- Diler PT Suri Motor Indonesia sudah mendapatkan sertifikasi Body & Paint Workshop dari Mercedes-Benz AG.
- Program sertifikasi ini telah dijalankan sejak 2016.
- Semua pusat Body & Paint yang bersertifikat bekerja sesuai standar keselamatan dan kualitas pabrikan Mercedes-Benz.
SKOR.id – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Rabu (21/12/2022) sore menggelar acara STAR Experience untuk meresmikan diler PT Suri Motor Indonesia (PT SMI).
Diler berlokasi di Jalan TB Simatupang Kav. 5 Jakarta, dan berfungsi sebagai Certified Body & Paint Workshop. PT SMI telah mendapatkan sertifikasi dari Mercedes-Benz AG.
“PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia dengan bangga meresmikan PT Suri Motor Indonesia,” kata Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.
“PT SMI merupakan diler resmi kendaraan penumpang Mercedes-Benz dengan Certified Body & Paint Workshop,” ia menambahkan.
PT SMI menurut Duk Jun telah berhasil mendapatkan sertifikasi global dari Mercedes-Benz AG yang dilakukan secara langsung oleh staf ahli Mercedes-Benz AG, Jerman.
“Dengan cakupan di antaranya kualifikasi staf, peralatan terkini serta proses pengerjaan berstandar global.”
Dengan sertifikasi ini, PT Suri Motor Indonesia menjadi satu dari enam diler di Indonesia dengan sertifikasi Body & Paint.
Hal ini kata Duk Jun sesuai pedoman Best-Customer-Experience Mercedes-Benz yang memberi layanan terbaik sejak awal pelanggan datang untuk memilih kendaraan mereka.
“Juga hingga layanan servis dan perbaikan,” Duk Jun menuturkan.
Program sertifikasi ini telah dijalankan sejak 2016 dan disusun secara khusus untuk diterapkan di seluruh jaringan bengkel Body & Paint Mercedes-Benz.
Hal tersebut meliputi proses perbaikan, kualifikasi teknisi, standar peralatan, material perbaikan yang dibutuhkan, hingga proses dokumentasi dan administrasi.
Saat pelanggan datang ke bengkel PT Suri Motor Indonesia untuk perbaikan mobil, Body & Paint Consultant akan melakukan diagnosis kerusakan.
Serta, menginformasikan perbaikan yang dibutuhkan secara menyeluruh kepada pemilik kendaraan.
Estimasi biaya perbaikan menggunakan sistem Audatex yang independen dan dapat memberikan biaya perbaikan secara transparan.
Departemen body kemudian melanjutkan pekerjaan dengan upaya mengembalikan bentuk part kembali utuh seperti sedia kala.
Hal ini sangat membutuhkan keahlian khusus dan peralatan dengan teknologi terkini seperti inverta-spot, welding machine, dan digital combination paint-booth.
Kemudian dilanjutkan oleh departemen paint untuk melakukan proses pengecatan yang bertujuan mengembalikan warna original kendaraan tersebut.
Proses dilakukan bersama AkzoNobel, mitra penyedia cat premium pilihan yang disetujui oleh Mercedes-Benz AG.
Teknologi cat premium yang digunakan adalah teknologi terkini dengan bahan dasar air (Waterborned), dan cat pelapis akhir (clear coat) dengan formulasi khusus yang tahan terhadap goresan.
Pada akhirnya seluruh pekerjaan diperiksa secara seksama sebelum diserahkan kepada pemilik kendaraan.
Maryanti, President Director PT Suri Motor Indonesia, menuturkan, “PT Suri Motor Indonesia bangga atas sertifikasi Body & Paint Workshop dari Mercedes-Benz”.
“Dan kami sangat menghargai dukungan yang diberikan untuk kami bisa memberikan layanan terbaik kepada para pelanggan.”
"Kami telah menjadi mitra Mercedes-Benz di Indonesia sejak 2018 dan kami terus bekerja sesuai dengan standar keselamatan dan kualitas pabrikan Mercedes-Benz.”
“Kami yakin dengan bengkel Body & Paint bersertifikasi, akan lebih baik lagi dalam menawarkan produk dan layanan premium yang sesuai Best-Customer-Experience.”
“Bengkel Body & Paint tersertifikasi PT Suri Motor Indonesia juga dilengkapi dengan layanan antar-jemput kendaraan sesuai kebutuhan pelanggan,” kata Maryati.
Layanan 24 hours Roadside assistance pada hotline 1-5000-50 dijelaskan Maryati, bekerja sama dengan asuransi ternama.
“Sehingga pelanggan tidak perlu repot dalam urusan administrasi klaim asuransi, serta dilengkapi 2 tahun garansi terhadap hasil pekerjaan,” ucapnya.
"Hal ini diutamakan dengan tujuan memberikan ketenangan dan kenyamanan kepada para pelanggan setia Mercedes-Benz," ujar Maryati.
Pada kesempatan itu Duk Jun kemudian menjelaskan lagi, bahwa Best-Customer-Experience adalah bagian yang sangat penting bagi Mercedes-Benz.
“Oleh karenanya kami terus memberikan dukungan kepada para diler resmi untuk bisa terus memberikan layanan terbaik kepada para pelanggan,” ujarnya.
“Sebagai mitra kami selama hampir 5 tahun, PT Suri Motor Indonesia telah berkontribusi terhadap keberhasilan Mercedes-Benz di Indonesia.”
“Yakni dengan menerapkan nilai-nilai layanan terbaik sesuai standar Mercedes-Benz,” kata Duk Jun.
“Dengan bengkel Body & Paint bersertifikasi, kami yakin PT Suri Motor Indonesia dapat memberi ketenangan dan kenyamanan kepada para pelanggan setia Mercedes-Benz.”
“Dan dapat memastikan bahwa kendaraan Mercedes-Benz tetap memiliki nilai maksimal, baik sebelum maupun sesudah perbaikan dilakukan,” ucap Duk Jun.
Berita Otomotif Lainnya:
PT Mercedes-Benz Indonesia Serahkan Donasi Gempa Cianjur Rp 750 Juta di Wanaherang
PT Piaggio Indonesia Resmikan Dua Diler Premium Motoplex Sekaligus di Jawa Tengah