkan pandangannya untuk menaklukkan pasar minuman beralkohol mewah dengan peluncuran Coachbuilt, Scotch whisky campuran.

Sepatu Lumba-Lumba Spesial Hanon X Mizuno Contender

Sepatu Lumba-Lumba Spesial Hanon X Mizuno Contender

Hanon dan Mizuno kini berkolaborasi untuk menelurkan sebuah sepatu spesial yang bertemakan lumba-lumba, Hanon X Mizuno Contender.

Zlatan Ibrahimovic Menolak Tua, Pamerkan Gaya Rambut Baru Box Braid

Zlatan tidak bertambah tua, sebaliknya dia hanya menjadi lebih berani – pria berusia 41 tahun itu memulai debutnya dengan penampilan baru yang terlihat sedikit lebih muda saat berlibur di Miami.

Skor co creators network
RIGHT_ARROW
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
RIGHT_ARROW

THE LATEST

Cristiano Ronaldo bangga terhadap anaknya yang debut bersama Timnas U-15 Portugal. (Grafis: Deni Sulaeman/Skor.id)

World

Pesan Haru Cristiano Ronaldo untuk Anaknya yang Debut di Timnas U-15 Portugal

Cristiano Ronaldo Jr menjalani debutnya saat Timnas U-15 Portugal menghadapi Jepang, Selasa (13/5/2025).

Rais Adnan | 14 May, 08:10

Ruben Amorim sudah resmi sebagai pelatih Manchester United pada 1 November 2024 lalu. (Jovi Arnanda/Skor.id).

World

Ruben Amorim Biayai 30 Staf Manchester United dan Keluarga Mereka Hadiri Final Liga Europa 2024-2025

Ruben Amorim turun tangan untuk membiayai tiket perjalanan staf pelatih dan keluarga mereka untuk hadiri final Liga Europa 2024-2025.

Rais Adnan | 14 May, 07:56

cover headwear atau topi pada olahraga dan fashion. (Jovi Arnanda/Skor.id)

Fashion

59Fifty Day 2025, New Era Luncurkan 156 Koleksi Topi Baru Klub MLB hingga NBA

New Era merayakan 71 tahun siluet topi olahraganya, 59Fifty, dengan meluncurkam koleksi spesial yakni series Eksklusif dan Styles.

Taufani Rahmanda | 14 May, 07:47

Liga TopSkor U-17 Greater Jakarta 2025.

Liga TopSkor

Penyerang Timnas U-17 Indonesia Asah Ketajaman Gol di Liga TopSkor U-17 Greater Jakarta

Mierza Firjatullah mengaku kompetisi Liga TopSkor Greater Jakarta 2025 sangat membantu dirinya untuk meningkatkan performa.

Nizar Galang | 14 May, 07:17

Timnas MLBB Putri Indonesia. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

Esports

Bermain Game sebagai Pro Player Kini Sudah Jadi Cita-cita Anak Muda

Sejumlah pencapaian mendorong anak-anak muda untuk bercita-cita menjadi pro player dan memiliki karier yang gemilang di scene esports.

Gangga Basudewa | 14 May, 07:06

ONIC Kayess dalam balutan jaket varcity koleksi fashion ONIC Esports

Esports

Fenomena Pro Player Jadi Public Figure dan Idola Baru Anak Muda

Keberhasilan ONIC, RRQ, dan EVOS mengukir prestasi di ajang nasional dan internasional menjadikan pemainnya sebagai figur publik baru.

Gangga Basudewa | 14 May, 07:05

Free Fire. (Deni Sulaeman/Skor.id)

Esports

2025 Saatnya Free Fire Indonesia Kembali Berjaya di Internasional

Indonesia telah lama menjadi salah satu kekuatan utama yang diperhitungkan di dunia esports Free Fire.

Gangga Basudewa | 14 May, 06:53

Indonesia Kings Laga Spring 2025 atau IKL Spring 2025. (Honor of Kings)

Esports

Rekap Pekan Kelima IKL Spring 2025, Tiga Tim Pastikan Tiket Playoff

Sementara itu ONIC memiliki kans untuk melangkah ke babak playoff setelah menyudahi hasil buruk.

Gangga Basudewa | 14 May, 06:43

Pelatih Timnas futsal putri Indonesia, Luis Estrela didampingi asistennya, Citra Adisti. (Foto: FFI/Grafis: Hendy Andika/Skor.id)

Futsal

Gagal ke Semifinal, Pelatih Timnas Futsal Putri Indonesia Sebut Timnya Kehilangan Momentum

Pelatih Timnas Futsal Putri Indonesia, Luis Estrela, tetap mengapresiasi para pemainnya meski kalah dari Cina.

Rais Adnan | 14 May, 04:07

Share akun game online. (Istimewa)

Esports

Game Corner: Risiko Berbagi Akun Game Online

Hanya 5 persen pemain yang menganggap akun game mereka memerlukan perlindungan kata sandi yang kuat.

Gangga Basudewa | 14 May, 03:33

Load More Articles