Ada Paul Rudd saat Perayaan Wrexham Promosi ke Football League

Nurul Ika Hidayati

Editor: Nurul Ika Hidayati

Bintang Ant-Man, Paul Ruud (kedua dari kanan) melayani permintaan foto dari sejumlah penggemar Wrexham pada Sabtu malam. (Deni Sulaeman/Skor.id)
Bintang Ant-Man, Paul Ruud (kedua dari kanan) melayani permintaan foto dari sejumlah penggemar Wrexham pada Sabtu malam. (Deni Sulaeman/Skor.id)

SKOR.id - Fans tidak bisa berkata apa-apa setelah mengetahui bintang besar Hollywood berkeliaran di sekitar mereka saat perayaan sukses Wrexham FC menjuarai National League 2023 pada Sabtu malam.

Penggemar Wrexham sedang menikmati euforia setelah klub sepak bola Wales yang dimiliki oleh duo bintang A-list, Ryan Reynolds dan Rob McElhenney, promosi ke Football League untuk pertama kalinya dalam 15 tahun.

Di luar dugaan, tamu selebritas dan sahabat Reynolds, Paul Rudd, turut menyaksikan ketika para pemain Wrexham dikerubuti oleh 10.000 penggemar yang merayakan kemenangan dramatis 3-1 atas Boreham Wood.

Aktor Amerika berusia 54 tahun itu bahkan terlihat sedang menikmati minum bir dan bergabung dalam nyanyian di pub Hotel Turf di Wales utara menjelang pertandingan, meskipun berada di Liga Nasional yang sederhana, memiliki pengikut global berkat pemilik Hollywood mereka.

Ternyata belakangan terungkap bahwa ada sosok penting lain yang juga berada di antara kerumunan pendukung Wrexham, Joe Russo.

Joe, bersama saudaranya Anthony, dikenal sebagai sutradara, produser, dan penulis skenario Amerika yang telah melegenda.

Mereka terkenal karena menyutradarai empat film di Marvel Cinematic Universe (MCU): Captain America: The Winter Soldier (2014), Captain America: Civil War (2016), Avengers: Infinity War (2018), dan Avengers: Endgame (2019).

Kakak beradik ini juga bekerja sebagai sutradara dan produser di serial komedi Arrested Development (2003–2005), Community (2009–2014), dan Happy Endings (2011–2012).

Sementara banyak penggemar gagal untuk mengenali para bintang Hollywood, melalui Twitter seorang penggemar menulis: "Tolong hormati nama Joe Russo."

Orang yang kedua menulis: "Sangat gila Joe Russo ada di sana...hanya sutradara dari beberapa film Marvel dan tidak ada yang peduli untuk menyebut dia."

"Joe Russo di sana juga! Salah satu sudtradara Avengers!" penggemar ketiga menambahkan komentarnya.

Kota kecil Wales telah menjadi lokasi yang banyak dicari untuk bintang-bintang besar baru-baru ini, dengan Emma Corrin, Will Ferrell, dan pemeran 'It's Always Sunny in Philadelphia' hanya beberapa nama yang telah mengunjungi stadion.

Pada Sabtu malam, para penggemar menyerbu lapangan setelah peluit akhir dibunyikan, dan saat kamera beralih ke co-owner, Wrexham membutuhkan kemenangan untuk mengamankan promosi ke Football League dengan satu pertandingan tersisa dan para penggemar mereka mengaum sepanjang jalan, dari saat dimulai pukul 6.30 sore.

Tapi tim Wales utara itu sempat tertinggal 0-1 ketika gol lawan datang membungkam tribun 40 detik. Tetapi itu tidak bertahan lama karena Elliot Lee mengembalikannya menjadi 1-1 pada menit ke-14.

Di babak kedua, pahlawan Paul Mullin mencetak gol kedua dan ketiga – gol brilian ke pojok kanan atas – menempatkan mereka di posisi terbaik untuk meraih kemenangan dan promosi.

