Spesial Hari Perempuan Internasional: Para Perempuan Pendobrak Dinding Pembatas di MLB

Nurul Ika Hidayati

Editor:

  • Sejak November 2019, perempuan makin banyak mengisi beragam posisi di tim-tim MLB.
  • Kim Ng menorehkan sejarah ketika Miami Marlins menunjuknya sebagai GM wanita pertama di MLB.
  • Pertandingan Orioles-Rays menuai pujian karena seluruh tim broadcaster adalah perempuan.

SKOR.id - Belum lama berselang saat wanita yang memiliki aspirasi bekerja di dunia bisbol,  memiliki pilihan terbatas terkait pekerjaan apa yang secara realistis tersedia bagi mereka.

Tetapi sejak kesibukan perekrutan yang terjadi pada November 2019, sejumlah wanita telah ditunjuk oleh tim-tim Major League Baseball (MLB) pada hampir setiap bidang olahraga, termasuk yang sebelumnya dianggap sebagai peran "pria".

Para perempuan itu ditunjuk sebagai pelatih, scout, dan eksekutif.

Mereka adalah broadcaster, manajer, dan general manager (GM), yang dipekerjakan semata karena mereka memenuhi syarat. Dan, kemungkinan besar, ini hanyalah awal dari lebih banyak pintu terbuka bagi wanita dalam mengejar karier di bisbol.

Karena peran mereka dalam bisbol dan pengaruhnya terhadap permainan terus berkembang, MLB merayakan banyak wanita yang telah mengukir tempat dalam sejarah, banyak di antaranya adalah yang pertama di bidangnya. Berikut ini adalah nama-nama mereka:

November 2019: Andrea Hayden, Minnesota Twins
Andrea Hayden secara resmi jadi anggota staf pelatih Twins pada November 2019, ketika direktur strength dan conditioning Ian Kadish mempromosikannya sebagai asisten pelatih setelah menjalani masa magang untuk setahun selama 2019. Itu membuatnya jadi pelatih fisik wanita pertama untuk tim Major League dalam sejarah.

22 November 2019: Rachel Folden, Chicago Cubs
Ketika Rachel Folden pertama kali tiba di front office Cubs, wawancara itu sendiri merupakan bukti bahwa gagasan bahwa baseball dan softball harus dipisahkan secara konseptual sudah ketinggalan zaman. Ayunan tetap adalah ayunan, dan filosofi itu menyebabkan Cubs mempekerjakan Folden sebagai teknisi lab dan pelatih keempat untuk Rookie League Mesa.

22 November 2019: Rachel Balkovec, New York Yankees
Penunjukan pembuat sejarah pertama Rachel Balkovec terjadi ketika ia direkrut oleh Yankees sebagai roving instructor, ditugaskan untuk bekerja dengan para hitters di seluruh organisasi. Ini yang pertama dari dua perekrutan signifikan yang melibatkan Balkovec, yang beberapa tahun sebelumnya mengubah namanya menjadi "Rae" di resumenya dengan harapan nama depan yang lebih ambigu akan membuat tim menerima panggilannya untuk menanyakan tentang lowongan pelatihan.

25 November 2019: Eve Rosenbaum, Baltimore Orioles
Kesibukan perekrutan bersejarah pada November 2019 meluas ke Orioles, yang menambahkan Eve Rosenbaum ke kantor depan mereka sebagai direktur pengembangan bisbol, sebuah peran baru. Perekrutan tersebut menjadikan Rosenbaum sebagai eksekutif wanita dengan peringkat tertinggi dalam organisasi tersebut.

16 Januari 2020: Alyssa Nakken, San Francisco Giants
Percikan perekrutan terbesar saat itu tiba di awal tahun 2020, ketika Alyssa Nakken menjadi pelatih wanita pertama di Liga Utama. Nakken telah bekerja untuk Giants sejak 2014, pertama sebagai staf magang di departemen operasi bisbol. Dia juga mengerjakan proyek yang berkaitan dengan Draft, operasi internasional dan pengembangan pemain sebelum bergabung dengan staf pelatih.

