- Lebih mendekatkan diri kepada target pasar utamanya, yakni milenial dan Gen-Z.
- MG akan meluncurkan mobil baru dari lini SUV dan EV pada 2023.
- Menerapkan tipe layanan yang mengusung konsep baru, yaitu 4S, bukan lagi 3S.
SKOR.id – MG Motor Indonesia, salah satu brand kendaraan roda empat yang sedang berkembang di Tanah Air, sudah merancang strategi penetrasi pasar untuk tahun 2023.
Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia mengungkapkan, 2023 MG ingin lebih mendekatkan diri kepada target pasar utamanya, yakni milenial dan Gen-Z.
“Kami ingin jadi inspirasi bagi mereka yang ingin mengejar mimpi dan passion-nya dengan semangat go beyond and make possible,” kata Arief dalam keterangan resmi, dikutip Minggu (18/12/2022).
Ada kekhawatiran di kalangan pelaku industri bahwa pasar otomotif akan melambat karena situasi dunia yang dibayangi resesi pada 2023.
Namun, Rendi Radito, Sales & Network Director MG Motor Indonesia, mengaku tetap optimistis menatap tahun baru mendatang.
“Berkaca pada dinamika pasar mobil tahun ini, MG tetap berhasil menjadi game changer di Indonesia,” ujar Rendi.
“Kami berhasil membukukan penjualan yang sangat baik, data GAIKINDO memasukkan sedan MG ke dalam daftar top 2 sedan terlaris di Indonesia dari Juli sampai Oktober 2022.”
Menurut GAIKINDO juga, pasar otomotif masih prospektif pada 2023, dengan pertumbuhan penjualan mobil SUV yang masih mendominasi.
Ditambah, minat terhadap electric vehicle (EV) atau mobil listrik yang makin meningkat.
“Tahun 2022 saja penjualan domestik mencapai 758.216 unit hingga kuartal ketiga,” kata Rendi.
Hal ini mengindikasikan bahwa ada tren positif untuk industri otomotif Indonesia makin berkembang setelah era pandemi.
“Karena itu, dengan penuh percaya diri MG akan meluncurkan mobil baru dari lini SUV dan EV tahun depan,” Rendi menegaskan.
Ini bisa jadi hal yang paling dinanti tahun depan, namun Arief dan Rendi masih enggan membocorkan lebih lanjut.
“Rilisnya awal tahun, dan yang jelas tetap mengusung konsep desain Brit Dynamic serta terdepan di kelasnya,” kata Arief seraya menutup rapat detailnya.
Kampanye MG Discover Indonesia ditegaskan Arief akan hadir kembali dengan konsep baru, namun tetap mempromosikan keunikan kultur Indonesia.
“MG konsisten menempatkan aftersales service pada posisi papan atas layanannya,” ujarnya.
MG ditegaskan Arief telah melakukan berbagai persiapan untuk terus meningkatkan kualitas dealer 3S.
MG menurutnya juga akan terus mengembangkan kolaborasi dengan para dealer lewat rencana perluasan area dan tipe layanan yang mengusung konsep baru, yaitu 4S.
“Sales, Spareparts, Service, dan satu hal yang baru, Style. Tahun depan kami akan meresmikan konsep dealer 4S di beberapa kota di Tanah Air,” kata Rendi.
“Mencakup penjualan, penyediaan suku cadang, serta layanan servis dan tempat yang menunjang gaya hidup para konsumen MG.”
“Sehingga lebih nyaman, memadai, dan memuaskan. Kami berharap MG terus menjadi game changer di pasar otomotif,” Rendi menegaskan.
Berita Otomotif Lainnya:
Deretan Peserta IIMS 2023: APM, Perusahaan Aksesori, Aftermarket, hingga Sponsor
Ulasan Vespa Batik: Representasi Warisan Dua Budaya, Indonesia dan Italia