Bahkan Prince of Wales mengambil kesempatan untuk memberi selamat kepada tim itu atas kemenangan besar pada Sabtu malam. Melalui akunnya di Twitter, Pangeran William menulis: "Selamat @Wrexham_AFC! Sebuah klub dengan sejarah yang luar biasa, menantikan masa depan yang sangat menarik di Football League. Membuat Wales bangga. W."

Setelah pertandingan, tepat saat timnya akan mengangkat Trofi Liga Nasional Vanarama, Reynolds mengatakan kepada BT Sport: "Saya tidak yakin saya dapat memproses apa yang terjadi malam ini. Saya masih sedikit shock." 

Yang jelas, Reynolds dan McElhenney tampak meneteskan air mata saat menyaksikan adegan luar biasa skuad dan penggemar Wrexham FC merayakan kemenangan monumental tersebut.

"(Orang-orang bertanya) 'Mengapa Wrexham?'. Inilah mengapa Wrexham. Ini terjadi, saat ini, adalah alasannya. Boreham Wood muncul hari ini. Mereka adalah tim yang luar biasa. Mereka memiliki salah satu pertahanan terbaik di seluruh liga."

"Seluruh cerita ini, alasan kita semua berada di ujung kursi kita adalah karena Notts County (tim di posisi kedua dalam tabel) sangat bagus. Mereka layak naik. Kami mendukung Notts County. Kami ingin melihat mereka naik."

McElhenney menambahkan: "Saya pikir kita bisa mendengar apa yang dirasakan kota ini. Ini adalah momen katarsis bagi mereka dan perayaan."

"Bagi kami, untuk disambut ke dalam komunitas mereka, lalu disambut dengan pengalaman ini, telah menjadi kehormatan dalam hidup saya."

Pemilik bergabung dengan tim mereka di lapangan dan merangkul para pemain yang mewujudkan impian mereka sebelum kapten Wrexham Ben Tozer mengangkat trofi Liga Nasional.

Para pemain Wrexham menyanyikan lagu kebangsaan Queen, "We Are The Champions" di ruang ganti saat para penggemar tumpah ruah ke jalan setelah malam bersejarah itu dan apa yang mungkin digambarkan oleh pemiliknya sebagai ending Hollywood.

Reynolds dan McElhenney tampaknya telah menjadi fanatik sepak bola sejak menyelesaikan pembelian klub Wales mereka yang entah dari mana seharga $ 2,5 juta pada tahun 2021.

Bagian dari pengambilalihan itu adalah pembuatan film dokumenter fly-on-the-wall - berjudul 'Welcome to Wrexham'.

Serial ini memetakan perjalanan tim sepak bola bersejarah tetapi kurang beruntung yang dijalankan oleh dua aktor yang mempelajari tali kepemilikan klub olahraga.

Dengan kemenangan pada Sabtu malam, musim kedua show itu akan berakhir bahagia, dengan Wrexham kembali ke Liga Dua EFL - tiga divisi di bawah puncak Sepak Bola Inggris, Liga Premier - untuk pertama kali dalam 15 tahun.

Wrexham sekarang unggul empat poin dari posisi kedua Notts County dengan satu pertandingan tersisa, dan dijamin satu-satunya tempat promosi otomatis ke Liga Dua.

Wrexham membanggakan sejarah yang panjang sebagai klub sepak bola profesional tertua ketiga di dunia, dengan kejayaan masa lalu termasuk kemenangan Piala FA atas Arsenal dan kemenangan Piala Winners Eropa melawan Porto.

Tetapi, klub mengalami masa-masa sulit karena masalah keuangan, yang membuat masa tinggal 87 tahun di Football League berakhir pada tahun 2008.

Sekarang mereka kembali dalam keadaan yang sulit ditandingi oleh penulis naskah Hollywood sekalipun.