13 November 2020: Kim Ng, Miami Marlins
Pada akhir musim 2020, Marlins membuat sejarah ketika mereka menunjuk eksekutif lama MLB, Kim Ng sebagai manajer umum baru mereka. Dia adalah GM wanita pertama dari tim pria profesional mana pun dalam olahraga utama Amerika Utara, dan wanita pertama keturunan Asia yang memimpin operasi bisbol klub.

4 Januari 2021: Bianca Smith, Boston Red Sox
Ketika Red Sox mempekerjakan Bianca Smith sebagai pelatih Minor League, dia adalah wanita kulit hitam pertama yang menjabat sebagai pelatih dalam sejarah bisbol profesional. Dia memulai karier yang berbasis di fasilitas pengembangan pemain Red Sox di Fort Myers, Florida, dan bekerja terutama dengan posisi pemain.

29 Januari 2021: Sara Goodrum, Milwaukee Brewers
Brewers menunjuk Sara Goodrum sebagai koordinator memukul Liga Kecil mereka, promosi yang diyakini menjadikannya wanita pertama yang memegang pekerjaan itu untuk organisasi liga besar. Dia mengawasi program pukulan Brewers di seluruh organisasi dan mengelola para pelatih pemukul di afiliasi tim.

9 Maret 2021: Amelia Schimmel, Oakland AthleticsA
Tak lama setelah dimulainya Pelatihan Musim Semi, A mengumumkan perekrutan pembuat sejarah mereka sendiri: menempatkan penduduk asli Oakland, Amelia Schimmel, sebagai public address announcer untuk semua pertandingan kandang di Oakland Coliseum, menjadikannya penyiar PA pertama dalam sejarah klub.

20 Maret dan 9 Mei 2021: Beth Mowins, Chicago Cubs
Penyiar veteran Beth Mowins menyiarkan pertandingan Cubs Cactus League pada Maret 2021, menandai pertama kalinya dalam sejarah klub bahwa seorang wanita menangani tugas play-by-play. Dia menandai "pertama" lainnya beberapa bulan kemudian, ketika dia membuat sejarah musim reguler dengan menjadi pengisi suara play-by-play Marquee Sports Network untuk pertandingan akhir pekan Hari Ibu Cubs melawan Pirates.

2 Juni 2021: Jillian Geib, Colorado Rockies
Jillian Geib bertugas sebagai official scorer dalam kemenangan 3-2, 11-inning Rockies atas Rangers pada 2 Juni 2021, menjadi wanita pertama dalam sejarah Rockies yang mengisi peran itu. Geib diyakini sebagai pencetak gol resmi wanita keempat dalam sejarah MLB, dan yang pertama sejak Marie-Claude Pelland melakukannya untuk Blue Jays dari 2015-2017.

19 Juli 2021: Kru siaran MLB wanita pertama
Pada tanggal 19 Juli, saat Rays dan Orioles mengambil alih lapangan di St. Petersburg, tim penyiaran wanita pertama Major League Baseball mendapat panggilan untuk MLB's Game of the Week Live di YouTube. Heidi Watney dan Lauren Gardner menjabat sebagai co-host untuk pertunjukan sebelum dan sesudah pertandingan, dengan Sarah Langs (analis), Melanie Newman (play-by-play) dan Alanna Rizzo (reporter) menangani tugas siaran pertandingan.

27 Juli 2021: Catie Griggs, Seattle Mariners
Pencarian ekstensif Mariners untuk presiden baru operasi bisnis musim panas lalu diakhiri dengan perekrutan Catie Griggs, yang telah menghabiskan empat tahun terakhir sebagai chief business officer untuk Atlanta United dari Major League Soccer. Perekrutan Griggs oleh Mariners menyimpulkan proses tiga bulan yang dipantau oleh panel beranggotakan 12 orang.

Agustus 31, 2021: Angie Mentink, Seattle Mariners
Mariners juga membuat sejarah di stan siaran. Ketika Angie Mentink mengambil mikrofon bersama Aaron Goldsmith sebelum pertarungan Seattle dengan Houston, dia menjadi wanita pertama yang menjadi color commentator untuk siaran Mariners.

