- Kolaborasi Hankook Tire dan Pro-Specs hasilkan dua sneaker, Blade HK dan Airsky HK.
- Pola tapak ban Hankook Kinergy 4S2 diterapkan pada bagian sol luar sepatu.
- Kinergy 4S2 adalah ban yang cocok untuk segala cuaca, memiliki kinerja optimal dalam keadaan kering, basah, maupun salju.
SKOR.id – Kolaborasi antar-produk selalu menghasilkan produk yang unik dan berbeda. Ini pula yang terjadi saat Hankook Tire berkolaborasi dengan Pro-Specs.
Hankook Tire, perusahaan ban global terkemuka, menjalin kolaborasi dengan brand produk olahraga Korea Selatan, Pro-Specs, untuk meluncurkan sepatu kets.
Produk dari hasil kerja sama ini adalah dua pasang sepatu kets yang dipadukan dengan teknologi milik Hankook dan sudah dirilis pada 28 Januari 2022 lalu.
Produk ini terinspirasi dari bagaimana ban dan sepatu memiliki peran serupa dalam memberikan perjalanan yang aman dan nyaman ketika pemakainya menyentuh permukaan tanah.
Untuk mendukung keamanan dan performa tinggi, pola tapak ban Hankook Kinergy 4S2 juga diterapkan pada bagian sol luar sepatu.
Jika Anda kurang familiar, Kinergy 4S2 adalah ban yang cocok untuk segala cuaca, memiliki kinerja optimal dalam keadaan kering, basah, maupun salju.
Ban Kinergy 4S2 juga dilengkapi dengan rating Three-Peak Mountain Snowflake (3PMSF).
Alur lateralnya yang lebar memungkinkan traksi basah lebih baik dan evakuasi air yang dipercepat.
Desain tapak berbentuk V dalam pola zig-zag menjamin kinerja optimal di medan bersalju dan handling lebih stabil.
Melalui hasil kolaborasi tersebut, Hankook Tire dan Pro-Specs meluncurkan dua sneakers yakni, Blade HK dan Airsky HK. Produk kedua didesain dengan warna brand Hankook Tire.
Kedua sepatu tersebut memberikan stabilitas luar biasa saat bergerak, melalui cengkeraman tinggi yang lebih aman.
Dan juga, memastikan keamanan pemakainya di semua cuaca, termasuk hujan dan salju. Hal tersebut disampaikan Wakil Presiden Lab Hankook Tire, Jimmy Kwon.
"Kami sangat antusias menerapkan kinerja cengkeraman dan drainase terbaik dari ban ikonik Hankook pada alas kaki yang mengutamakan keselamatan pemakainya,” ujarnya.
“Melalui kolaborasi ini, inisiatif 'Driving Emotion' dari perusahaan bisa berkembang menjadi 'Walking Emotion'," ia menambahkan.
Kolaborasi lintas industri ini juga memberikan kesempatan kepada para milenial dan Gen Z, yang belum pernah membeli ban, untuk mencoba lini produk dari Hankook Tire.
Lineup ini diproduksi dalam jumlah terbatas, dengan total hanya 6.500 pasang.
Sepatu-sepatu ini juga dijual di toko offline Pro-Specs di Korea Selatan, LSN Mall online, dan toko fashion online Musinsa.
Berita Terkait Lainnya:
Inilah Sneaker PUMA x Ferrari IONF, Merah Menyala Terinspirasi Ferrari SF90 Stradale
Sneaker Karya Alfa Romeo F1 Team- Accelleron untuk Save the Children
Sneaker Air Jordan 1 Custom Hasil Kolab Mercedes-Benz x Elijah Rutland, Mewah dan Klasik