Sebelum berbaris di League Two musim depan, rencana pertandingan persahabatan glamor melawan Manchester United dan Chelsea menunggu di Amerika Serikat berkat para pengikut baru klub Amerika.

Pendukung yang lebih dekat ke rumah mendapatkan momen mereka di bawah sinar matahari saat mereka tumpah ruah ke lapangan untuk merayakannya di tengah kepulan asap merah yang mengepul dari suar.

Sejak pengambilalihan mereka yang tidak terduga, Reynolds (21 juta) dan McElhenney (1 juta) telah menggunakan banyak pengikut Twitter mereka untuk mempromosikan klub dan membawa sponsor seperti TikTok, Aviation Gin, dan Expedia, merek global yang biasanya tidak mendapat tempat di level permainan ini.

Para aktor juga memenuhi janji yang mereka buat saat mengambil alih, seperti memperbaiki stadion dan berinvestasi besar-besaran di tim wanita. Mereka membawa anggota dewan dan penasihat yang memiliki pengalaman sepak bola tingkat atas, sekaligus membuat keputusan yang baik dan masuk akal.

Kota industri berpenduduk sekitar 65.000 orang itu, terletak di dekat perbatasan barat laut Inggris dan dekat dengan pusat sepak bola Liverpool dan Manchester, telah diramaikan oleh kegembiraan selama dua tahun terakhir.

Musim lalu, Wrexham kalah di babak playoff karena kehilangan promosi tetapi tidak melakukan kesalahan setahun kemudian untuk keluar dari non-liga, di mana beberapa tim semi-profesional.

Wrexham menyelesaikan permainan dengan latar belakang penggemar yang dengan gembira menyanyikan 'We are going up' - dengan Reynolds dan McElhenney bergabung.

Menjelang pertandingan luar biasa pada Sabtu malam, Rudd tampak cocok dengan para penggemar Wrexham yang semuanya tampak bersemangat, saat dia menikmati beberapa gelas bir dari gelas plastik sambil bernyanyi mengikuti nyanyian sepak bola.

Banyak penggemar menghentikan Hollywood A-lister untuk selfie, juga bintang Ant-Man, dan kedatangannya pun bahkan menyebabkan 'Paul Rudd' menjadi tren di Twitter.

Dia telah berada di London dalam beberapa hari terakhir syuting untuk film 'Ghostbusters: Afterlife' bersama anggota co-cast William Atherton dan Ernie Hudson.

Mereka terlihat melangkah keluar di jalan-jalan di luar Stasiun Tube St James 'Park untuk memfilmkan adegan untuk tindak lanjut film 2021, di samping mobil prop ikonik untuk syuting.

Didukung pasangan Hollywood Reynolds dan McElhenney, Wrexham telah terbukti sukses besar - bahkan dengan penggemar di Amerika Serikat, sedemikian rupa sehingga bagi banyak orang, fandom kini telah menjadi gaya hidup sehari-hari.***

Source: Daily Mail

RELATED STORIES

Bos Wrexham Menghabiskan Kekayaannya Untuk Kemewahan

Bos Wrexham Menghabiskan Kekayaannya Untuk Kemewahan

Ryan Reynolds telah mengumpulkan kekayaan yang patut ditiru untuk dirinya sendiri selama 32 tahun karirnya di Hollywood.

Ryan Reynolds dan Rob McElhenney Berdonasi untuk Pemain Wrexham yang Kehilangan Bayi Mereka

Ryan Reynolds dan Rob McElhenney Berdonasi untuk Pemain Wrexham yang Kehilangan Bayi Mereka

Pemilik bersama klub Wrexham, aktor Rob McElhenney dan Ryan Reynolds menyumbang untuk bek klub yang kehilangan bayi saat lahiran.