1 Desember 2021: Sara Goodrum, Houston Astros
Goodrum, yang pertama kali membuat sejarah sebagai koordinator roving Brewers di Minor League, meninggalkan organisasi itu pada bulan Desember untuk menjadi salah satu eksekutif wanita berperingkat tertinggi dalam bisbol, sebagai direktur pengembangan pemain untuk Astros.

16 Desember 2021: Chanda Lawdermilk, Tampa Bay Rays
Di antara kesibukan promosi Rays pada bulan Desember adalah penunjukan Chanda Lawdermilk sebagai wakil presiden operasi bisbol, dari peran sebelumnya sebagai direktur pengembangan dan perekrutan staf. Lawdermilk menjadi wanita pertama yang mencapai level VP di departemen operasi bisbol Rays.

22 Desember 2021: Caitlyn Callahan, Pittsburgh Pirates
The Pirates menutup tahun 2021 dengan mempekerjakan Caitlyn Callahan sebagai pelatih pengembangan, yang berbasis di kompleks Pirate City di Bradenton, Florida. Perekrutan tersebut menandai pertama kalinya Pirates akan memiliki pelatih wanita berseragam.

Januari 10, 2022: Jaime Vieira, Blue Jays
Jaime Vieira menjadi wanita pertama dalam peran kepelatihan di organisasi Blue Jays, setelah klub mempekerjakannya pada 10 Januari untuk menjadi hitting coach Liga Kecil, menjelang musim 2022. Vieira baru-baru ini bekerja di departemen operasi bisbol Blue Jays sebagai staf intern penelitian dan pengembangan, posisi yang dipegangnya sejak Februari 2021.

Januari 12, 2022: Rachel Balkovec, New York Yankees
Balkovec mengambil lompatan besar lain dengan penunjukan sejarah kedua pada organisasi Yankees, ketika dia ditunjuk sebagai manajer Low-A Tampa Tarpons. Promosi itu terjadi hanya setahun lebih setelah dia pertama kali menjadi pelatih pemukul Yankees di Liga Kecil.

Januari 26, 2022: Katie Krall, Boston Red Sox
Ketika Red Sox mempekerjakan Katie Krall sebagai pelatih pengembangan pemain di Double-A Portland, mereka menjadi organisasi MLB pertama yang memiliki dua pelatih wanita -- Krall dan Bianca Smith. Krall mulai beroperasi hanya beberapa hari setelah pengumuman Sox di Fort Myers, Florida, berpartisipasi dalam Pemanasan Musim Dingin 2022 tim, sebuah minicamp untuk 28 prospek Boston.

Januari 2022: Jasmine Dunston, Chicago White Sox
The Sox baru-baru ini mempekerjakan Jasmine Dunston sebagai direktur operasi Liga Kecil mereka. Menurut laporan Sun-Times, Dunston, putri pensiunan Major Leaguer Shawon Dunston, menerima gelar master dalam administrasi olahraga dari Valparaiso. Karier bisbol pertamanya adalah spesialis di departemen pengembangan pemain Sox setahun lalu.***

Berita Olahraga Lainnya:

Kontestan MLB 2021 Bikin Presiden AS Meradang, Ternyata Ini Penyebabnya

MLB: Jennifer Lopez Dikabarkan Batal Mengakuisisi New York Mets

Terkait Virus Corona, MLB Batasi Interaksi Pemain dan Wartawan

Source: mlb.com

RELATED STORIES

Hari Perempuan Internasional: FIM dan FIA Kampanyekan Kesetaraan Gender di Dunia Balap

Hari Perempuan Internasional: FIM dan FIA Kampanyekan Kesetaraan Gender di Dunia Balap

Memperingati Hari Perempuan Internasional, FIM dan FIA ingin lebih meningkatkan inklusivitas serta membuka lebih banyak peluang bagi pembalap wanita.

