- IOC dan Panitia Penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 gandeng perusahaan mainan raksasa, Mattel.
- Mattel akan memproduksi Barbie, Hot Wheels, dan UNO untuk merchandise resmi Olimpiade Tokyo 2020.
- Menurut IOC, kerja sama dengan Mattel ini dilakukan untuk menginspirasi generasi baru.
SKOR.id - Kurang dari enam bulan, atlet dari berbagai negara akan bersaing dalam gelaran Olimpiade XXXII/2020 Tokyo, Jepang, 24 Juli-9 Agustus mendatang.
Tokyo selaku tuan rumah pun terus berbenah untuk menyukseskan penyelenggaraan pesta olahraga terbesar di dunia tersebut dalam segala aspek.
Tak ketinggalan, panitia pelaksana juga telah menyiapkan merchandise atau suvenir khusus dan khas untuk turut memeriahkan Olimpiade Tokyo 2020.
Sejak tahun lalu, maskot Olimpiade Tokyo Miraitowa dan Someity untuk Paralimpiade 2020, dalam bentuk boneka, gantungan kunci, stiker, poster, kaos dan sebagainya sudah dijual.
Selain itu, pengunjung serta publik umum juga dapat mengoleksi pernak pernik yang spesial dibuat untuk Olimpiade Tokyo dalam bentuk Boneka Barbie, Hot Wheels, dan UNO.
Baca Juga: IOC Jamin Olimpiade Tokyo 2020 Aman dari Wabah Virus Corona
Belum lama ini, panitia pelaksana Tokyo 2020 dan Komite Olimpiade Internasional (IOC) menggandeng perusahaan mainan asal Amerika Serikat (AS), Mattel.
Produsen mainan yang telah berdiri sejak 1945 itu bakal menjual berbagai produk Barbie, Hot Wheels, dan UNO bernuansa Olimpiade Tokyo 2020.
Melansir dari situs resmi IOC, semua mainan tersebut akan tersedia di pasaran mulai musim semi (sekitar Maret) nanti.
Mainan produksi Mattel melukiskan berbagai cabang olahraga (cabor), termasuk 5 cabang baru yang dipertandingkan di Olimpiade Tokyo, yakni baseball/softball, panjat tebing, karate, skateboard, dan selancar.
Direktur Pelaksana IOC Television and Marketing Services Timo Lumme mengatakan kerja sama ini dilakukan seiring dengan tujuan IOC yang ingin menginspirasi generasi baru dan pecinta olahraga di seluruh dunia.
“Kolaborasi dengan Mattel adalah cara yang bagus untuk lebih dekat dengan generasi baru. Melalui produk-produk (mainan) berkualitas tinggi ini, mereka akan semakin dekat dengan merek dan nilai dari Olimpiade,” kata Timo Lumme.
Hal senada juga diungkapkan Chief Franchise Officer Mattel Janet Hsu. "Tokyo 2020 adalah acara monumental yang menyatukan dunia melalui olahraga dan menginspirasi fan dari segala usia," kata Hsu.
"Koleksi Mattel Olimpiade Tokyo 2020 menghormati olahraga ini dan menginspirasi generasi baru melalui semangat Olimpiade dan tradisi yang luar biasa,” Janet Hsu menambahkan.