Bagaimana Bos Wrexham Menghabiskan Kekayaan Rp2,2 Triliun Untuk Kemewahan

Ryan Reynolds: Bagaimana Bos Wrexham Menghabiskan Kekayaannya $150 juta Untuk Kemewahan

Skor co creators network
RIGHT_ARROW
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
RIGHT_ARROW

THE LATEST

cover pieter huistra

Liga 1

Borneo FC Latihan dengan Suasana Baru, Pieter Huista Optimistis Jelang Champioship Series

Borneo FC bersiap untuk Championship Series Liga 1 2023-2024 dengan suasana baru dan pelatihnya pun optimistis.

Taufani Rahmanda | 08 May, 03:56

Piala Asia Wanita U-17 2024. (Jovi Arnanda/Skor.id)

Timnas Indonesia

Piala Asia Wanita U-17 2024: Jadwal, Hasil dan Klasemen Lengkap

Jadwal, hasil, dan klasemen Piala Asia Wanita U-17 2024, yang terus diperbarui seiring berjalannya turnamen.

Taufani Rahmanda | 08 May, 03:19

Women Pro Futsal League 2023-2024. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

National

Women Pro Futsal League 2023-2024: Jadwal, Hasil dan Klasemen Lengkap

Jadwal, hasil, dan klasemen Women Pro Futsal League 2023-2024 yang terus diperbarui seiring berjalannya kompetisi.

Taufani Rahmanda | 08 May, 03:18

Pro Futsal League 2023-2024. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

National

Pro Futsal League 2023-2024: Jadwal, Hasil, dan Klasemen Lengkap

Jadwal, hasil, dan klasemen Pro Futsal League 2023-2024 terus diperbaharui seiring berjalannya kompetisi.

Taufani Rahmanda | 08 May, 03:17

Liga 1 2023-2024. (M. Yusuf/Skor.id)

Liga 1

Liga 1 2023-2024: Jadwal, Hasil, Klasemen, dan Profil Klub Lengkap

Jadwal, hasil, dan klasemen Liga 1 2023-2024 yang terus diperbarui seiring berjalannya kompetisi, plus profil tim peserta.

Taufani Rahmanda | 08 May, 03:16

Pemain EVOS Glory, Anavel. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

Esports

Kisah Anavel Gabung EVOS Glory, Sejak Usia 14 Tahun!

Sejak berusia 14 tahun, Anavel sudah bergabung dengan tim EVOS. Berikut ini kisahnya bergabung dengan tim Macan Putih.

Thoriq Az Zuhri | 08 May, 02:24

PMSL SEA 2024 (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id).

Esports

PMSL SEA Summer 2024: Hasil, Jadwal, dan Klasemen Lengkap

Berikut ini adalah hasil, jadwal lengkap, format, dan klasemen lengkap turnamen PUBG Mobile, PMSL SEA Summer 2024.

Thoriq Az Zuhri | 07 May, 23:59

MDL Indonesia (Jovi Arnanda/Skor.id)

Esports

MDL Indonesia Season 9: Hasil, Jadwal, Klasemen Lengkap

Gelaran MDL Indonesia Season 9 sedang dihelat. Ini adalah hasil, jadwal, dan klasemen lengkap turnamen kasta kedua Mobile Legends Indonesia.

Thoriq Az Zuhri | 07 May, 23:39

Madura United.jpg

Liga 1

Rapor Madura United di Reguler Series Liga 1 2023-2024: Bangun Reputasi Jago Kandang

Tak ada peluang juara Liga 1 paling besar bagi Madura United selain musim ini.

Teguh Kurniawan | 07 May, 21:44

Bali United.jpg

Liga 1

Rapor Bali United di Reguler Series Liga 1 2023-2024: Spesialis Comeback yang Patut Diwaspadai

Finis di peringkat ketiga fase reguler, Bali United berhak melaju ke babak final four, alias Championship Series Liga 1 2023-2024.

Teguh Kurniawan | 07 May, 21:11

Load More Articles