Skor co creators network
RIGHT_ARROW
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
RIGHT_ARROW

THE LATEST

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id).

Liga Italia

Massimiliano Allegri Miliki Opsi untuk Berlabuh ke Liga Inggris

Tiga klub Liga Inggris diyakini bisa menjadi pilihan Massimiliano Allegri.

Tri Cahyo Nugroho | 18 May, 18:00

Sepatu khas untuk Nikola Jokic dari 361 Degrees, Big3 Future model low-cut, dirilis dalam empat warna berbeda bertema Spongebob Squarepants. (M Yusuf/Skor.id)

Culture

Nikola Jokic x 361° Big3 Future “SpongeBob Squarepants” Tawarkan Keceriaan dan Performa

Sneakers bertema SpongeBob Squarepants ini mengambil basis 361° Big3 Future low cut yang kali pertama dirilis di Eropa dalam jumlah terbatas pada akhir Januari lalu.

Tri Cahyo Nugroho | 18 May, 17:21

PMSL SEA 2024 (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id).

Esports

PMSL SEA Summer 2024: Tujuh Tim Indonesia ke Super Sunday

Hanya Voin Donkey saja yang harus mengubur mimpi bermain di Super Sunday pekan kedua.

Gangga Basudewa | 18 May, 17:13

Liga Inggris 2023-2024 dimulai sejak 11 Agustus 2023 lalu. (Zulhar Kurniawan/Skor.id).

Liga Inggris

Liga Inggris 2023-2024: Jadwal, Hasil, Klasemen, dan Profil Klub Lengkap

Berikut ini klasemen Liga Inggris 2023-2024, jadwal dan hasil per pekan serta profil klub lengkap.

Irfan Sudrajat | 18 May, 17:11

Festival Seni Marseille, PAC, mengisahkan tentang cerita soal migran dengan sentuhan Olimpiade. (M Yusuf/Skor.id.jpg)

Culture

Festival Seni Marseille Ceritakan Kisah Migran dengan Sentuhan Olimpiade

PAC di Marseille lalu kental bernuansa Olimpiade Paris 2024.

Tri Cahyo Nugroho | 18 May, 17:00

Laga Brighton vs Manchester United di pekan ke-38 Liga Inggris 2023-2024. (Yusuf/Skor.id).

Liga Inggris

Prediksi dan Link Live Streaming Brighton vs Manchester United di Liga Inggris 2023-2024

Prediksi dan link live streaming Brighton vs Manchester United pada pertandingan pekan ke-38 Liga Inggris 2023-2024.

Pradipta Indra Kumara | 18 May, 16:53

Timnas putri Indonesia.

Timnas Indonesia

Timnas Putri Indonesia Jadwalkan Uji Coba Lawan Singapura di Jakarta

Timnas Putri Indonesia bakal melakoni laga uji coba internasional melawan Singapura pada 28 Mei mendatang.

Teguh Kurniawan | 18 May, 16:52

Nike Air Jordan 1 Mid "Subway" (Yusuf/Skor.id).

Sneakers

Air Jordan 1 Mid Subway, Tribute kepada Pekerja MTA New York

Slogan “Selalu Maju ke Depan” dan “Jangan Bersandar di Pintu” tertera di sepatu kets tersebut.

Kunta Bayu Waskita | 18 May, 16:25

Maxwell Jacob Friedman (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id).

Films

Alasan Maxwell Jacob Friedman Hanya Dapat Peran Kecil dalam Film The Iron Claw

The Iron Claw dianggap sebagai salah satu drama olahraga biografi terbaik sepanjang masa.

Kunta Bayu Waskita | 18 May, 15:47

borneo fc vs madura united - championship series liga 1 2023-2024

Liga 1

Prediksi dan Link Live Streaming Borneo FC vs Madura United di Championship Series Liga 1 2023-2024

Borneo FC berniat revans saat menjamu Madura United pada leg kedua semifinal Championship Series Liga 1 2023-2024, Minggu (19/5/2024).

Teguh Kurniawan | 18 May, 15:20

Load More Articles