- Usia Adhoc Apparel belum lama, tetapi ekspansi mereka ke luar Indonesia cukup bagus.
- Adhoc Apparel akan jadi sponsor salah satu klub Liga Singapura musim depan dan punya target jadi pemasok jersi timnas Indonesia.
- Misi Adhoc Apparel jadi pemasok jersey timnas Indonesia dicanangkan pada 2022.
SKOR.id - Misi menjadi sponsor timnas Indonesia dibulatkan oleh Adhoc Apparel, setelah menembus Liga Singapura atau Singapore Premier League musim depan.
Pada 2021, klub Liga Singapura Tanjong Pagar United akan disponsori apparel asal Indonesia, Adhoc.
Deal antara Adhoc Apparel dengan klub dengan nama lama Tiong Bahru United telah terjadi.
Denny Susanto selaku pendiri dan pemilik Adhoc mengatakan, ekspansi mereka ke luar Indonesia tak setengah-tengah.
Jadi sponsor Tanjung Pagar United dari Singapore Premier League dikatakan jadi bagian awal misi besar mereka.
"Kami sudah deal dengan Tanjong Pagar United untuk musim depan. Ini bagian awal dari ekspansi kami untuk menjadi kebanggaan Indonesia," tutur Denny kepada Skor.id, Minggu (4/10/2020).
"Sebelumnya, Adhoc juga telah menjadi sponsor klub luar Indonesia asal Timor Leste, Lalenok United mulai tahun ini," katanya menambahkan.
Lalenok United adalah jawara Divisi Utama Liga Timor Leste atau Primera Divisao Liga Futebol Amadora 2019.
Tim Juara Liga TopSkor U-16 Jalin Kerja Sama dengan Adhoc Apparel https://t.co/yYzbT80NK3— SKOR Indonesia (@skorindonesia) October 4, 2020
Selain itu, Lalenok United adalah wakil pertama Timor Leste pada kompetisi level Asia pertama negeri pecahan Indonesia pada 2020.
Mereka bermain pada Kualifikasi Piala AFC 2020 sebelum disingkirkan juara Piala Indonesia 2018, PSM Makassar.
Selain itu, Adhoc Apparel juga kerja sama dua tahun dengan klub Liga 1, Persiraja Banda Aceh, serta Persela Lamongan mulai 2021.
PSMS Medan, PSKC Cimahi, dan Kalteng Putra dari Liga 2. Adhoc Apparel juga menjadi sponsor PSP Padang dan Pekanbaru United dari Liga 3.
Untuk Adhoc Apparel, kualitas dan kemampuan melakukan produksi hingga 400 buah jersey per hari jadi keunggulan mereka.
Dengan kenyataan itu, Denny Susanto mengakui, impian perusahaan yang dibangunnya adalah menjadi sponsor timnas Indonesia.
Saat ini, PSSI kerja sama dengan Mills, apparel lokal yang jadi penyuplai seragam timnas Indonesia untuk berbagai usia.
Kontrak Mills dengan PSSI berdurasi dua tahun, untuk itu Adhoc Apparel pada 2022 siap menggantikannya.
"Usia Adhoc baru setahun, tetapi pengalaman kami untuk usaha ini sudah sejak lama mulai 2008," ujar Denny Susanto.
"Artinya, kami punya pengalaman dan kemampuan untuk bersaing dalam hal kualitas maupun kuantitas," katanya.
"Jadi, boleh dong kami punya mimpi dan siap mewujudkan misi menjadi sponsor timnas Indonesia pada 2022 nanti."
Denny Susanto tak asal bicara soal misi besarnya itu, sebab sumber daya sudah disiapkan baik secara manusia ataupun alat produksi.
"Adhoc Apparel tak pernah main-main, kami selalu serius mengerjakan produksi dengan standar tinggi kami," ucap Denny Susanto, saat pembukaan Adhoc Mega Store di Bekasi.
"Buktinya, klub dari Liga Singapura dengan standar yang mereka inginkan sanggup kami penuhi. Jadi selanjutnya, kami ingin menembus jadi sponsor timnas Indonesia."
Ikuti juga Instagram, Facebook, dan Twitter dari Skor Indonesia.
Berita Apparel lainnya:
DJ Sport, Apparel Tira Persikabo dan Persis Solo, Resmikan Markas Baru
Aksi Produsen Apparel Tira Persikabo dan Persis untuk Terdampak Covid-19